Jelang Duel Panas Brasil vs Kroasia


0

Piala Dunia 2014 akan dimulai hanya dalam hitungan jam saja. Tim-tim yang berhasil lolos ke Brasil sudah seluruhnya tiba di Brasil. Rencananya, pada pertandingan pembuka ini akan menampilkan pertandingan antara Brasil vs Kroasia pada 13 Juni 2014 pukul 03.00 dinihari WIB, dan dilanjutkan dengan pertandingan Meksiko vs Kamerun pada pukul 23.00 WIB.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia Brasil 2014

Pada pertandingan pembuka, tuan rumah Brasil akan menjamu Kroasia. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung dengan sangat seru dan sengit. Terutama, kedua tim ini memiliki talenta-talenta terbaik pada lini tengah mereka. Pertandingan yang akan di adakan di Arena Corinthians ini tentu saja tidak ingin di sia-siakan oleh kedua tim.

Jelang Duel Panas Brasil vs Kroasia

Brasil, sebagai tuan rumah tentu tidak ingin kehilangan momentum bagus di depan pendukungnya sendiri. Terlebih lagi, ini adalah pertandingan perdana, tentu saja mereka akan tetap menjaga agar tiga poin dapat mereka amankan. Namun, perjalanan mereka tidak akan semudah yang dibayangkan, karena pasukan-pasukan dari Kroasia siap memberikan perlawanan kepada para pemain Brasil.

Menilik komposisi pemain kedua tim, lini tengah diprediksi menjadi wilayah yang bakal jadi arena pertarungan ketat. Apalagi area ini ditempati pemain-pemain yang relatif seimbang dan berkualitas dari kedua kubu.

Di kubu tuan rumah, lini tengah diprediksi bakal ditempati oleh trio Luis Gustavo, Paulinho, dan Oscar. Sedangkan di kubu lawan ada Mateo Kovacic, Luka Modric, dan Ivan Rakitic.

Lini ini bakal jadi sumber kekuatan kedua tim. Brasil, jika trio tersebut bermain bersamaan, maka Gustavo bakal diberikan peran sebagai jangkar dan ditugaskan melindungi lini pertahanan. Faktanya, sepanjang musim 2013-2014 lalu di Liga Jerman, Gustavo rata-rata mencatatkan 3,4 tekel dan 2,4 intersepsi per laga.

Catatan ini lebih baik dari milik Modric yang memerankan tugas sama di Kroasia. Pemain Madrid ini cuma mencatatkan rata-rata 2,1 tekel dan 1,4 intersepsi per partainya. Meski demikian, Modric unggul di sisi lain yakni soal menyusun serangan.

Setelah melihat komposisi pada lini tengah dari masing-masing tim, tampaknya lini tengah Brasil jauh lebih seimbang dibandingkan lini tengah Kroasia. Namun, apakah dengan lini tengah Brasil yang lebih kokoh dapat meraih hasil 3 poin penuh di kandang sendiri? Ataukah Kroasia yang akan berhasil mencuri poin dari Brasil? Kita lihat saja pertandingannya nanti.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Pecinta ayam goreng, tempe penyet dan klepon.

Comments

comments

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format