Cara Mengatasi Kaspersky Gagal Update Database Antivirus Terbaru

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Salah satu antivirus terbaik yang menjadi favorit banyak pengguna PC/Laptop adalah Kaspersky. Selain memiliki antivirus versi berbayar, Kaspersky juga memiliki antivirus versi gratis bernama Kaspersky Free yang juga memiliki kemampuan perlindungan yang baik untuk melindungi komputer dari serangan-serangan virus. Kaspersky Free antivirus bisa diunduh melalui tautan ini.

Agar antivirus dapat bekerja secara optimal, maka sangatlah penting untuk meng-update database antivirus yang kamu gunakan. Update database antivirus sendiri berguna agar antivirus bisa mengenali virus-virus varian terbaru yang sebelumnya mungkin tidak bisa terdeteksi oleh antivirus sehingga perlindungan antivirus pada komputer akan lebih maksimal.

Jika ada update database terbaru, biasanya antivirus akan menampilkan notifikasi yang memerintahkan kita untuk melakukan update database virus yang terbaru.

Tapi biasanya dalam memperbarui database antivirus tidak selalu berjalan dengan sukses. Beberapa masalah bisa membuat update database antivirus menjadi gagal, seperti karena masalah jaringan dan sebagainya.

Hal ini juga yang mungkin sedang kamu alami ketika mencoba untuk mengupdate database antivirus terbaru dari Kaspersky Free. Untuk masalah update database antivirus Kaspersky Free, biasanya masalah yang muncul adalah database gagal (failed) update dan hanya stuck pada 86% saat proses download dan setelah itu gagal.

Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya cukup mudah, yang perlu dipersiapkan adalah:

  • Koneksi internet yang lancar
  • Kaspersky Secure Connection
  • Atau jika tidak memiliki Kaspersky Secure Connection, kamu bisa menggunakan aplikasi Betternet

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka Kaspersky Secure Connection, (jika kamu menggunakan Betternet, silakan unduh Betternet terlebih dahulu, lalu install dan jalankan).

Kaspersky Failed to Update Database

Selanjutnya, jika sudah dijalankan dan connected, silakan coba untuk run update. Tunggu beberapa saat dan selamat, database antivirus Kaspersky kamu sudah berhasil diperbarui.

Kaspersky Failed to Update Database

Cara tersebut sudah saya coba dan berhasil, selamat mencoba.