Berapa Usia Terbaik Untuk Hamil dan Melahirkan?

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Setiap pasangan suami istri pasti menginginkan kehadiran seorang anak dalam keluarga kecil mereka. Sebab, tidak ada hal yang lebih membahagiakan selain mendapatkan seorang momongan.

Apalagi untuk pasangan-pasangan yang baru saja menikah, banyak dari mereka yang ingin memiliki anak meski baru saja menikah. Hal ini wajar, karena dengan kehadiran seorang anak pasti sebuah keluarga akan terasa lebih lengkap dan sempurna.

Namun, tak ada salahnya bukan untuk mengetahui kira-kira berapa sih usia terbaik dan ideal untuk hamil dan melahirkan? menurut hasil riset University of California menyebutkan bahwa usia terbaik bagi wanita untuk hamil dan melahirkan adalah antara usia dibawah 30 tahun atau 20-an ke atas.

Sedangkan usia sangat matang bagi wanita untuk hamil dan melahirkan adalah di usia 35 tahun. Dari hasil riset yang dilakukan pada bulan November 2016 lalu itu menyebutkan bahwa wanita yang melahirkan pertama kali saat menginjak usia 35 tahun memiliki ekspektasi hidup lebih lama dan fungsi mental yang stabil.

Riset ini membandingkan wanita yang melahirkan pada usia 15 hingga 24 tahun dengan wanita melahirkan usia 35 tahun. Dan hasilnya wanita yang melahirkan pada usia 35 tahun memiliki kemampuan memecahkan masalah lebih baik, cerdas dalam berdiplomasi, mental stabil, dan kekuatan memori yang akurat.

Singkatnya, riset menyimpulkan bahwa wanita yang baru melahirkan pada usia 35 tahun hidup lebih bahagia dan kemungkinan berusia panjang.