Apa yang Terjadi Saat Muslim dan Yahudi Jalan Berdampingan?

1 min


0

Orang-orang banyak yang menganggap bahwa konflik antara Israel dan Palestina adalah konflik antara Yahudi dan Islam. Sehingga banyak orang Yahudi yang tidak menyukai Islam dan begitu juga sebaliknya.

Namun, di Palestina tidak hanya ada orang-orang Islam saja, disana juga ada orang Kristen dan Yahudi, begitu juga di Israel, disana ada orang-orang Yahudi, Kristen dan Islam. Dan mereka bisa hidup bersama-sama secara berdampingan selama bertahun-tahun hingga pada akhirnya Israel mendirikan sebuah negara Yahudi di wilayah Palestina. Hal itulah yang memicu konflik berkepanjangan hingga sekarang antara Israel dan bangsa Palestina.

Apa yang Terjadi Saat Muslim dan Yahudi Jalan Berdampingan?

Karena konflik antara dua bangsa yang saling berebut wilayah itulah banyak orang mengira bahwa konflik Israel-Palestina adalah konflik yang terjadi karena agama, sehingga banyak orang muslim yang membenci dan bahkan anti terhadap Yahudi, dan begitu juga sebaliknya.

Tapi, apakah yang terjadi jika seorang Muslim berjalan bersama dengan seorang Yahudi? sebuah channel YouTube bernama MoeAndET membuat sebuah social experiment berjudul “Muslim Man & Jewish Man Unite – Walking Side by Side”. Eksperimen sosial ini bertujuan untuk melihat reaksi orang-orang Yahudi, Islam dan warga Amerika ketika mereka melihat seorang Muslim dan Yahudi berjalan berdampingan.

Karena selama ini mungkin mereka berfikir bahwa orang Islam dan Yahudi saling bermusuhan satu sama lain. Dan berikut ini adalah videonya:

Dalam video tersebut terlihat bahwa banyak orang yang kaget, dan kagum ketika melihat dua orang berbeda agama ini berjalan bersama. Pandangan mereka terpaku kepada dua orang ini karena mungkin saja mereka baru melihat hal ini pertama kali.

Banyak yang merasa senang dan terinspirasi ketika melihat mereka berjalan berdampingan baik dari kalangan Yahudi, Arab/Muslim dan masyarakat umum. Bahkan tak jarang ada orang yang meminta untuk berfoto bersama karena merasa terinspirasi ketika melihat Muslim dan Yahudi berjalan bersama.

Seseorang juga mengatakan ketika ditanya, ‘Apa yang kamu pikirkan ketika melihat Muslim dan Yahudi jalan bersama?’ dia mengatakan bahwa, ‘Ini adalah salah satu hal terbaik yang bisa aku lihat. Kita adalah ‘sepupu‘, tidak ada perbedaan diantara kita, hanya politik yang berbeda di antara kita dan membuat kita terpisah.’

Bahkan ada juga yang mengambil foto mereka berdua secara diam-diam. Namun, sayangnya ada juga yang bersikap kurang baik ketika melihat seorang Muslim dan Yahudi bersama, orang tersebut mengatakan, ‘Lihatlah apa yang ada disini, seorang Yahudi dan seorang teroris!’

Setelah melihat video ini, apa tanggapanmu?


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format