Cara Optimasi SEO Instagram Paling Ampuh dan Cepat

2 min


1 share

Siapa bilang jika bisnis online hanya akan cukup dengan menggunakan website saja? Sudah berulang kali dikatakan jika media sosial merupakan media paling tepat untuk marketing. Namun, ternyata memang sebagian orang tidak percaya saat jualan gunakan medsos.

Tentu saja gagal akan Anda dapatkan jika saja tidak paham penggunaan search engine optimization. Salah satu upaya sukses berbisnis online ialah dengan menggunakan cara optimasi SEO Instagram. Bagi pemula terasa asing, jadi perlu paham apa saja tekniknya.

Ragam Cara Optimasi SEO Instagram Paling Recommended

Search Engine Optimization khusus untuk Instagram merupakan proses dalam mengoptimalkan sebuah konten agar bisa membuat peringkat profil jauh lebih tinggi. Biasanya saat cari kata kunci ataupun hastag yang relevan akan muncul produk jualan Anda.

Maka dari itu, ketika akun jualan Anda bisa semakin dekat dengan dokter yang paling atas. Harus mengikuti praktek terbaik dari sewa Instagram. Bagi pemula bisa mengikuti rekomendasi teknik berikut ini:

Lebih Optimalkan Profil Instagram

Apa maksud dari mengoptimalkan profil Instagram? Biasanya Anda harus menjadikan profil dari akun IG bisnis tersebut dengan mode publik. Alangkah baiknya pula menggunakan foto profil yang menyesuaikan dengan brand usaha online.

Contohnya saja Anda menjual kosmetik, mungkin bisa menggunakan nama brand ataupun merk-merk kosmetik yang ada jual. Dengan ini, ketika menggunakan Instagram search engine, otomatis bisa muncul pada pilihan pertama.

Dalam proses optimalkan profil Instagram, bisa menyertakan link ataupun tautan yang dapat dilacak pada bio Instagram. Gunanya apa? Agar pengunjung bisa langsung masuk ke dalam toko marketplace resmi milik Anda.

Gunakan KW Utama Ke Username dan Display Name

Teknik selanjutnya yang dapat Anda coba untuk meningkatkan peringkat akun jual beli di Instagram. Dengan memasukkan KW utama ke dalam username dan display name. Kenapa? Karena ternyata IG sudah memberikan akses kepada penggunanya dalam pencarian profile. baca juga cara optimasi SEO off page di sini!

Proses pencarian profil itu juga akan tergantung dari kata kuncinya. Alhasil, search engine dari Instagram mampu memunculkan profil dan konten yang memuat KW itu. Mungkin ini alasan kenapa harus memasukkan kata kunci tersebut ke dalam username dan display name.

Cara Optimasi SEO Instagram Pakai Hashtag

Meski kebanyakan orang menganggap apabila teknik ini dianggap tidak terlalu bagus. Namun rupanya IG saat ini sudah mengungkapkan jika kata kunci ataupun tagar harus muncul langsung pada teks. Bahkan hal tersebut mampu memberikan pengaruh kepada pencarian.

Anda juga bisa memakai hashtag khusus untuk bisa muncul di hasil pencarian. Yaitu menggunakan tagar yang relevan, jadi bisa menggunakan kombinasi tagar yang terkenal atau lebih spesifik lagi. Lebih baik membatasi hashtag sampai 3 atau 5 perposting.

Apabila melihat penjelasan di atas, pastinya Anda belum pernah menggunakan teknik-teknik tersebut untuk proses penjualan bukan? Memang sudah banyak kejadiannya. Sebab tidak mengetahui dengan baik jika akun penjualan harus ditingkatkan trafiknya dengan seo.

Jadi, sebagai pebisnis yang mau sukses maka tidak boleh asal-asalan dalam membuat sebuah akun IG. Maka cara optimasi SEO Instagram seperti di atas perlu ada praktekkan dengan baik. Setidaknya bisa menggunakan jasa SEO yang jauh lebih kompeten dan profesional.


Like it? Share with your friends!

1 share

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Send this to a friend