Apa yang Membuat Pria Merasa Sakit Hati?

3 min


0

Pria sejati tidak boleh menangis? Ungkapan ini rasanya tidak manusiawi, karena pada dasarnya semua jenis makhluk hidup yang punya perasaan pasti memiliki hati. Dan saat perasaan itu disakiti maka ‘sakitnya tuh disini!‘. Bukan hanya wanita saja yang memiliki perasaan, pria juga punya perasaan dan punya hati, dan hati pria bukan terbuat dari baja.

Kalau ada wanita yang beranggapan bahwa pria itu hanya bisa menggunakan logikanya saja tanpa bisa menggunakan perasaan, maka wanita tersebut salah besar. Karena pria sebenarnya juga menggunakan perasaan dalam segala hal, apalagi jika hal itu berkaitan dengan pasanannya. Jika si pria benar-benar memiliki perasaan pada wanita tersebut, pasti dia akan menggunakan perasaan yang tulus pada wanita tersebut. Bahkan jika sudah seperti ini si pria bisa tunduk dan mau melakukan apapun untuk si wanita. Mungkin kamu pernah dengar ungkapan ‘cinta itu buta‘ kan?

Apa yang Membuat Pria Merasa Sakit Hati?

Tapi sayangnya, perasaan pria yang sudah begini biasanya di manfaatkan oleh wanita yang ingin mendominasi dalam hubungan. Memberikan aturan-aturan yang sebenarnya tidak perlu seperti tidak boleh bergaul dengan teman, wajib lapor, dan bahkan yang terparah jika sampai merambah ke ranah privasi. Sikap inilah yang sebenarnya menciptakan awal dari keretakan suatu hubungan. Selain itu, ada hal-hal juga yang membuat pria sakit hati karena sikap wanita, di antaranya.

1. Di Bohongi

Tentu saja, siapa yang mau di bohongi oleh pasangannya sendiri? Mungkin kamu pernah mendengar ungkapan bahwa ‘sepanda-pandainya kamu menyembunyikan bangkai, pasti akan tercium juga busuknya‘. Hati-hati untuk kamu yang suka berbohong pada pasangan, bilangnya jalan sama teman, gak taunya jalan sama mantan. Bilangya mau tidur, gak taunya telfon atau chatting dengan mantan.

Nah, hal-hal seperti inilah yang membuat pria sakit hati. Jika sudah begini, bisa jadi si pria memaafkannya, tapi pasti rasa kepercayaan akan berkurang sehingga kecurigaanpun selalu muncul, jika sudah begini, hal paling buruk adalah terjadinya perpisahan. Untuk itu, sangat baik apabila kita membangun hubungan yang jujur dan terbuka, agar terhindar dari hal-hal semacam ini.

2. Bercerita Masa Lalu

Terbuka itu penting, tapi kalau masalahnya sudah sampai ke ‘mantan‘, maka sedikit berbohong akan lebih baik. Karena jika kamu menceritakan kebaikan-kebaikan atau hal-hal yang tidak pacar kamu punya dari mantan kamu itu, bisa jadi si pria akan merasa di banding-bandingkan dengan mantan kamu tersebut. Dan kamu tau? Di bandingin sama mantan itu ‘sakitnya tuh disini!‘.

Jika sudah begini, jangan pernah berharap jika hubunganmu akan berjalan lancar. Karena setiap pria ingat kata-kata kamu itu, maka disitulah akan muncul sumber masalah baru yang sebenarnya awal mulanya dari hal yang satu itu. Setiap ingat itu, si pria pasti akan langsung ‘bad mood‘ dan bisa jadi kamu akan menjadi sasarannya.

Menghadapi situasi ini, kamu harus lebih sabar dan tidak terbawa emosi. Jangan malah ikut marah, salah-salah si pria malah minta bubaran. Jika kamu sudah terlanjur seperti ini, katakanlah bahwa dia adalah yang terbaik. Karena dia yang terbaik, sehingga kamu memilihnya dan menjalani hubungan ini hingga sekarang.

3. Selingkuh

Siapa bilang pria saja yang bisa berselingkuh? Wanita juga sering berselingkuh. Bahkan banyak wanita yang melakukan hal ini di belakang kekasihnya. Kalau boleh tau, apa sih enaknya selingkuh? Menjalin hubungan dengan banyak pria itu bukan karena kamu itu cantik, tapi lebih terkesan ‘murahan‘. Karena dalam hubungan prinsip kesetiaan itu wajib hukumnya.

Banyak berita akhir-akhir ini yang mengungkapkan kekerasan yang berujun pembunuhan terhadap pasangan itu karena faktor perselingkuhan dan cinta segitiga. So, jangan pernah coba-coba untuk berselingkuh. Kamu pasti tau alasannya.

4. Dihina

Kalau yang satu ini sih sudah keterlaluan, jika kamu mengatakan hal-hal yang berbau menghina kepada pasangan kamu maka kamu termasuk dalam orang-orang yang tidak bisa menghormati pria. Saat kamu marah, sebaiknya kamu menjaga ucapan kamu. Apalagi jika hanya karena masalah kecil kamu sampai mengatakan ‘bodoh‘ ‘gila‘ ‘gobl*k‘ ‘banci‘ dan lain sebagainya kepada pasangan kamu.

Ini akan sangat menyakiti perasaan laki-laki, si pria akan merasa kehormatannya direndahkan. Dan jika sudah beini dia akan berpikiran ‘masih pacaran aja udah gini, apalagi nanti kalau udah nikah?‘. Jika sudah berpikiran seperti ini biasanya pria akan memikirkan untuk mencari pengganti yang lain, kalau sudah begitu wanita pasti akan bilan ‘semua laki-laki sama saja!‘. Sangat penting untuk intropeksi diri.

Itulah beberapa hal yang bisa membuat pria sakit hati. Untuk para wanita, jangan hanya ingin di mengerti saja perasaannya. Tapi kamu juga harus bisa instropeksi diri sendiri. Karena sejatinya tak ada manusia yang sempurna di dunia ini.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format