3 Tips Melindungi Kulit dari Sengatan Matahari Saat Berolahraga


0

Olahraga di luar ruangan memang memberi manfaat dan keseruan tersendiri. Vitamin D yang diperoleh dari cahaya matahari berperan dalam meningkatkan kepadatan tulang sekaligus mencegah Anda terkena hipertensi, kanker, dan penyakit auto imun. Semakin sering Anda berolahraga, semakin kecil pulang risiko Anda terkena berbagai macam penyakit kanker.

Tapi bagaimana caranya agar bisa melindungi kulit dari sengatan matahari saat berolahraga di luar ruangan? Simak tiga tips praktisnya yang dilansir dari sheknows.com berikut ini.

Gunakan Tabir Surya

Sebelum melakukan olahraga di luar ruangan, aplikasikan setidaknya tabir surya dengan SPF 30. Tabir surya ini bisa melindungi kulit Anda dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya. Anda perlu mengaplikasikannya lebih dari sekali karena tidak semua tabir surya bisa bekerja efektif sepanjang hari.

Sebaiknya aplikasikan tabir surya 30 menit sebelum Anda beraktivitas atau berolahraga di luar ruangan. Dengan begitu, tabir surya bisa terserap kulit dengan baik.

3 Tips Melindungi Kulit dari Sengatan Matahari Saat Berolahraga

Pemilihan Baju yang Tepat

Kaos katun biasa umumnya memberi perlindungan sinar matahari sebesar SPF 7. Gunakan pakaian olahraga yang bisa menutup seluruh permukaan tangan, badan, dan kaki Anda. Pilih juga bahan yang mudah untuk menyerap keringat.

Aksesoris yang Tepat

Anda bisa mengenakan topi untuk melindungi kulit kepala dan wajah Anda dari paparan sinar matahari langsung. Lindungi mata Anda dari sinar matahari yang sangat menyilaukan dengan kacamata dengan lensa yang bisa melindungi mata Anda dari sinar UV.

Satu lagi yang tak boleh Anda lewatkan adalah selalu pastikan Anda membawa air minum. Kebutuhan cairan yang bisa terpenuhi dengan baik juga akan menjaga elastisitas kulit Anda.

Saat cuaca mendung sekalipun, Anda perlu tetap menggunakan tabir surya saat berolahraga di luar ruangan. Meskipun matahari tak terlihat, bukan berarti matahari tidak ada saat kita berolahraga di siang hari. Sinar matahari masih bisa menembus awan dan menyentuh permukaan kulit Anda. (vemale.com)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Pecinta ayam goreng, tempe penyet dan klepon.

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format