Jual Tempered Glass Xiaomi Redmi Note 5A Murah, Lazada Malah Banjir Protes

1 min


0
3 shares

Teliti sebelum membeli memang menjadi salah satu hal yang wajib jika kamu ingin membeli sesuatu secara online. Jangan sampai kamu buru-buru membeli sebuah barang hanya karena melihat gambar barang yang kamu inginkan disertai dengan penawaran harga yang murah.

Baru-baru ini, salah satu marketplace paling populer di Indonesia, Lazada, baru saja mendapatkan banyak protes dari konsumen mereka usai para konsumen kecele Redmi Note 5A.

Protes tersebut sebenarnya terjadi karena adanya salah pengartian informasi judul sebuah produk yang dijual di salah satu lapak di Lazada. Dalam deskripsi yang ditulis pada produk tersebut, tertulis dengan jelas “Tempered Glass for Xiaomi Redmi Note 5A Screen – 100 Pcs”, lengkap dengan gambar dan harga.

Lapak tersebut sebenarnya menjual anti-gores tempered glass untuk smartphone Xiaomi Redmi Note 5A sebanyak 100 pcs dengan harga Rp. 882.000, harga tersebut sudah diskon dari harga sebesar Rp. 1.260.000. Dengan harga semurah itu tentu banyak konsumen yang tergiur untuk membelinya.

Namun, ternyata kebanyakan konsumen salah paham dengan produk yang dijual tersebut. Mereka mengira bahwa yang dijual itu adalah smartphone Xiaomi Redmi Note 5A seharga Rp. 800 ribuan, padahal yang dijual seharga Rp. 800 ribuan itu adalah tempered glass sebanyak 100 pcs.

Entah karena kurang teliti dalam membaca rincian produk tersebut atau karena ingin cepat-cepat membeli smartphone tersebut dengan harga diskon, alhasil banyak konsumen yang kecele usai membeli akesoris tersebut.

Bahkan, banyak pembeli yang protes kepada Lazada karena mereka tidak mendapatkan barang yang sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Tak sedikit pula yang membatalkan pesanan mereka dan meminta Lazada untuk mengembalikan uang mereka.

“Dear Lazada. Saya mau membatalkan pesanan ini dikarenakan produk ini tidak menjelaskan apakah handphone atau hanya acc (aksesoris) saja. Mohon untuk membatalkan pesanan saya.”, tulis seorang pembeli di Lazada.

Beberapa pelanggan lain juga menuliskan hal yang sama, “Mohon maaf saya kira ini hp..mohon maaf di batalkan saja orderan saya. Trima kasih.”

Untuk itu agar tidak terjadi hal serupa menimpa kamu, ada baiknya untuk lebih teliti ketika hendak membeli barang secara online. Baca dulu judul produk, hingga deskripsi produk agar tidak terjadi salah paham seperti para pembeli tempered glass tadi..


Like it? Share with your friends!

0
3 shares

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format