Negara Eropa, Jerman Juara Piala Dunia 2014 di Amerika Latin

1 min


0

Siapa bilang negara Eropa tidak bisa menjuarai Piala Dunia di Amerika Latin? akhirnya Jerman berhasil memecahkan mitos yang mengatakan bahwa negara Eropa tidak bisa menjuarai Piala Dunia di negara Amerika Latin. Dini hari tadi, pertandingan final Piala Dunia mempertemukan dua tim terbaik dari dua benua yang berbeda yaitu Jerman dari Eropa dan Argentina dari benua Amerika.

Pertandingan yang digelar di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7/2014) dinihari WIB ini berlangsung menegangkan sejak dari awal laga. Namun hingga berakhir babak pertama dan kedua kedua tim masih bermain dengan skor kacamata. Akhirnya wasit memberikan babak tambahan untuk memberikan kesempatan pada kedua tim agar bisa mencetak gol.

Negara Eropa, Jerman Juara Piala Dunia 2014 di Amerika Latin

Babak tambahan pertama yang diberikan oleh wasit ternyata masih kurang bagi kedua tim untuk dapat mencetak gol. Sehingga pertandingan dilanjutkan di babak tambahan kedua. Sama-sama ingin meraih gelar Piala Dunia, kedua tim tampil ngotot. Mereka jual-beli serangan sehingga pertandingan terasa lebih seru.

Akhirnya, Jerman berhasil mencuri gol dari Argentina. Mario Götze yang menggantikan Miroslav Klose pada menit 87, akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Jerman. Dia mencetak gol pada menit 112, meneruskan umpan silang dari Andre Schuerrle. Di sisa pertandingan tim ‘Tango’ tetap tak mampu menyamakan kedudukan. Jerman pun sukses menjadi tim Eropa pertama yang menjadi juara Piala Dunia di Amerika Selatan.

Gelar juara ini juga menjadi trofi keempat yang berhasil diraih Jerman. Sebelumnya mereka juara di tahun, 1954, 1974, dan 1990. Jerman pun akhirnya menjadi negara Eropa yang mampu menaklukkan benua Amerika. Sebelumnya tak pernah ada tim luar benua Amerika yang berhasil menjadi juara jika Piala Dunia digelar di wilayah tersebut. Tujuh edisi sudah berlalu dan juaranya selalu dari benua Amerika sendiri.

Hingga pada akhirnya Jerman lah yang mampu mematahkan mitos tersebut. Bagi Jerman, hasil ini mengakhiri penantian 24 tahun, setelah terakhir kali di tahun 1990 di mana mereka ikut serta dengan nama Jerman Barat. Ini merupakan gelar ke empat dari total 18 keikutsertaan Jerman di Piala Dunia.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format