Cacing Bobbit, Si 'Monster' Dasar Laut yang Kejam

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Lautan memang menyimpan banyak sekali misteri di dalamnya, ada banyak sekali spesies hewan laut mengerikan yang masih belum teridentifikasi oleh manusia.

Selain menyimpan berjuta misteri di dalamnya, laut dalam juga dikenal sebagai tempat tinggal spesies-spesies dengan rupa dan kemampuan yang sangat mengerikan.

Salah satu hewan tersebut adalah Cacing Bobbit, spesies yang hidup di dasar lautan ini juga dikenal dengan nama ilmiah Eunice Aphroditois.

Tidak seperti cacing yang kita kenal dan kita ketahui selama ini, si cacing bobbit ini ternyata merupakan salah satu predator mengerikan di dasar laut.

Dengan panjang tubuh yang bisa mencapai hampir 3 meter, cacing yang satu ini siap memangsa buruan yang berada di sekitar mereka.

Cara berburu mereka juga sangat unik, dengan tubuh sepanjang itu, cacing bobbit hanya akan menampakkan beberapa inci tubuhnya saja di atas pasir dan sisa tubuhnya mereka sembunyikan di bawah pasir.

Cacing bobbit tidak memiliki mata untuk melihat mangsa, tapi mereka menggunakan lima antena yang ada di bagian kepalanya untuk mengindera mangsa yang berada di sekitarnya.

Dengan mulut yang dilengkapi 'alat berburu' yang mengerikan, cacing ini bisa saja langsung menangkap mangsa yang berada di atasnya dengan sangat cepat.

Tidak cuma itu, setelah mangsa tertangkap, dengan kejam cacing bobbit ini akan menarik hasil buruannya ke dalam pasir dan memakannya di sana.

Penasaran dengan cara berburu monster yang satu ini? simak video berikut ini:



Bagaimana, apakah cacing ini cukup mengerikan bagi kamu?