Para Mualaf yang Dulunya Penentang Islam

3 min


0

Allah akan memberikan hidayah kepada siapapun orang yang di kehendaki-Nya. Bahkan, bisa jadi orang yang saat ini sangat membenci Islam dan menjelek-jelekkan Islam suatu saat Allah memberikan hidayah-Nya kepada orang tersebut sehingga ia menjadi salah satu orang-orang terbaik bahkan lebih baik ketaqwaannya di bandingkan kita.

Banyak sekali kisah para mualaf yang dulunya adalah orang yang sangat membenci Islam, namun kebenciannya itu malah berubah menjadi kecintaan yang amat luar biasa setelah ia menerima hidayah dari Allah. Salah satu contohnya adalah kisah mualafnya sahabat nabi, Umar bin Khattab.

Sebelum memeluk Islam, Umar adalah orang yang sangat disegani di kalangan kaum Quraisy. Ia juga sangat menentang dakwah rasulullah SAW dan pernah mencoba untuk membunuh rasulullah. Pada zaman jahiliyah, ia juga pernah mengubur puterinya hidup-hidup sebagai tradisi bangsa Arab pada waktu itu.

Namun semua kebencian tersebut berubah ketika ia mendapatkan hidayah dari Allah SWT. Umar terpesona ketika membaca surat Thoha ayat 1-8 ketika ia ingin menghukum adiknya yang telah memeluk Islam.

Setelah membaca ayat tersebut, Umar berubah dan berkata ia ingin memeluk Islam. Dan setelah masuk Islam, ia adalah salah seorang sahabat yang sangat dekat dengan rasulullah hingga akhir hayatnya. Dan ia adalah salah satu orang yang beruntung karena mendapatkan hidayah dari Allah SWT.

Hal ini juga sering kita jumpai ketika orang-orang yang dulunya adalah pembenci Islam kini menjadi mualaf dan menjadi pembela Islam. Berikut ini adalah beberapa orang yang menjadi mualaf setelah menentang ajaran Islam.

Yusuf Estes

 

Yusuf Estes

Yusuf Estes adalah salah satu contoh pertama, ia adalah mantan missionaris Kristen yang kemudian memilih Islam sebagai agamanya. Perjalanannya menuju Islam bermula ketika ingin mengkristenkan salah satu pemuda muslim asal Mesir.

Ceritanya, awal 1991 ayahnya mencoba menjalin bisnis dengan seorang pengusaha dari Mesir. Mendengar hal itu, Yusuf Estes pun menolak karena ia hanya tahu hal-hal negatif tentang Islam. Yang ia tahu orang Islam itu adalah teroris, pembajak, penculik, pengebom, dan entah apa lagi.

Namun karena ayahnya memaksa, akhirnya ia bersedia. Namun pertemuannya itu harus memiliki aturan khusus seperti harus bertemu pada hari Minggu setelah beribadah di Gereja, ia harus membawa Bible dan lain-lainnya.

Tibalah hari H, namun ia terkejut karena pria tersebut tidak seperti yang dipikirkannya. Setelah pertemuan itu, ia mencoba untuk menginterogasi pria Mseir itu.

Ia bertanya-tanya tentang Islam dan mencoba membandingkan dengan Kristen. Ia sempat kaget ketika pria itu mengatakan bahwa Islam juga percaya akan Isa Al-Masih.

Sejak saat itu mereka saling bertemu. Ia juga memiliki teman seorang pendeta bernama Peter Jacobs. Pada suatu hari pendeta tersebut ingin melihat apa yang dilakukan orang Islam di Mesjid.

Ia pun mengantarkan pendeta tersebut, dan tidak melihat apapun selain orang-orang datang ke Masjid hanya untuk beribadah dan kemudian pergi, setelah lama mengamati, akhirnya mereka pulang.

Beberapa hari kemudian Peter ingin datang ke Masjid itu lagi, ia pun meminta temannya yang berasal dari Mesir itu untuk mengantarkannya. Namun ini terasa berbeda, karena Peter dan temannya itu tidak pulang-pulang sehingga ia merasa khawatir.

Namun betapa terkejutnya Yusuf Estes ketika ia mendapati pendeta tersebut berpakaian ala muslim dan menyatakan bahwa dirinya telah mualaf. Dari situlah muncul keinginannya untuk mengenal Islam lebih jauh lagi. Ia pun sering mendiskusikan tentang Quran, ibadah, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan Islam dengan temannya.

Hingga pada akhirnya ia mantap ingin memeluk Islam, hal itu juga diikuti oleh istri, anak, ayah, dan ayah mertuanya. Dan sekarang, Yusuf Estes menjadi pendakwah Islam dan sudah mengislamkan ribuan orang di seluruh dunia.

Arnoud Van Doorn

 

Arnoud Van Doorn

Tahun 2008 lalu, umat Islam marah atas munculnya film besutan Belanda berjudul Fitna (Hasutan) karena menggambarkan Nabi Muhammad SAW secara salah. Arnoud Van Doorn adalah produser film tersebut, mendapati filmnya mendapat banyak kecaman dari kalangan muslim, ia pun memutuskan untuk membaca dan mencoba lebih mengenal Islam.

Fitna adalah film Belanda karya politikus Belanda, Geert Wilders yang merupakan pemimpin Partij voor de Vrijheid (PVV) di parlemen Belanda bersama Arnoud van Doorn, wakil ketua partai tersebut.

Pembuatan film Fitna ini sendiri dilatar belakangi oleh pengetahuan Wilders tentang sejarah Islam. Ia merasa bahwa Islam telah mengurangi kebebasan di Belanda dan perilakunya Muhammad tidak cocok dengan kemoralan Barat.

Berbagai kecaman terus muncul seiring dengan diputarnya film propaganda ini. Sekjen PBB Ban Ki Moon mengutuk penayangan film ini. Pemerintah Iran memanggil duta besar Belanda untuk memprotes penayangan film tersebut. Begitu pula dengan Malaysia. Bahkan, mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad, menyerukan kepada seluruh ummat Islam untuk memboikot semua produk Belanda.

Sedangkan pemerintah Indonesia dengan tegas mengecam dan mencekal Geert Wilders apabila Ia hendak berkunjung ke Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, salah satu orang yang iktu serta dalam pembuatan film itu pun akhirnya memeluk Islam. Produser film itu adalah Arnoud Van Doorn. Dulu dia adalah anggota Partai Kebebasan pimpinan Geert Wilders, politisi rasis Belanda. Van Doordn memeluk Islam tahun 2012 setelah bertahun-tahun berpropaganda melawan ajaran Islam.

Van Doorn menyesal telah mengambil bagian dalam produksi film penuh kebencian Fitna. Setelah menjadi mualaf, pada tahun 2013 ia menunaikan ibadah haji. Dan kabarnya, kini ia mendirikan partai Islam pertama di Eropa.

Sebenarnya masih banyak kisah-kisah mualaf lain yang menarik untuk dibahas. Tetapi sampai sekian dulu tulisan ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Rahasia Langit di dalam Al Quran


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
1
Bangga
Keren Keren
1
Keren
Lucu Lucu
1
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Comments

comments

15 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Orang2 tersebut mungkin kristen tetapi bukan pengikut kristus. Kebencian adalah hal yg paling bertentangan dengan kristen. Karena kristen adalah tentang kasih. Kristus mengajarkan untuk mengasihi musuh dan mendoakan orang yg membenci kamu. Jika ingin mengetahui tentang kristus, boleh kontak saya

    1. Wong Yusuf Estes itu dulunya Pendeta kok dikatain bukan pengikut Kristus,dia itu ke Mesir mau melakukan pekabaran Injil.Piye anonimous ini.Saya malah menyebutnya Aktifis Kristen tapi dapat hidayah malah berubah jadi Vote Getter Islam.

    2. Salah satu tanda-tanda akan terjadinya kiamat adalah turunnya nabi Isa as ke bumi untuk meluruskan umatnya yang telah tersesat dan memberitahukan bahwa Islam merupakan agama yang benar. Seiring dengan turunnya nabi Isa as ke bumi juga akan diiringi dengan turunnya Al-Mahdi dan Dajjal. Kedatangan Isa yang akan memberikan dukungan terhadap Al Mahdi dan Thaifah Manshurah yang bersamanya, lalu memerangi Dajjal dan membunuhnya merupakan bagian dari keimanan seorang muslim terhadap tanda-tanda kiamat kubra.

      Turunnya Nabi Isa di akhir zaman adalah masalah akidah yang telah tetap berdasar Al-Qur’an dan As-Sunnah Ash-Shahihah yang mencapai derajat mutawatir. Banyak dalil-dalil dalam Al Quran yang menyebutkan tentang kedatangan Isa kembali ke bumi.
      Dalil yang pertama adalah dalam QS. Az-Zukhruf ayat 61, sebagaimana Allah berfirman:

      "Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus." [QS. Az-Zukhruf ayat 61]

      Konteks ayat-ayat ini bercerita tentang kisah Nabi Isa. Pada akhir rangkaian ayat-ayat tersebut, Allah berfirman وَإِنَّهُ لَعِلْمٌ لِلسَّاعَةِ "Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat.".

      Maknanya adalah, turunnya Nabi Isa sebelum terjadinya kiamat kelak merupakan pertanda bahwa terjadinya kiamat sudah sangat dekat. Makna ini dikuatkan oleh qira'ah Ibnu Abbas, Mujahid dan sejumlah ulama tafsir lainnya yang membaca ayat ini dengan memfathahkan huruf 'ain dan lam pada lafal "la-'ilmun" sehingga menjadi وَإِنَّهُ لَعَلَمٌ لِلسَّاعَةِ, yang maknanya adalah "Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar merupakan salah satu tanda (dekatnya) hari kiamat".

      Lalu, dalam QS. An-Nisa ayat 158-159 Allah berfirman:

      "Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.". "Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.". [QS. An-Nisa ayat 158-159]
      Ayat-ayat dalam surat An-Nisa di atas menjelaskan bahwa orang-orang Yahudi tidak mampu membunuh Nabi Isa, tidak pula mampu menyalibnya, karena Nabi Isa telah diangkat oleh Allah Ta'ala ke langit lengkap dengan jasad dan ruhnya.

      Nabi Isa tidak dibunuh dan tidak disalib, tetapi ada orang yang diserupakan dengan Isa di mata mereka, dan orang itulah yang mereka salib sebagaimana firman Allah Ta'ala: "Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya.".

      Makna lafazh di dalam firman Allah بَلْ رَفَعَهُ اللَّهُ إِلَيْهِ mengandung arti bahwa Allah telah mengangkat Isa lengkap dengan jasad dan ruhnya, sehingga dengan demikian tercapai bantahan terhadap pengakuan orang-orang Yahudi bahwa mereka telah membunuh dan menyalibnya, karena pembunuhan dan penyaliban itu hanya terjadi pada jasad saja.

      Dalam hal ini, pengangkatan ruhnya saja tidak cukup untuk membantah pengakuan mereka itu.

    3. Anonymous bilang: Sebagai pengikut kristus, apakah ada satu perkataan saja dari yesus yang meminta kristiani untuk menyembah dia ?
      dengan sendirinya anda mengakui bahwa yesus bukanlah tuhan
      tapi kenyataanya anda meyembah yesus sebagai tuhan. mengapa?

  2. ya..banyak pula yg bilang umat jesus christ..banyak pula yg bilang pecinta jesus christ..tpi tidak mengamal kan pa yg d amal kan jesus christ smasa hidup..tdak melaksanakan pa yg d perintah kan jesus christ smasa hidup..GBU

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format