February 18, 2018

Penyebab Orang Sulit Untuk Sukses

Setiap orang tentunya ingin meraih sukses dalam perjalanan hidupnya. kesuksesan pada masing-masing orang ditentukan oleh beberapa faktor yang mempengaruhinya, namun terpenting yang banyak berperan pada kesuksesan seseorang adalah sifat dan kepribadian Anda sendiri.

Berikut adalah beberapa sifat atau kepribadian yang menjadi penyebab orang sulit untuk sukses:

ORANG YANG SUKA MINTA MAAF


Meminta maaf tentunya bukanlah sesuatu yang salah, bahkan meminta maaf juga bisa menunjukan sikap kebesaran jiwanya. Tetapi ketika seseorang tidak melakukan sebuah kesalahan lalu, apa perlunya minta maaf? Mungkin Anda pernah mendengar seseorang menyampaikan sesuatu dengan diikuti permintaan maaf tanpa adanya kesalahan, seperti misalnya, "Maaf ya kalau hasil pekerjaan saya kurang bagus", atau "maaf ya kalau prestasi saya kurang bagus".

Hal seperti ini akan menunjukkan kurangnya kepercayaan diri seseorang atau mungkin ketakutan akan kritikan.

TIDAK MENGHARGAI WAKTU


Berapa banyak waktu yang Anda gunakan hanya untuk bersenang-senang? Bahkan ada pepatah yang mengatakan: "Waktu terbang ketika Anda bersenang-senang!". Hal ini sering terlihat pada kasus-kasus orang yang terjebak pada karir mereka dan tidak bisa maju.

Mereka tidak mengelola waktu mereka secara efektif dan produktif, malah membuang-buang dan tidak menghargai waktu, dan jangan juga suka menunda-nunda waktu, karena menunda-nunda waktu sama saja kita tidak menghargai waktu, dan tentunya menunda-nunda waktu juga memiliki dampak yang negatif juga untuk kehidupan kita.

MENGELUH


Umumnya orang akan cenderung melakukan hal konyol disaat mereka takut. Tipe orang seperti inilah yang akan menimbulkan masalah serius ditempat kerja, misalnya saja ketika mereka takut disalahkan, lalu ketika perusahaan menemukan kesalahan pada pekerjaan tim tersebut maka jangan heran jika orang tersebut akan menumpukkan semua kesalahan pada Anda.

Tipe orang seperti ini akan selalu mencari posisi aman untuk posisinya sendiri walaupun mereka harus mengorbankan diri Anda.

MENGHINDARI MENGHADAPI PELUANG


Keluarlah dari zona nyaman Anda dan buka mata Anda untuk kesempatan yang jelas di depan Anda. Jangan takut untuk mengambil risiko dan menerapkan ide-ide kreatif Anda. Gunakan perubahan sebagai sarana belajar.

Beberapa sifat di atas dapat menjadi penyebab kenapa Anda sulit untuk sukses, jika Anda memiliki salah satu dari sifat diatas segera tinggalkanlah, dan mulailah untuk berpikir positif. Semoga bermanfaat.

Loading...

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...