Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

2 min


0

Berbicara mengenai buah, siapa sih yang tidak menyukai buah alpuklat hampir sebagian besar orang pastinya menyukai buah yang satu ini. Selain rasanya yang enak, manfaat buah ini juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Ada beberapa pendapat yang mengatakan, bahwa mengkonsumsi buah Alpukat itu buruk karena mengandung banyak lemak, namun sebenarnya tidak demikian. Mengkonsumsi buah alpukat justru dapat membantu kita agar merasa kenyang, sehingga baik untuk membantu mengontrol kelebihan berat badan. Berikut ulasan mengenai manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh:

SUMBER SERAT

Buah alpukat mengandung serat baik yang larut maupun serat yang tidak larut. Hal tersebut juga membantu mengurangi kadar kolesterol dengan cara mencegah penyerapan kembali oleh tubuh, membantu mempertahankan fungsi usus dan dapat mencegah lonjakan gula darah setelah makan.

SUMBER VITAMIN E TINGGI

Alpukat merupakan buah yang mengandung vitamin E tertinggi, sedangkan vitamin E sendiri merupakan vitamin yang penting bagi tubuh kita karena dapat membantu menjaga kesehatan tubuh kita secara menyeluruh. Vitamin E juga memiliki efek yang positif pada penyakit jantung, stroke, pencegah kanker, dan pengembangan katarak, dan banyak juga diklaim memiliki sifat anti penuaan.

ANTI KANKER

Alpukat mengandung antioksidan dan polynutrients yang merupakan zat anti kanker. Zat tersebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita untuk melawan radikal bebas yang berpotensi merusak sel-sel yang dapat menyebabkan kanker.

MENYEHATKAN TULANG

Buah alpukat dapat meredakan nyeri arthritis, dan menurut sebuah studi senyawa buah alpukat dapat membantu mendapatkan bantuan dari arthritis dan mengurangi kekakuan tulang.

MENJAGA TEKANAN DARAH

Mengkonsumsi buah alpukat juga baik untuk menjaga tekanan darah agar tetap stabil, karena kandungan kaliumnya. Seperti yang diketahui bahwa kalium berfungsi menurunkan tekanan darah agar terhindar dari penyakit darah tinggi yang bisa menyebabkan penyakit stroke.

ASUPAN VITAMIN DAN MINERAL

Alpukat juga kaya akan vitamin K, yang berfungsi untuk kesehatan tulang dan penyembuhan luka setelah cidera. Buah bertekstur lembut ini juga mengandung vitamin B-kompleks yang dapat meningkatkan metabolisme kita dan mendukung aliran darah yang sehat.
Kita juga akan mendapatkan banyak vitamin C yang akan membuat kulit halus, tulang yang sehat, dan sistem kekebalan yang kuat.

ALPUKAT ADALAH MAKANAN BAGI OTAK

Alpukat adalah salah satu makanan otak yang sehat dan terbaik, yang dapat dikonsumsi untuk membantu mengurangi risiko terkena Alzheimer. Omega 3 dan vitamin E yang secara alami ada dalam alpukat telah terbukti secara klinis mampu menghentikan laju penyakit Alzheimer, dan bahkan mungkin bisa mengembalikan ke tahap yang sangat awal.

Nah itu dia sedikit ulasan mengenai manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh, semoga bermanfaat.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut
Anisa Eka Rahmawati
Dududududududu :D

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format