5 Tips Untuk Kamu yang Sedang Kesepian


0

Kesepian adalah sesuatu yang lazim terjadi pada manusia, perasaan ini biasanya ditandai dengan rasa sepi, tidak diperhatikan atau tidak di pedulikan oleh orang-orang di sekitarnya dan orang-orang yang dia sayangi. Hal ini tentu sangat tidak baik, karena orang yang merasakan kesepian biasanya akan depresi.

Kesepian juga sering melanda orang-orang yang baru saja ditinggal oleh keluarga atau orang-orang yang paling dekat dengannya, entah itu karena orang tersebut memang pergi untuk bekerja (merantau) atau malah ditinggal untuk menghadap Yang Kuasa (meninggal dunia). Nah, untuk itu jika kamu merasakan kesepian, maka kali ini makintau.com akan memberikan 5 tips jitu untuk mengatasi kesepian, untuk itu baca dengan baik-baik tips ini.

1. Ingatkan Diri Tentang Bakat

Bakat yang ada di diri kamu dapat menjadikan rasa sepi yang menghampiri kamu hilang. Bakat yang kamu punya juga dapat menjadikan kamu bangga pada diri sendiri. Bayangkan diri kamu sebagai seseorang yang menarik dan diperlukan. Orang-orang lain umumnya tertarik pada seseorang yang mempunyai pandangan positif.

2. Menyibukkan Diri

Menyibukan diri dengan melakukan suatu hal yang selama ini kamu dambakan. Seperti dengan belajar dansa, atau bermain musik, atau kursus bahasa asing, atau melakukan kegiatan sosial. Pandai dalam suatu bidang akan membangkitkan rasa percaya diri.

3. Jangan Merendahkan Diri

Jangan membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Terkadang kamu sendiri berfikir jika dirimu itu tidak pantas untuk mempunyai banyak teman. Singkirkan pikiran tersebut dan yakin kamu pasti akan selalu menemukan orang lain yang lebih langsing, lebih muda, lebih cerdas, atau lebih seksi. Selain itu, untuk menjalin persahabatan lestari dan saling mengasihi, kamu tak perlu harus cantik atau tampan atau kaya.

4. Bergabung Dengan Grup yang Punya Minat yang Sama

Bergabung dengan grup yang mempunyai minat yang samu juga dapat mengusir kesepian yang menghampiri. Pelajari program yang ditawarkan badan pendidikan untuk orang dewasa. Atau bergabung dengan grup teater dan sebagainya, yang terdapat di dekat kediaman.

5. Sibukkan Diri dengan Pekerjaan Sukarela.
Menyibukan diri dengan kegiatan sukarela atau bergotong royong juga dapat mengusir kesepian. Sibukkan diri kamu dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi kamu dan orang sekitar.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Pecinta ayam goreng, tempe penyet dan klepon.

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format