Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog dengan Mudah dan Cepat


0

Sesuatu yang paling di mimpi-mimpikan oleh para blogger adalah trfik pengunjung yang tinggi. Karena trafik adalah sesuatu yang sangat harus diperhatikan dalam dunia blogging. Karena, blog se-keren atau se-bagus apapun jika tidak memiliki trafik maka blog atau website tersebut tidak akan berarti apa-apa.

Namun, untuk mendapatkan trafik yang tinggi itu tidaklah mudah tapi tidak sulit jiga. Jangan harap trafik blog atau website Anda akan besar jika Anda tidak melakukan optimasi pada blog Anda. Anda hanya perlu melakukan beberapa hal yang bisa meningkatkan trafik blog Anda dengan mudah dan cepat.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara meningkatkan traffic pengunjung blog atau website dengan mudah dan cepat. Jika Anda benar-benar ingin meningkatkan trafik pengunjung ke situs Anda, maka cobalah melakukan cara-cara untuk meningkatkan trafik blog/website dibawah ini:

Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog dengan Mudah dan Cepat

1. Blogwalking

Cara yang pertama adalah dengan melakukan blogwalking. Sudah tahu blogwalking? Blogwalking adalah mengunjungi blog/website lain lalu meninggalkan komentar di blog yang kita kunjungi. Blogwalking sudah banyak di praktekkan oleh para blogger sebagai salah satu cara dalam rangka meningkatkan trafik pengunjung blog.

Ketika blogwalking, kita hanya perlu mengunjungi dan berkomentar di blog yang kita kunjungi. Selain dapat meningkatkan trafik, blogwalking juga dapat menjalin silaturahmi bagi para blogger serta menambah pertemanan di antara para blogger. Selain itu, blogwalking juga dapat menambahkan backlink ke situs kita.

2. Submit Artikel Terbaru ke Situs Social Bookmarking

Saat ini situs-situs sosial bookmarking sudah sangat banyak kita temui di internet. Kita bisa memanfaatkan situs sosial bookmarking untuk meningkatkan trafik ke blog kita. Beberapa situs sosial bookamrking yang populer adalah:

  1. LintasMe
  2. Infogue
  3. Reddit, dan masih banyak yang lainnya

Situs-situs tersebut dikunjungi oleh ribuan bahkan ratusan ribu visitor perhari. Jadi, dengan membagikan artikel-artikel terbaru yang kita miliki ke situs-situs sosial bookmarking tersebut, kita bisa meningkatkan trafik blog kita dengan mudah.

3. Share Artikel ke Social Media

Situs sosial media juga bisa kita manfaatkan untuk membangun trafik blog kita. Caranya hampir sama dengan bagaimana cara kita untuk melakukannya di situs sosial bookmarking. Situs-situs sosial media memang sangat potensial untuk kita jadikan sebagai sumber trafik bagi blog kita. Karena, situs-situs ini dikunjungi oleh jutaan visitor setiap harinya. Situs-situs yang biasa digunakan untuk meningkatkan pengunjung adalah Facebook, Twitter, Google Plus dll.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Pecinta ayam goreng, tempe penyet dan klepon.

Comments

comments

10 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format