La Decima! Real Madrid Juara Liga Champions 2014


0

Setelah 12 tahun penantian akhirnya Real Madrid kembali menjuarai Liga Champions untuk yang ke-10 kalinya. Hasil ini membuat Real Madrid mengukuhkan diri sebagai tim dengan raihan piala terbanyak di ajang paling bergengsi di benua biru tersebut.

Real Madrid berhasil menghabisi Atletico Madrid dengan skor akhir 4-1 untuk kemenangan El Real. Meski menang 4-1, perjuangan El Real untuk mendapatkan trofi Champions League ini tidaklah mudah.

Di babak pertama, mereka bermain menekan. Bahkan penguasaan bola lebih banyak dikuasai oleh Los Blancos, namun sayangnya mereka malah kecolongan di menit ke-36 melalui kaki Diego Godin, yang memanfaatkan kesalahan lini belakang El Real, 0-1 Atletico memimpin.

Setelah ketinggalan satu gol, El Real terus meningkatkan serangan, namun hingga babak pertama berakhir skor tak kunjung berubah. Lepas turun minum, El Real langsung menguasai permainan. Namun sayang hingga menit-menit akhir pertandingan babak kedua akan berakhir, Real Madrid masih belum bisa mengejar ketinggalan.

Masuknya Marcelo yang menggantikan Fabio Coentrao membuat sayap Madrid menjadi lebih hidup dan berbahaya. Terlihat El Real terus menyerang melalui aliran-aliran dari sisi sayap kiri. Hal ini membuat Atletico Madrid dipaksa untuk bertahan.

La Decima! Real Madrid Juara Liga Champions 2014

Berniat mengamankan skor, Atletico bermain sangat bertahan. Namun sayangnya mereka malah kecolongan di menit-menit krusial. Sergio Ramos lah yang memberi nafas baru untuk El Real, setelah tandukannya di menit ke-90+ gagal di bendung oleh kiper Atletico Madrid, Courtois, skor imbang 1-1. Babak kedua berakhir.

Pada babak tambahan, Real Madrid semakin percaya diri. Mereka menguasai pertandingan dan akhirnya pada menit ke-110 Gareth Bale mencatatkan namanya di papan skor dan membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk kemenangan El Real.

Terus mendapat gempuran, akhirnya Atletico harus kembali kebobolan, kali ini gol berhasil di sarangkan oleh Marcelo di menit ke-118, dan Real Madrid kini unggul 3-1.

Dua menit berselang, Cristiano Ronaldo menggenapi keperkasaan Madrid dan memastikan El Real menang 4-1 atas Atletico. Hingga pertandingan berakhir, skor 4-1 tetap bertahan dan menghantarkan Madrid mewujudkan mimpi La Decima mereka yang sudah mereka tunggu sejak 12 tahun lalu.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Bangga Bangga
0
Bangga
Keren Keren
0
Keren
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Wow Wow
0
Wow
Marah Marah
0
Marah
Takut Takut
0
Takut

Legend

Pecinta ayam goreng, tempe penyet dan klepon.

Comments

comments

3 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format