5 Jajanan Kaki Lima yang Halal di Korea Selatan

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Saat berkunjung ke negara yang mayoritas penduduknya adalah non-muslim, tentu yang menjadi kendala bagi seorang muslim traveler adalah ketika mencari makanan atau jajanan yang halal di negara tersebut.

Karena dalam agama Islam, seorang muslim harus menghindari makanan-makanan haram karena dilarang dalam agama Islam. Tapi, kamu tidak perlu khawatir jika kamu sedang berkunjung ke Korea Selatan.

Sebab, di sana ternyata ada banyak restoran atau rumah makan halal dan bisa untuk dinikmati oleh muslim yang berkunjung ke sana. Bukan hanya restorannya saja loh, jajanan kaki lima yang ada di Korea Selatan juga sangat ramah untuk muslim karena halal.

Berikut ini adalah beberapa daftar jajanan kaki lima di Korea Selatan yang halal untuk muslim.

1. Gyeran-ppang


Gyeran-ppang

Gyeran-ppang adalah roti telur yang sangat disukai oleh banyak turis yang berkunjung ke Korea Selatan. Sesuai dengan namanya, Gyeran-ppang tentunya dibuat dari bahan-bahan yang halal yakni telur dan roti.

Yang membuatnya terasa sangat lezat adalah topping ekstrak vanila, garam, gula, dan lelehan keju mozzarella. Karena dibuat dari roti dan telur, maka Gyeran-ppang bisa dikonsumsi oleh traveler muslim yang ingin mencari jajanan di Korea Selatan.

Nah, buat kamu yang sedang berkunjung di Korea Selatan, jajanan ini dapat ditemui dengan mudah ketika jalan-jalan di kawasan Myeongdong.

2. Pajeon


Pajeon

Makanan yang satu ini juga halal dan dapat dikonsumsi oleh muslim yang berkunjung ke Korea Selatan loh. Pajeon terbuat dari bahan-bahan yang halal seperti tepung, potongan daun bawang, dan telur.

Biasanya, untuk melengkapi kelezatan Pajeon ini biasanya diberikan pelengkap seperti udang atau cumi-cumi. Kuliner ini cocok untuk dijadikan camilan pengganjal perut.

3. Hotteok


Hotteok

Salah satu yang menjadi incaran para pelancong ini memang sangat nikmat apabila disantap saat dalam keadaan masih hangat ketika musim dingin.

Makanan ini terbuat dari adonan tepung dan diisi dengan pasta kacang yang manis. Pancake khas Korea Selatan ini punya tekstur yang renyah di luar dan kenyal di dalam.

Karena dibuat dari bahan-bahan tersebut, tentu saja untuk yang beragama Islam jangan takut untuk menyantap makanan khas Negeri Gingseng ini.

4. Bungeoppang


Bungeoppang

Makanan yang satu ini sangat cocok untuk disantap sambil jalan-jalan ke tempat-tempat seru yang ada di Korea Selatan. Bungeoppang adalah roti berbentuk ikan yang memiliki rasa manis.

Roti ini memiliki isian pasta kacang merah yang lezat dan meski kulit rotinya cukup garing, sensasi lembut dan lumer di mulut akan terasa ketika makanan ini masuk ke mulut.

Jajanan halal yang satu ini juga sangat ramah di kantong dan tentunya kamu tidak boleh melewatkan makanan yang satu ini jika berkunjung ke sana.

5. Kimbab Tuna


Kimbab Tuna

Sushi ala Korea ini memang menjadi salah satu makanan buruan para traveler. Kimbab di Korea ini memiliki banyak varian isian yang siap menggoyang lidah.

Tapi, yang menjadi favorit bagi para muslim traveler adalah Kimbab Tuna. Isian sushi ala Korea tersebut berisi potongan tuna, wortel, acar, daging kepiting, dan alpukat yang kemudian dibungkus menggunakan lembaran rumput laut.

Bagaimana? sudah siapkah kamu untuk mencicipi semua jajanan yang ada di Korea itu?