07 February 2018

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Bagi kalian yang mempunyai kulit wajah berminyak, tentunya terganggu sama kulit yang mengkilap setelah berjam-jam memakai makeup atau krim wajah. Kulit wajah yang berminyak tentunya sangat mengganggu, karena hampir semua permasalahan pada wajah di sebabkan karena kulit yang berminyak.

Selain mempermudah timbulnya jerawat, kulit wajah yang berminyak juga menyebabkan timbulnya komedo, makeup jadi mudah luntur.

Lalu, bagaimana ya cara mengatasi kulit berminyak ini? Jangan sampai salah mengatasi kulit wajah yang berminyak, karena kalau sampai salah bisa jadi muncul masalah baru. Karena itu atasi kulit berminyak dengan cara yang tepat, berikut ini beberapa cara untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak:

Membersihkan wajah


Cara pertama untuk mengatasi kulit wajah berminyak yaitu, jangan malas untuk membersihkan wajah, karena kulit berminyak itu tanda bahwa pori-pori membesar dan banyaknya folikel rambut di kulit. Bersihkan wajah setidaknya dua atau tiga kali dalam sehari, karena apabila tidak rajin dibersihkan, polusi dan debu yang menempel pada wajah akan menyumbat pori-pori kulit sehingga dapat menimbulkan jerawat pada wajah. Sebaiknya gunakan sabun herbal agar kulit wajah Anda terbebas dari bahan-bahan kimia berbahaya.
Jangan lupa juga untuk sering mengganti handuk dan sarung bantal secara berkala, agar kulit kita terhindar dari kuman.


Jeruk Nipis


Buah yang kaya akan kandungan vitamin C ini juga ternyata ampuh untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Caranya ambil satu buah jeruk nipis, kemudian potong. Setelah itu gosokkan jeruk nipis tadi pada wajah secara merata dan sedikit beri pijatan lembut, setelah itu biarkan selama 25 menit lalu bersihkan dengan air bersih.
Ulangi cara ini setidaknya 3 kali dalam seminggu agar menadapatkn hasil yang baik. Selain itu, jeruk nipis ini juga ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat yang membandel pada wajah.


Masker mentimun


Jika kamu takut menggunakan produk instan yang sudah ada di pasaran yang dapat membuat kulitmu menjadi iritasi atau tidak cocok, buah mentimun inilah solusinya. Buah mentimun ini memiliki efek menyegarkan dan merelaksasi kulit serta pori-pori.
Buah mentimun ini juga di percaya dapat mengurangi produksi minyak berlebih yang ada pada wajah.

Banyak Minum Air Putih


Kurangnya kelembaban pada tubuh pada tubuh akan menjadi kulit menjadi kering dan justru akan menyebabkan kulit kita memproduksi minyak secara berlebihan. Kulit akan memproduksi minyak berlebih untuk menyeimbangkan keringat pada kulit kita.
Supaya kulit kita tetap terjaga, jangan malas untuk minum air putih ya !

Masker Putih Telur


Putih telur juga mampu untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah kita loh!, selain itu putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo pada wajah dengan cepat.
Caranya yaitu, pisahkan antara putih dan kuning telur, kemudian ambil putihnya saja. Lalu kocok telur hingga berbusa dan pakaikan pada wajah sebagai masker kemudian tunggu kurang lebih 25-30 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Untuk hasil yang terbaik, sebaiknya gunakan telur ayam kampung, dan lakukan cara ini secara teratur.

Nah, itulah beberapa cara untuk mengatasi kulit berminyak. Anda bisa mencobanya sendiri dirumah, semoga bermanfaat.

Silakan tulis komentar Anda...