Ciwalk Premiere dan XXI Bandung Masih Belum Tertandingi di Bumi Parahyangan

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Warga Bandung, atau siapapun yang sering menyempatkan diri untuk jalan-jalan di Bandung pasti setuju kalau bioskop Ciwalk XXI dan The Premiere masih belum tertandingi di kota ini.

Kalau kawasan Cihampelas menjadi ikon hiburan kota Bandung, maka Ciwalk XXI dan The Premiere-nya juga turut menjadi pusat hiburan paling keren. Popularitas Cihampelas sudah dibangun sejak awal 90an, sedangkan bioskop 21 juga sudah ada sejak awal 2000an kendati sebelumnya sudah ada bioskop versi sebelum 21 di kawasan ini.

Setelah direnovasi, Ciwalk 21 menjadi Ciwalk XXI dan The Premiere dengan fasilitas yang tak kalah dengan versi XXI dan The Premiere di Jakarta, bahkan yang terletak di kawasan elit seperti Plaza Senayan dan Pondok Indah. Bagi warga Bandung, Ciwalk XXI adalah surganya bioskop. Pelayanan dari petugas loket, penerima tiket masuk, bahkan petugas café sangat bersahabat.

Bagi mereka yang sebelumnya sering datang ke Ciwalk versi 21, mereka pasti sempat terheran-heran mengapa lobi XXI Bandung ini menjadi jauh lebih lebar ketimbang sebelumnya. Padahal, ada penambahan studio XXI menjadi 8 ruang—dan kini 10 ruang—seharusnya sudah memakan banyak tempat. Apalagi ada juga 2 studio The Premiere.

Pihak manajemen Ciwalk memang menambah area untuk pembangunan gedung bioskop berkelas ini. Hal ini tentu akan menambah volume pengunjung Ciwalk, yang memang selalu ramai sejak dua dekade lalu.

Hebatnya lagi, Ciwalk The Premiere adalah The Premiere pertama di Bandung, sekaligus The Premiere pertama yang didirkan di luar Jakarta, yakni di tahun 2009. Tentu kehadirannya waktu itu disambut dengan antusiasme besar.

Bayangkan saja, setelah bertahun-tahun menikmati bioskop dengan tempat duduk 'standard', bersama dengan puluhan orang lainnya, kini penonton bisa menikmati tayangan bioskop serasa di rumah sendiri.

Bahkan, mungkin jauh lebih nyaman daripada di rumah, karena menonton di The Premiere tentu tidak akan mengalami gangguan tak berarti seperti layaknya di rumah.

Di awal pembukaannya, tiket termahal The Premiere adalah Rp 50.000. Kini, penonton bioskop masih belum keberatan dengan harga tiket Rp 100.000 di hari Sabtu, Minggu dan libur.

Tak perlu ditanya bagaimana ruang tunggu dari Ciwalk The Premiere. Calon penonton yang mungkin sudah kekenyangan karena sempat menikmati menu-menu asyik di REFRESHMENTS, bisa-bisa ketiduran duluan saat menikmati kenyamanan tempat duduk di ruang tunggu.

premiere xxi

Tidak perlu diragukan pula bagaimana interior keseluruhan dari gedung bioskop yang elegan ini. Desain toilet setara dengan hotel bintang lima dan selalu bersih. Semua petugas toilet sigap dalam mengatasi hal-hal yang sekiranya mengganggu kenyamanan dalam penggunaan toilet.

Yang pasti, akses menuju Ciwalk menjadi satu-satunya ‘masalah’. Tetapi, warga Bandung tak keberatan dengan kemacetan yang kerap terjadi karena memang penambahan volume kendaraan yang gila-gilaan di kota Bandung yang tak terlalu besar.

Sehingga, warga Bandung pun memilih untuk menonton di bioskop paling terkenal ini, ketimbang di pusat perbelanjaan lainnya karena mereka masih akan terjebak macet.

Lebih mengherankan lagi, banyak warga Jakarta yang sedang bermalam minggu di Bandung justru menonton film terbaru di bioskop Ciwalk XXI. Alasan mereka simpel, karena XXI dan The Premiere Ciwalk memiliki nuansa yang nyaman bagi mereka, kendati mereka harus menempuh ratusan kilometer untuk sampai ke kawasan padat seperti Cihampelas ini.

Menurut para pecinta bioskop—terutama yang berdomisili di Jabodetabek—menonton di Ciwalk XXI atau The Premiere wajib hukumnya. Ciwalk XXI dan The Premiere juga menjadi destinasi favorit dari tamu-tamu hotel di sekitar Cihampelas.

Hidangan di cafénya? Semuanya ‘STRONGLY RECOMMENDED’. Yang paling direkomendasikan adalah Fried Calamari yang lezat namun tak bikin tongpes. Ragam makanan yang tersaji juga tak membosankan.

Nah, kalau Anda sudah sempat ke Bandung tetapi belum mencoba Ciwalk XXI atau The Premiere, berarti wisata Anda di Bandung belum afdol.