March 6, 2018

5 Cara Memutihkan Kulit Siku Dan Lutut Yang Menghitam

Siku dan lutut yang terlihat menghitam tentunya akan menurunkan rasa percaya diri dan juga mengganggu penampilan Anda. Kondisi tersebut biasanya lebih di permasalahkan oleh kaum wanita sebab jika siku dan lutut terlihat menghitam maka akan membatasi mereka dalam hal berbusana. Terlebih lagi jika busana yang dikenakan memperlihatkan bagian siku dan lutut.

Bagian siku dan lutut termasuk bagian tubuh yang banyak terdapat lipatan, bagian ini juga merupakan bagian kulit yang sedikit mengalami pengelupasan. Artinya, sel-sel kulit mati paling banyak menumpuk pada bagian ini dan akibatnya, pada bagian ini kulit terlihat lebih gelap dan kusam.

Selain banyaknya sel-sel kulit mati yang menumpuk, hal lain yang juga menyebabkan munculnya area hitam atau gelap pada siku dan lutut adalah akibat banyaknya kotoran yang menempel pada bagian tersebut. Bila Anda termasuk salah satu wanita yang memiliki masalah siku dan lutut yang menghitam, cobalah terapkan beberapa cara berikut ini untuk mengatasinya:

Lemon


Bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit hitam dibagian lutut dan siku yaitu menggunakan lemon. Buah yang satu ini sangat kaya akan kandungan vitamin C sebagai antioksidan untuk membantu mencerahkan warna kulit diarea tersebut. Pada zaman sekarang buah lemon banyak dimanfaatkan sebagai bahan dasar dalam membuat produk kecantikan karena khasiatnya yang luar biasa.

Madu Dan Lemon


Mengoleskan campuran madu dan lemon juga ampuh untuk mengatasi masalah kulit siku dan lutut yang menghitam. Seperti yang telah di jelaskan pada poin diatas, jika lemon berfungsi untuk mencerahkan, sementara madu berfungsi untuk melembabkan. Jadi, campuran madu dan lemon merupakan campuran yang berkhasiat mencerahkan sekaligus melembabkan kulit.

Cara membuatnya, peras buah lemon, lalu ambil airnya, setelah itu campurkan 1 sendok makan madu, aduk rata. Selanjutnya, oleskan campuran madu dan lemon tersebut ke bagian siku dan lutut yang menghitam, diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Yogurt


Yogurt mengandung asam laktat yang membantu mencerahkan warna kulit, bahan ini juga bisa membersihkan dan melembabkan kulit.Caranya cukup campurkan 1 sendok teh setiap yogurt polos dan cuka putih untuk mendapatkan pasta halus.

Terapkan pada daerah yang diinginkan seperti siku dan lutut, lalu biarkan kering. Bilas dengan air hangat, keringkan dan oleskan pelembab. Lakukan setiap hari ini selama beberapa minggu.

Kunyit


Rempah yang satu ini ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan warna gelap pada kulit bagian siku dan lutut. Disamping itu, kunyit juga memiliki kemampuan dalam menghaluskan kulit yang kasar.

Caranya yaitu dengan menghaluskan kunyit dan tambahkan putih telur, perasan lemon dan minyak zaitun. Lalu oleskan secara merata pada bagian kulit yang menghitam disekitar siku dan lutut.

Minyak Kelapa


Penggunaan minyak kelapa murni secara rutin dan teratur juga sangat membantu untuk mengatasi kulit yang menghitam pada bagian siku dan lutut. Minyak kelapa murni memiliki kandungan asam laurat yang berguna untuk mencegah infeksi bakteri pada kulit dan melembapkan sel-sel kulit mati dan mengering. Hal ini tentunya sangat berguna untuk memutihkan kulit diarea tersebut.

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...