RUU Pilkada Disahkan, SBY Dihujat


0

Seperti yang sudah banyak diberitakan sebelumnya, sidang Paripurna yang membahas tentang perubahan RUU Pilkada yang menginginkan Pilkada dalam pemilihannya yang semula dipilih secara demokrasi oleh rakyat, akan di ganti dan pemilihannya akan dikembalikan ke DPRD seperti pada zaman orde baru.

Dan setelah melalui voting yang berjalan alot, akhirnya kemenangan berpihak kepada partai-partai yang Pro dengan Pilkada tidak langsung yang kebanyakan di dominasi oleh partai-partai koalisi merah putih seperti Gerindra, Golkar, PPP, PKS, PAN dan partai koalisi lainnya.

RUU Pilkada Disahkan, SBY Dihujat

Ada hal unik dalam rapat tersebut, karena Partai Demokrat yang sebelumnya menegaskan akan ‘menolak’ RUU Pilkada tidak langsung tetapi dalam rapat tersebut partai Demokrat malah melakukan aksi walkout.

Hal inilah yang disebut-sebut menjadi biang kerok lolosnya RUU Pilkada tidak langsung. Atas aksi walkout partai Demokrat ini, presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Demokrat mendapat hujatan dari para pengguna internet di jejaring sosial Facebook dan Twitter.

Di twitter, hashtag yang berbunyi #ShameOnYouSBY menjadi trending topic dunia di situs micro blogging tersebut. Banyak pengguna yang menghujat presiden SBY karena aksi walkout partainya dalam sidang paripurna.

SBY di anggap memiliki andil besar dalam aksi walkout tersebut. Karena para kader Demokrat yang melakukan aksi walkout mengaku mengantongi izin dari ketua umum partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono yang saat itu sedang berada di Amerika Serikat.

Selain mengkritik sikap partai Demokrat, beberapa user juga mengunggah foto-foto meme lucu yang berisikan lelucon-lelucon untuk presiden SBY. Dalam foto-foto tersebut ada yang menganugerahkan ‘SBY Bapak Pilkada Tidak Langsung’, ada juga yang mengunggah gambar SBY yang sedang memegang piala dan ada tulisan ‘Best Actor: RUU Pilkada The Movie’, bahkan ada yang memberinya gelar sebagai ‘Bapak Reklamasi Indonesia’.

RUU Pilkada Disahkan, SBY Dihujat

Patut saja rakyat merasa kecewa dengan putusan rapat Paripurna tersebut, pasalnya banyak yang merasa bahwa hak demokrasi mereka telah dirampas oleh DPRD dan sebaliknya dalam pengesahan RUU Pilkada ini justru dirasa terdapat kepentingan politik dalam pelaksanaannya, sehingga rakyat tidak percaya DPRD. Apalagi, KPK menyebutkan bahwa ada sekitar 3.600 lebih anggota DPRD yang terjerat kasus korupsi.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Pecinta ayam goreng, tempe penyet dan klepon.

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format