03 February 2018

Dampak Negatif Kurang Tidur Bagi Kesehatan Kulit Wajah

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Bagi kalian terutama wanita, tentunya ingin memiliki kulit wajah yang sehat bukan? Tapi apakah kalian tahu, jika kurang tidur juga mempengaruhi kesehatan kulit wajah?.

Bagi sebagian orang, tidur larut malam tentunya sudah menjadi hal biasa. Tidur larut malam tentunya sering dilakukan sebagian banyak orang, entah banyak pekerjaan, banyak tugas, hingga keinginannya sendiri untuk tidur larut malam.

Tidur larut malam memang boleh dilakukan sekali-kali, tapi bagaimana jika tidur larut malam atau begadang menjadi sebuah kebiasaan?  Tentunya itu akan berdampak pada kesehatan tubuh bahkan pada kesehatan kulit wajah.

Dan berikut ini beberapa dampak kurang tidur bagi kesehatan kulit wajah:

Mata Panda


Mata panda merupakan dampak paling banyak yang dirasakan bagi orang yang kurang tidur. Saat anda tidak tidur dalam jumlah yang cukup hal itu mengakibatkan pembuluh darah menjadi melebar, dan menjadi lingkaran hitam di sekitar mata. Kondisi mata panda ini tentunya akan sangat terlihat jelas, dan tentunya itu akan membuat penampilan anda terganggu dan tentunya akan membuat anda terlihat kusam.

Kulit Menjadi Keriput


Kondisi kulit keriput tentunya akan terjadi karena proses penuaan. Namun ternyata tidak hanya faktor tua saja yang membuat kulit menjadi keriput. Ternyata kurang tidur juga dapat membuat anda kulit anda menajadi keriput lebih cepat, dan itu karena pada saat waktu tidur anda kurang maka inflamasi akan meningkat dan berpengaruh pada kadar kolagen di dalam kulit.

Kolagen sendiri merupakan molekul alami yang diproduksi di dalam sel kulit yang memilki peranan membuat kulit lembab, kennyal, dan bekilau. Akibatnya jika kadar kandungan kolagen berkurang maka kulit akan lebih cepat keriput dan kendur, tentunya ini akan sangat berpengaruh besar terhadap penampilan anda bukan?.

Penuaan Dini


Penuaan dini tentunya menjadi momok yang sangat menakutkan bagi setiap wanita. Penuaan dini muncul dalam berbagai tanda, seperti misalnya muncul garis halus, flek hitam, kulit keriput, hingga kulit terlihat lebih kusam, bahkan bintik bintik hitam pun akan muncul lebih dini. Secara langsung kurang tidur dapat mengganggu proses regenerasi sel tidak berjalan lancar.

Padahal proses regenerasi sel ini sangat dibutuhkan kulit sebagai reaksi alami tubuh untuk memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak.

Memicu Timbulnya Jerawat


Jerawat menjadi masalah kulit yang paling sering dikeluhkan bagi sebagian besar orang, terutama pada remaja. Jerawat sendiri juga dapat timbul akibat kurang tidur. Jika memang kulit anda mudah berjerawat, kurang tidur akan semakin memperburuk kondisi dengan memicu timbulnya peradangan, hal ini juga dapat meningkatkan kondisi alergi kulit.

Menambah Berat Badan


Kurang tidur juga dapat membuat berat badan anda bertambah. Itu karena saat dapat membuat anda mengkonsumsi lebih banyak makanan pada malam hari dan anda akan merasa lebih lapar di siang hari. Anda akan lebih memilih mengkonsumsi makanan manis dan berlemak, agar tidur semakin nyaman, tetapi ingat hal tersebut berdampak bagi kesehatan berat badan anda, tentunya akan mengganggu penampilan anda.

Nah, tentunya anda sekarang jadi tahu bukan? bahaya bagi kurang tidur, bukan hanya berdampak pada kesehatan tubuh anda saja, tetapi juga berpengaruh terhadap kecantikan kulit juga. Mulai dari sekarang atur pola tidur anda, agar kesehatan tubuh dan kulit anda tetap terjaga.

Silakan tulis komentar Anda...