Tips Mendaftar Google AdSense Agar Diterima


0

Siapa sih yang tidak ingin website atau blognya diterima Google AdSense? Google AdSense memang bagaikan magnet bagi para blogger untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari Google AdSense.

Google AdSense adalah layanan Pay per Click dari Google yang memungkinkan kita untuk mendapatkan komisi dari setiap klik yang terjadi.

Untuk mendaftarkan blog ke AdSense bukanlah perkara yang mudah, tapi bukan juga merupakan hal yang sulit. Karena kita hanya perlu mematuhi kebijakan program Google AdSense agar blog yang kamu daftarkan dapat diterima sebagai penayang iklan dari Google AdSense.

Nah, untuk itu, kali ini MAKINTAU.com akan memberikan beberapa tips agar blog kamu dapat diterima oleh Google AdSense. Berikut tips-tipsnya.

Patuhi Peraturan dan Kebijakan Google AdSense

Langkah pertama agar diterima sebagai publisher, yang harus kamu lakukan adalah memahami dan mematuhi kebijakan dan aturan-aturan sebagai penerbit iklan dari Google AdSense. Dari beberapa poin yang disebutkan oleh Google, ada beberapa yang sangat penting yang harus kamu ketahui, diantaranya adalah:

  • Tidak memiliki konten yang berbau pornografi, perjudian, dan konten yang menggambarkan kekerasan dan perkataan yang mendorong kebencian terhadap suatu golongan, ras, atau agama tertentu.
  • Tidak boleh berisi konten yang mengajarkan cara peretasan atau hacking.
  • Tidak boleh melakukan, menganjurkan klik terhadap iklan di situs sendiri.
  • Tidak boleh berisi konten lainnya yang ilegal, mempromosikan aktivitas ilegal, atau melanggar hak hukum orang lain.
  • Tidak boleh berisi tentang penjualan senjata atau amunisi (misalnya senapan, komponen senapan, pisau tempur, pistol listrik)
  • Tidak boleh berisi konten yang memiliki dan dilindungi hak cipta. Kecuali penayang memiliki hak hukum yang memadai untuk menampilkan konten tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan baca peraturan kebijakan program AdSense selengkapnya pada tautan berikut https://support.google.com/adsense/answer/48182?hl=id.

Konten yang Berkualitas

Konten yang berkualitas ini berarti konten tersebut kaya akan informasi. Konten berkualitas sering di salah artikan sebagai konten yang bebas dari copy-paste, namun sebenarnya konten yang berkualitas itu adalah konten yang menyediakan informasi yang selengkap-lengkapnya sehingga memudahkan pembaca untuk mencerna informasi yang dibacanya.

Untuk itu, dalam menulis artikel sebaiknya isilah artikel yang kamu tulis dengan tulisan yang informatif. Berikanlah gambar-gambar pendukung agar pengunjung lebih mudah dalam memahami informasi yang kita berikan. Jangan menulis artikel yang hanya berisi teks tanpa adanya gambar pendukung. Ini akan sangat membantu blog kamu dalam mendaftar AdSense agar dapat diterima.

Navigasi Blog

Blog atau website yang akan didaftarkan harus memiliki navigasi yang mudah di navigasi oleh pengunjung. Perhatikanlah tata letak widget, menu, kotak pencarian, dan lain-lain. Untuk blogger, sebaiknya pasang widget blog archive, popular post, dan lencana google plus. Untuk lebih hasil yang lebih maksimal, usahakan tambahkan laman sitemap, contact, disclaimer, privacy and policy, dan about us.

Sumber lalu lintas

Iklan Google tidak boleh ditempatkan pada laman yang menerima lalu lintas dari sumber tertentu. Misalnya, penayang tidak boleh berpartisipasi dalam program bayar untuk klik, mengirim email yang tak diinginkan, atau menampilkan iklan sebagai hasil dari tindakan aplikasi perangkat lunak apa pun. Selain itu, penayang yang menggunakan iklan online harus memastikan bahwa laman mereka mematuhi Pedoman Mutu Laman Landas Google.

Template

Template juga sepertinya berpengaruh terhadap diterima atau tidaknya ‘lamaran’ yang diajukan kepada google AdSense. Google sangat suka kepada tampilan blog atau website yang cerah, dan sangat ringan. Untuk itu, usahakan buatlah tampilan blog kamu agar enak dipandang dan dengan loading yang minim (ringan).

Sepertinya cukup sekian tips yang saya bagikan, semoga bisa bermanfaat dan semoga blog kamu dapat diterima oleh Google AdSense. Selamat berjuang. 🙂


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Pecinta ayam goreng, tempe penyet dan klepon.

Comments

comments

13 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format