Benarkah Bagian Biru Pada Penghapus Itu Untuk Menghapus Tinta?

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Apakah kamu pernah diberitahu seseorang jika bagian warna biru pada penghapus itu berfungsi untuk menghapus tinta pulpen? atau bahkan kamu pernah mencobanya? apa yang kamu dapatkan? tentu bukan tintanya yang hilang, tetapi malah justru kertas yang robek.

Sebenarnya, bagian biru pada penghapus tersebut bukan untuk menghapus tinta pulpen yang ada pada kertas. Bagian tersebut sebenarnya berfungsi untuk menghapus tulisan pensil yang berada di kertas yang memiliki tekstur lebih keras dan kasar.

Jadi, informasi yang mengatakan kalau bagian warna biru itu untuk menghapus tinta pulpen itu keliru. Dan jika kamu mencobanya sekeras apapun, tinta tidak akan bisa dihapus menggunakan bagian biru tersebut.

Malah, yang akan terjadi adalah kertas kamu yang akan rusak dan robek karena kamu berusaha kuat bahkan menggosoknya. Jadi sekarang jangan lagi menghapus tinta pena menggunakan bagian tersebut ya, karena tidak akan berhasil.