Injil Barnabas, Injil Kuno yang Ungkap Kedatangan Muhammad

2 min


0

Sebuah Injil kuno berusia lebih dari 1500 tahun telah ditemukan di Turki, perlu Anda tahu bahwa Injil Barnabas adalah Injil yang menggambarkan kehidupan Yesus (Isa Almasih).

Secara resmi, pemerintah Turki juga mengatakan bahwa Injil Barnabas ini adalah asli dari salah satu murid Yesus Kristus (Isa Almasih). Kitab Injil yang diyakini sebagai Injil asli Barnabas itu ditulis di kulit-kulit hewan dengan huruf Syriac dalam bahasa Aramik.

Bahasa inilah yang dipercaya sebagai bahasa yang digunakan Yesus dalam menyampaikan ajarannya kepada murid-muridnya dalam kehidupan sehari-hari. Namun, penemuan Injil Barnabas ini membuat banyak kalangan heboh.

Injil Barnabas, Injil Kuno yang Ungkap Kedatangan Muhammad

Bahkan kubu Vatikan sendiri heboh dengan penemuan injil tersebut, hal ini dikarenakan isi dalam Injil tersebut bertentangan dengan ajaran-ajaran Injil dalam Perjanjian Baru Kristen saat ini.

Karena didalam Injil Barnabas disebutkan dengan jelas akan nubuat kedatangan rasul penutup dan penerus risalah Yesus Kristus, yakni seorang laki-laki bernama Ahmad (Muhammad).

Selain itu, didalam Injil berusia lebih dari 1500 tahun itu juga mengungkapkan bahwa Yesus tidak pernah disalib seperti apa yang saat ini dipercayai oleh umat Kristen kebanyakan. Dan berikut ini adalah beberapa isi dalam Injil Barnabas tersebut.

Kedatangan Muhammad

Dalam Injil Barnabas, Yesus pernah meramalkan kedatangan Rasulullah Muhammad SAW yang sebagaimana juga dikisahkan didalam Alquran dalam surat As-Saf ayat 6,

“Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: “Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)”. Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: “Ini adalah sihir yang nyata”. [QS. As-Saf ayat 6]

Dalam Injil Barnabas dikatakan bahwa Yesus meramalkan kedatangan Muhammad sebagai berikut:

Bab 97 Barnabas: “Yesus menjawab: `Nama sang Mesias adalah yang terpuji, karena Allah sendiri telah memberikan nama itu ketika Ia menciptakan jiwanya, dan menempatkannya di dalam kemuliaan surgawi. Allah berkata: “Nantikanlah Muhammad; demi engkau, Aku akan menciptakan firdaus, dunia, dan begitu banyak makhluk, yang akan Aku serahkan kepadamu sebagai hadiah, sedemikian rupa sehingga barangsiapa memberkai engkau, dia akan diberkati, dan barangsiapa mengutuk engkau, ia akan dikutuk. Ketika Aku mengutus engkau ke dalam dunia, Aku akan mengutus engkau sebagai utusan keselamatan-Ku dan kata-katamu akan menjadi kenyataan, sedemikian rupa sehingga meskipun langit dan bumi akan gagal, imanmu tidak akan pernah gagal.” Muhammad adalah namanya yang diberkati.’ Kemudian khalayak itu mengangkat suara mereka, lalu berkata, `O Allah, utuslah kepada kami utusan-Mu: O Yang Terpuji, datanglah segera demi perdamaian dunia!”

Selain itu ada beberapa bab lagi yang menyatakan kedatangan Muhammad seperti:

Bab 39 Barnabas: “Terpujilah nama-Mu yang kudus, ya Allah Tuhan kita… Tiada Tuhan Selain Allah dan dan Muhammad adalah utusan-Nya”. Kemudian masih dalam bab ini, kitab tersebut menjelaskan kisah Nabi Adam saat berdialog dengan Allah, “…Apa arti kata-kata, Muhammad utusan Allah, apakah ada manusia sebelum aku?”

Bab 41 Barnabas: “Atas perintah Allah, Mikael mengusir Adam dan Hawa dari surga, kemudian Adam keluar dan berbalik melihat tulisan pada pintu surga ‘Tiada Tuhan Selain Allah dan Muhammad adalah Rasul Allah…”

Bab 44 Barnabas: Dalam bab ini dikisahkan bahwa Yesus menyebut nama Nabi Muhammad SAW, “Oh, Muhammad Tuhan bersamamu…”

Yesus Tidak Pernah Disalib

Selain itu, kitab ini juga mengatakan bahwa Yesus atau Nabi Isa as tidak pernah disalib. Seperti yang ada dalam kitab Injil Barnabas sebagai berikut,

Bab 112 Barnabas: Ketika itu, Yesus sedang bercerita kepada Barnabas, ia mendapat petunjuk dari Allah bahwa dirinya akan dibunuh dan disalib. Namun, berkat pertolongan Allah ia akan diangkat dari bumi dan Allah mengganti dirinya dengan seseorang yang diserupakan dengannya, yaitu seorang yang menghianatinya. Sehingga orang-orang percaya bahwa itu adalah Isa Almasih. Dan sekali lagi, Nabi Isa mengatakan tentang akan datangnya Muhammad SAW, “Tetapi Muhammad akan datang… Rasul Allah yang suci,”.

Selain itu, nama Muhammad juga ada pada bab 136, 163, dan 220. Anda bisa membacanya di situs barnabas.net.

Hingga saat ini Injil tersebut masih diteliti oleh kalangan ilmuwan, sementara itu profesor Omer Faruk menilai Injil kuno itu perlu ditelusuri lebih lanjut guna memastikan Injil itu dibuat oleh Barnabas atau pengikutnya. Karena banyak pihak yang menganggap bahwa Injil tersebut bertentangan dengan ajaran Kristen saat ini.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Comments

comments

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format