Bahaya Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Mie Instan


0

Mie instan adalah salah satu makanan yang paling sering kita jumpai di kalangan masyarakat, saat ini ada banyak sekali produsen mie instan yang berlomba-lomba berinovasi dalam mengembangkan produk-produk mie instan mereka dengan cara menambah varian rasa dan lain-lain. Mie instan di Indonesia sangat banyak sekali penggemarnya, bahkan konsumennya bisa dari kalangan bawah hingga kalangan elite.

Selain karena mudah dalam pengolahannya, rasa yang ada dalam mie instan juga banyak variasinya. Ada rasa ayam bawang, rendang, bakso, soto dan masih banyak yang lainnya. Tapi, tahukah Anda bahwa jika kita terlalu banyak mengkonsumsi mie instan itu bisa berakibat fatal terhadap kesehatan kita? Bahkan studi terbaru menyebutkan bahwa terlalu sering mengkonsumsi mie instan dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke.

Bahaya Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Mie Instan

Dalam sebuah studi di Korea Selatan menyebutkan, jika para wanita mengonsumsi lebih banyak mie instan kemungkinan akan mengalami metabolic syndrom, terlepas sebanyak apa pun mereka berolahraga. Manusia dengan metabolic syndrom dikatakan akan memiliki tekanan darah tinggi, kadar gula darah tinggi, dan meningkatnya risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Dari hasil penelitian, diketahui jika wanita makan mie instan dalam dua kali seminggu akan memiliki risiko berbahaya seperti risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes, daripada mereka yang jarang atau bahkan tidak pernah makan mie instan sama sekali. Selama ini Korea Selatan dikenal sebagai negara dengan konsumsi mie instan terbesar di dunia, di mana masyarakatnya mengonsumsi sekitar 3,4 miliar paket mie instan per tahun.

Nah, untuk menghindari penyakit-penyakit mematikan diatas, maka sebaiknya mulai dari sekarang kurangi mengkonsumsi mie instan. Sebagai gantinya, makanlah makanan-makanan yang bergizi tinggi seperti sayuran dan buah-buahan. Dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi, maka kita sudah termasuk menjalankan pola hidup sehat.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Pecinta ayam goreng, tempe penyet dan klepon.

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format