3 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Rumah

1 min


0

Ketika baru saja menikah, mencari rumah biasanya menjadi prioritas utama. Karena, tentunya tidak banyak pasangan yang ingin untuk menghabiskan seluruh hidupnya untuk kontrak rumah atau sewa apartemen. Selain karena tidak ekonomis, membeli rumah dapat membuat masa depan lebih mudah untuk direncanakan.

Hanya saja, banyak kendala ketika akan membeli rumah. hal ini wajar mengingat membeli rumah adalah sebuah langkah besar dalam hidup, sehingga harus dipikirkan secara matang hingga mendapatkan rumah yang diinginkan.

3 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Rumah

Banyak pasangan yang sekadar hanya melihat harga rumah, lokasi, juga promosi yang ditawarkan pengembang untuk membeli rumah. Padahal bukan hanya itu saja yang perlu diperhatikan sebelum membeli rumah. Ada beberapa faktor lain yang juga penting untuk diperhatikan ketika akan membeli rumah.

Berikut adalah beberapa faktor yang penting untuk diperhatikan sebelum membeli rumah.

Fasilitas Sesuai Kebutuhan

Pasangan Ufa biasanya adalah pasangan yang masih dipenuhi dengan aktivitas kantoran atau pekerjaan. Maka dari itu, pasangan akan kesulitan ketika membeli rumah yang tidak menyediakan fasilitas sesuai kebutuhannya. Hunian yang memiliki fasilitas lengkap dan dapat mudah diakses tentunya akan menjadi nilai lebih. Misalnya, fasilitas olah raga, kesehatan, pendidikan anak, kuliner, dan juga pusat belanja perlu diperhatikan. Hal ini guna memudahkan Anda dalam beraktivitas sehari-hari.

Rumah Tumbuh

Rumah dengan konsep tumbuh sangatlah cocok untuk para pasangan muda. Jika Anda masih tinggal berdua bersama pasangan, maka tentunya membeli rumah dengan satu kamar adalah hal yang cukup. Hanya saja, pastikan bahwa rumah tersebut dapat dikembangkan seiring waktu. Misanya, ketika Anda memiliki anak pertama, Anda baru mulai membangun kamar untuknya, kemudian untuk anak kedua, baru kembali membangun kamar berikutnya. Konsep rumah tumbuh juga sangat cocok untuk membantu mengurangi beban finansial.

Lingkungan

Kondisi lingkungan yang aman dan juga nyaman perlu diperhatikan. Jangan sampai Anda membeli rumah murah di lokasi strategis namun lingkungannya tidak aman dan banyak terjadi tindak kriminal. Hal tersebut tentunya membuat Anda tidak merasa aman dan juga nyaman untuk tinggal di rumah.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format