January 16, 2018

Ditekel Wasit, Pemain Ini Malah Dapat Kartu Merah

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Kejadian menarik mewarnai jalannya pertandingan antara Paris Saint Germain (PSG) melawan FC Nantes di Stadion Louis Fonteneau, Minggu (14/1) malam. Pada laga itu, PSG berhasil menang dengan skor 1-0 yang dicetak oleh Angel Di Maria pada menit ke-12 memanfaatkan assist Edinson Cavani.

Pada pertandingan itu, sebuah kejadian kocak sekaligus kontroversial terjadi di menit ke-90 ketika wasit Tony Chapron memberikan hukuman kartu merah kepada bek Nantes, Diego Carlos.

Ditekel Wasit, Pemain Ini Malah Dapat Kartu Merah

Kejadian itu bermula ketika para pemain Nantes sedang mengejar bola serangan balik dari PSG, pada saat itu Carlos juga berlari kembali ke wilayah pertahanannya. Di depannya, wasit Chapron juga tengah berlari untuk mendekati bola. Namun sialnya, sang wasit tersungkur karena Carlos tak sengaja mendorongnya dari belakang.

Dalam tayangan ulang, terlihat kaki Carlos sebenarnya tak sengaja mendorong sang wasit dari belakang. Namun, Chapron terlihat sangat kesal terhadap pemain asal Brasil itu.

Bahkan Chapron juga sempat berusaha untuk membalas dengan melakukan tekel kepada Carlos saat dirinya masih tersungkur di atas lapangan. Tak lama kemudian, Chapron memberinya kartu kuning kedua dan mengusir Carlos dari lapangan.

Kejadian kontroversial itu pun membuat Presiden Nantes, Waldemar Kita, tertawa di pinggir lapangan ketika menyaksikan peristiwa itu. Ia mengatakan,

"Ia [wasit] sempat berkata tidak ada niat untuk menendang pemain dan dia merasa ada yang mendorong dirinya dari belakang. Ini sebuah lelucon. Saya mendapat 20 pesan singkat dari seluruh dunia dan menyampaikan bahwa wasit ini adalah lelucon."

"Apa yang harus saya katakan? Jika saya bicara banyak [soal kontroversi wasit], saya akan diseret ke komite etik. Kami tak punya hak mengatakan apapun," ujar Kita dikutip dari CNN Indonesia.

Gelandang Nantes, Valentin Rongier, mengaku menyaksikan langsung insiden tendangan wasit kepada rekan setimnya itu. Rongier berharap Chapron juga dikenakan sanksi karena ulahnya.

"Ia [wasit] mengatakan terpeleset, tapi saya melihat sendiri bahwa ia menendangnya [Carlos]. Saya tahu sangat sulit bagi wasit, tapi tetap kami harus mempertanyakannya dari waktu ke waktu. Jika melakukan itu, kami akan dihukum larangan 10 laga," ucap Rongier.

Author Profile

Silakan tulis komentar Anda...