4 Trik Rahasia Renovasi Rumah Minimalis yang Jarang Diterapkan

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Merenovasi rumah minimalis adalah sesuatu hal yang wajar. Mungkin saja rumah anda sudah terlihat tua ataupun anda ingin merasakan suasana dan nuansa yang baru di rumah minimalis anda.

Renovasi tentunya menjadi hal yang anda pertimbangkan. Namun bila anda bingung apa yang harus anda renovasi dari rumah anda. Di bawah ini adalah beberapa trik untuk merenovasi rumah minimalis anda.

#1. Hanya Renovasi Bagian Tertentu

Merubah hanya bagian yang diperlukan, ini adalah hal yang paling penting. Karena dengan menentukan bagian tertentu dari rumah anda yang membutuhkan renovasi akan membuat anda fokus dan memaksimalkan hasil dari renovasi tersebut.

Sebut saja anda menginginkan suasana baru di ruang keluarga ketika anda bersantai di hari libur, tentu hanyalah ruang keluarga anda yang akan anda berikan sentuhan perubahan dan bukan yang lain.

#2. Memilih Konsep Renovasi

Tentukan dari sekarang sentuhan apa yang akan anda berikan untuk suasana baru di rumah anda. Jangan sampai anda telah membeli alat-alat dan furnitur baru yang anda sendiri belum jelas tahu apa yang anda inginkan dengan renovasi di rumah anda.

Ini akan membuat pengeluaran anda sia-sia dan yang lebih buruknya lagi hasilnya berbanding terbalik dengan apa yang anda impikan saat pertama kali berencana merenovasi rumah anda.

#3. Menimbang Furnitur

Kadang kala merenovasi membutuhkan furnitur-furnitur baru yang dapat menjadi titik utama ataupun hanya pelengkap di dalam dunia baru yang anda ciptakan di rumah anda.

Maka jangan heran bila furnitur baru yang akan anda beli benar-benar anda harus pertimbangkan, mulai dari ukuran furnitur (jangan sampai menjadikan furnitur baru yang anda beli ini malah menjadi perusak pemandangan). Ukuran hingga warna furnitur hingga nantinya terkesan cocok dengan renovasi anda.

#4. Anggaran dan Budget

Dan yang paling penting pula adalah anggaran ataupun budget. Bila anda merasa memang tidak mempunyai budget yang cukup untuk melakukan renovasi besar-besaran, jangan memaksakan diri, karena bila anda tahu, dengan hanya memindahkan beberapa furnitur di tempat yang berbeda sudah dapat memberikan anda nuansa baru di sebuah ruangan. Jadi jangan buang-buang uang anda untuk melakukan renovasi yang tidak perlu.

Begitulah beberapa tips yang penulis dapat berikan kepada anda, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membuat anda dapat merenovasi rumah minimalis anda dengan lebih baik.