Tentang Penyakit Impotensi dan Cara Penyembuhan

2 min


0

Salah satu penyakit yang banyak dialami oleh pria adalah disfungsi ereksi alias impotensi. Sebagian besar, kasus tersebut dialami oleh para kaum pria yang sudah berumur 40 tahun ke atas.

Ada banyak hal yang menyebabkan pria mengalami disfungsi ereksi seperti karena depresi, serangan cemas, hubungan yang kurang harmonis dengan pasangan, adanya gangguan hormon, terjadi penyempitan pembuluh darah menuju alat vital, atau juga bisa disebabkan luka atau cedera yang terjadi pada alat vital.

Pria yang mengalami hal ini biasanya akan merasa kurang percaya diri pada pasangan, selain hal-hal di atas, penyebab lain impotensi juga bisa terjadi akibat efek samping dari obat-obatan (obat pereda nyeri, obat hipertensi, antihistamin, antidepresan), merokok, konsumsi minuman beralkohol, dan penggunaan obat-obatan terlarang.

Diagnosis Impotensi

Dikutip dari laman alodokter.com, untuk mengetahui apakah seorang pasien mengalami impotensi dan apa penyebabnya, dokter akan bertanya seputar gejala-gejala yang dirasakan pasien, riwayat kesehatan, serta kondisi psikologisnya.

Selain itu, dokter kemungkinan akan menanyakan apakah pasien sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu, kecanduan minuman beralkohol, atau menggunakan obat-obatan terlarang.

Apabila dokter mencurigai bahwa penyebab impotensi pasien disebabkan oleh suatu kondisi kronis, maka pemeriksaan lanjutan akan dilakukan guna memastikannya. Beberapa contoh pemeriksaan lanjutan tersebut adalah adalah tes urine, tes darah, ultrasonografi (USG), dan/atau elektrokardiogram (EKG).

Cara Mengobati Impotensi

Pengobatan atau penyembuhan disfungsi ereksi ini akan bergantung pada faktor penyebab, jika penyebabnya adalah karena gaya hidup yang tidak sehat, dokter biasanya akan meminta pasien untuk berhenti merokok, menjaga berat badan ideal, rutin berolahraga, mengurangi konsumsi minuman beralkohol, atau menghindari obat-obatan terlarang.

Namun jika penyebabnya adalah stress, kemungkinn dokter akan menyarankan pasien menjalani terapi di bawah bimbingan ahli terkait.

Selain itu, tersedia juga sejumlah obat yang dapat membantu pasien impotensi mencapai dan mempertahankan ereksi, seperti tadalafil atau sildenafil. Namun obat-obatan tersebut tidak boleh dikonsumsi oleh pesien impotensi yang memiliki penyakit jantung atau yang sedang mengkonsumsi obat-obat tertentu.

Agar pengobatan atau penyembuhan impotensi berhasil, ada baiknya untuk menunjang pengobatan dengan melakukan gaya hidup sehat seperti:

  1. Berusaha mencegah atau mengurangi stres.
  2. Berusaha menurunkan berat badan jika mengalami obesitas.
  3. Berolahraga secara teratur.
  4. Mengonsumsi makanan sehat.
  5. Tidak merokok atau berhenti merokok.
  6. Tidak mengonsumsi minuman keras secara berlebihan.
  7. Tidak menggunakan obat-obatan terlarang.

Selain pengobatan secara medis, bisa juga melakukan penyembuhan impotensi dengan menggunakan cara-cara dan ramuan tradisional. Berikut ini adalah cara menyembuhkan impotensi menggunakan ramuan tradisional:

Bahan-bahan:

  1. Satu ons jahe
  2. Satu butir ayam kampung
  3. Satu butir jeruk nipis
  4. Satu sendok makan kecap manis
  5. Satu sendok makan madu asli
  6. Tujuh butir merica
  7. Tiga kuncup lengkuas/laos

Cara membuatnya:

Jahe diparut, diperas dan diambil airnya. Setelah itu kocok telur hingga halus, kemudian jeruk nipis tadi ditumbuk dan diperas untuk diambil airnya. Haluskan merica, kemudian campurkan semua bahan-bahan tersebut dan kocok hingga merata.

Untuk cara meminumnya, ramuan jamu yang dibuat tadi diminum menjelang tidur atau ketika akan melakukan hubungan. Lakukan dan minum ramuan itu secara rutin dan lihat perbedaannya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format