Cara Upgrade Akun YouTube Hosted Account ke Non-Hosted Account


0

Setelah kemarin saya telah memberikan tutorial tentang cara untuk membuat akun GA yang Full Approve via YouTube, maka kali ini saya akan kembali berbagi pengalaman saya seputar Google AdSense.

Saat kita membuat akun Google AdSense melalui YouTube atau Blogger dan sudah di Approve, maka di akun kita akan ada tulisan “Akun yang di Hosting” atau “Hosted Account”. Apa maksudnya? Nah, bagi yang sudah berpengalaman di bidang AdSense pasti sudah mengerti apa makna dari tulisan tersebut. Tapi, bagi yang masih pemula (seperti saya), hal tersebut pasti masih menjadi tanda tanya.

Nah untuk itu, kali ini saya akan menjelaskan dahulu tentang perbedaan antara Hosted Account AdSense dengan Non-Hosted Account AdSense. Akun Google AdSense ada dua jenis, yaitu Hosted Account dan Non-Hosted Account. Hosted Account adalah akun Google AdSense yang hanya bisa menampilkan iklan-iklan AdSense di situs-situs mitra AdSense, seperti: YouTube, Blogspot, dll. Intinya Akun situs tersebut masih berada satu hosting dengan Google.

Cara Upgrade Akun YouTube Hosted Account ke Non-Hosted Account

Sedangkan Non-Hosted Account adalah akun GA yang dapat di letakkan di situs mana saja dan iklan dapat tampil di situs yang di pasang kode AdSense selama situs tersebut tidak melanggar kebijakan program AdSense. Akun ini biasanya dibuat dengan menggunakan Top Level Domain.

Agar bisa di tampilkan di blog atau website selain mitra Google, akun Hosted harus melalui proses upgrade atau meningkatkan jenis akun terlebih dahulu. Caranya adalah sebagai berikut:

Pertama

Langkah pertama adalah kamu harus masuk ke akun Google AdSense kamu. Jika kamu belum punya, silahkan buat terlebih dahulu. Kamu bisa membaca artikel saya sebelumnya tentang cara membuat akun GA lewat youtube.

Baca: Cara Mendaftar Google AdSense Full Approve Lewat YouTube.

Jika sudah masuk, kita lanjut ke langkah nomer dua.

Kedua

Setelah masuk ke Google AdSense, lalu kamu klik pada ikon roda gigi dan kamu pilih “Setting/Setelan“. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut ini:

Setelan AdSense

Selanjutnya lakukan langkah ketiga.

Ketiga

Setelah itu, kamu akan dibawa ke pada halaman berikut. Di halaman ini pilih “Akses dan Otorisasi“. Lihat gambar berikut:

Setelan AdSense

Lalu kamu akan menemukan halaman berikutnya, disana siskan alamat blog yang ingin kamu daftarkan untuk dapat menampilkan iklan AdSense. Lalu pilih Kirim. Lihat gambar berikut:

Setelan AdSense

Jika sudah, tunggu hingga ada email dari AdSense, jika blog kamu di setujui maka kamu sudah bisa menampilkan iklan kamu di blog kamu. Dan selamat! Akun kamu sudah tidak Hosted Account lagi. Semoga bermanfaat.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Pecinta ayam goreng, tempe penyet dan klepon.

Comments

comments

21 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format