16 January 2018

Cara Hutang atau Pinjam Pulsa Darurat Semua Operator

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Saat ini kebanyakan orang lebih sering menggunakan internet untuk berkirim pesan dengan smartphone daripada menggunakan telepon atau SMS, itulah salah satu alasan mengapa saat ini lebih banyak orang yang lebih memilih untuk langsung membeli paket internet daripada membeli pulsa.

Padahal meski sudah jarang digunakan, SMS atau telepon juga bisa sangat berguna ketika berada di saat-saat penting. Misal ketika kita hendak mengirimkan pesan penting melalui aplikasi messaging tetapi tiba-tiba paket data kita habis, nah di situlah fitur SMS atau telepon akan sangat berguna bagi kita.

Sebab ketika kita mengirimkan pesan melalui SMS, pesan tersebut pasti masuk ke nomor tujuan kecuali nomor tersebut mati atau diluar jangkauan sinyal. Tetapi jika kita mengirimkan pesan melalui aplikasi messaging yang menggunakan internet sebagai perantaranya, maka baik pengirim ataupun penerima harus sama-sama memiliki koneksi internet agar bisa mengirim atau menerima pesan tersebut. Sedangkan jika melalui SMS, maka biaya hanya akan dibebankan kepada pengirim pesan saja.

Lalu bagaimana jika ternyata kamu kehabisan pulsa di saat penting dan tidak ada waktu untuk beli pulsa? Nah, saat ini beberapa operator telepon seluler menyediakan fitur pinjam pulsa atau pulsa SOS (pulsa darurat) yang bisa diaktifkan dengan sangat mudah.

Pulsa darurat ini sangat berguna untuk kamu yang lupa isi pulsa saat pulsa minim ketika saat-saat penting. Berikut ini adalah cara untuk pinjam pulsa all operator dari XL, Axis, Indosat Ooredoo, Smartfren dan lainnya.

Cara Aktivasi Pulsa Siaga XL dan AXIS


Salah satu operator seluler yang menyediakan fitur hutang pulsa atau pulsa darurat adalah XL dan AXIS. Program ini disebut sebagai Pulsa Siaga. Untuk dapat menggunakan fitur Pulsa Siaga untuk kartu XL dan AXIS ini, ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pelanggan XL dan AXIS, yaitu:

  • Pelanggan yang memenuhi kategori (misalnya: low balance, drop call) juga bisa mendapatkan penawaran PULSA SIAGA melalui SMS (push).
  • Pelanggan sudah aktif di network XL minimal 90 hari.
  • Pelanggan harus mengembalikan PULSA SIAGA sebelum dapat melakukan request PULSA SIAGA yang baru.
  • Pelanggan yang sudah di-blacklist (bad debt / tidak melakukan pengembalian lebih dari 120 hari) tidak dapat menikmati layanan ini.

Jika kamu merasa syarat-syarat tersebut sudah terpenuhi, maka berikut ini adalah cara melakukan pinjam pulsa untuk kartu XL dan Axis:

  1. Fitur ini bisa diaktifkan menggunakan USSD dengan menekan tombol: *123*9110# atau *911# lalu tekan OK/Yes.
  2. Selain itu, layanan pulsa siaga XL dan Axis ini juga bisa dinikmati melalui SMS dengan format: ketik DARURAT atau ISTIMEWA atau SIAGA lalu kirim ke nomor 911.

Perlu diketahui bahwa layanan utang pulsa ini akan dikenakan biaya tambahan yang akan dipotong saat kamu melakukan isi pulsa. Jadi jangan kaget jika tiba-tiba pulsamu terpotong setelah mengisi pulsa setelah melakukan aktivasi pulsa siaga sebelumnya.

Cara Pinjam Pulsa SOS Indosat Ooredoo


Indosat Ooredoo juga menyediakan fitur serupa untuk pelanggannya yang kehabisan pulsa di saat-saat penting. Layanan pinjam pulsa Indosat Ooredoo ini disebut sebagai Pulsa SOS alias pulsa darurat.

Sama seperti pinjam pulsa di operator lainnya, layanan Pulsa SOS milik Indosat Ooredoo ini juga memiliki syarat dan ketentuan berlaku yang harus dipenuhi pelanggan agar bisa menikmati fitur pinjam pulsa ini, diantaranya adalah:

  • Sisa pulsa utama kurang dari Rp 500
  • Pelanggan telah aktif lebih dari 6 bulan.
  • Telah melunasi Pulsa Emergency sebelumnya
  • Transfer pulsa tidak bisa melunasi tunggakan Pulsa Emergency

Bagaimana caranya?

Jika kamu merasa syarat-syarat diatas sudah terpenuhi, langkah untuk melakukan aktivasi Pulsa SOS atau utang pulsa darurat Indosat Ooredoo ini adalah sebagai berikut:

  1. Hubungi *505# tekan Call/OK/Yes melalui menu dial di handphone kamu.
  2. Untuk aktivasi via SMS, bisa dengan cara ketik Pulsa(spasi)SOS lalu kirim ke nomor 505

Kamu akan mendapatkan pulsa SOS sebesar Rp. 2000 yang bisa kamu gunakan untuk melakukan SMS atau telepon ke semua operator di Indonesia. Untuk pembayarannya akan dipotong dari pulsa sebesar Rp. 500 setelah kamu mengisi pulsa. Jadi total yang harus dibayar adalah sebesar Rp. 2500 untuk melunasi hutang pulsa SOS Indosat Ooredoo.

Cara Pinjam Pulsa Darurat Smartfren


Selain Indosat Ooredoo, XL dan Axis, Smartfren juga memiliki layanan pulsa darurat yang bisa dinikmati pelanggan saat kehabisan pulsa di saat-saat penting.

Syarat-syarat untuk dapat menikmati layanan tersebut antara lain:

  • Aktif menjadi pelanggan Smartfren minimal selama 90 hari.
  • Penggunaan pulsa pelanggan berkisar antara Rp. 10.000 – Rp. 30.000 dalam enam bulan terakhir.
  • Pelanggan mengalami kondisi masa tenggang maksimal hanya tiga kali dalam setahun.
  • Tidak sedang memiliki Pulsa Darurat yang belum terbayar.
  • Pelanggan aktif menggunakan pulsa SmartFren untuk penggunaan Data, SMS, atau Telepon.
  • Pelanggan dinyatakan memenuhi syarat lain yang ditentukan oleh sistem

Untuk cara melakukan pinjam pulsa kartu Smartfren, hal yang harus dilakukan adalah dengan cara mengirimkan SMS dengan format: PINJAM lalu kirim ke nomor 99119 lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya melalui SMS.

Kamu akan mendapatkan pulsa tambahan sebesar Rp. 3000 dan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 600 ketika membayar pulsa darurat tersebut.

Cukup mudah bukan untuk melakukan pinjam pulsa ke semua operator di atas tadi? untuk kamu yang mencari informasi tentang pinjam atau hutang pulsa kartu Telkomsel, Simpati, AS, 3 atau Tri, dan lainnya, sepertinya kartu-kartu tersebut belum menyediakan layanan pinjam pulsa darurat. Jadi kami belum bisa memberi info lebih lanjut tentang cara pinjam pulsa di operator tersebut.

Silakan tulis komentar Anda...