Cara Setting Macro X7 Untuk Game Point Blank Indonesia

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Pada artikel sebelumnya, makintau.com telah membagikan script macro mouse X7 yang bisa diunduh secara gratis.

Nah kali ini kami juga akan memberikan tutorial tentang cara menggunakan dan melakukan setting script mouse macro tersebut agar bisa digunakan dengan baik untuk bermain game Point Blank Garena Indonesia.

Pada script mouse macro yang sudah dibagikan pada artikel sebelumnya, sudah bisa langsung digunakan. Namun harus melalui proses-proses yang akan kami terangkan dalam artikel ini.

Untuk menggunakan fitur macro dalam mouse A4TECH Oscar X7 tersebut, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Berikut ini beberapa hal yang harus dipersiapkan saat akan melakukan setting fitur macro tersebut.

Hal-hal yang harus dipersiapkan antara lain:

  1. Mouse macro X7
  2. Driver mouse macro X7
  3. Aplikasi X7 Oscar editor
  4. File script macro AMC

Jika sudah memiliki mouse macro X7, silahkan download driver mouse tersebut di alamat berikut: http://www.x7.cn/en/download.asp

Pilih driver yang sesuai dengan mouse yang kamu pakai. Jika sudah diunduh, langsung saja instal driver mouse tersebut. Setelah proses instalasi selesai, langsung jalankan aplikasinya.

Tampilan aplikasi X7 Oscar Editor akan terlihat seperti pada gambar di bawah ini:

Tampilan X7 Oscar Editor

Untuk menggunakan fitur macro mouse tersebut, silahkan buka file AMC yang sudah diunduh tadi dan pilih tombol yang akan digunakan untuk menjalankan script macro tadi.

Misal, kali ini mimin akan mencoba menggunakan script macro auto refresh server Point Blank di tombol nomor 5. Pertama-tama, klik pada bagian tombol no. 5 lalu pilih bagian macro manager.

Cara Setting Mouse Macro X7 Untuk Point Blank Garena Indonesia

Setelah itu maka akan muncul tampilan seperti ini:

Cara Setting Mouse Macro X7 Untuk Point Blank Garena Indonesia

Setelah itu, klik pada bagian macro lalu pilih open, maka akan muncul jendela baru. Disitu kamu cari dimana kamu menyimpan script macro yang akan kamu gunakan untuk tombol tersebut. Jika sudah, pilih file script macro (AMC) yang kamu inginkan lalu klik open.

Cara Setting Mouse Macro X7 Untuk Point Blank Garena Indonesia

Cara Setting Mouse Macro X7 Untuk Point Blank Garena Indonesia

Setelah itu klik ikon disket yang ada di bagian pojok paling kiri untuk menyimpan settingan tersebut. Setelah itu, tutup jendela macro editor tadi dan kamu akan kembali ke aplikasi X7 Oscar Editor.

Nah, jika sudah seperti itu maka script macro sudah bisa digunakan pada tombol tadi. Tapi, kamu harus menyimpannya di dalam memori mouse agar macro yang kamu setting tadi bisa digunakan di semua komputer tanpa harus repot melakukan setting ulang.

Caranya adalah dengan mendownload settingan tersebut ke dalam mouse dengan menekan tombol berikut:

Cara Setting Mouse Macro X7 Untuk Point Blank Garena Indonesia

Dan selamat, kamu sudah berhasil melakukan setting fitur macro untuk mouse X7 kamu. Nah, kamu juga bisa melakukan settingan macro di tombol lain dengan script yang berbeda. Misal ingin menggunakan tombol 6 untuk settingan SG, atau tombol 7 untuk AWP, AUG atau lainnya. Lakukan hal yang sama dengan langkah-langkah di atas.

Untuk script macro yang lengkap bisa diunduh di artikel sebelumnya. Semoga artikel ini bermanfaat ya.