Begini Jadinya Kalau Truk Nekat Lewat Jembatan Kayu

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Sebuah truk bisa memiliki bobot yang sangat berat, oleh karena itu jalan yang harus dilewatinya pun harus bisa menerima beban truk tersebut yang sangat berat agar jalan tidak amblas.

Lalu, bisakah sebuah jembatan kayu menampung beban berat truk? hanya dengan melihat saja, mungkin kita bisa mengetahui apakah jembatan tersebut bisa dilalui oleh sebuah truk atau bahkan mobil atau tidak.

Sebagai pengemudi, seseorang harus bisa mempertimbangkan apakah jalan yang akan dilalui itu bisa dilalui oleh kendaraannya atau tidak. Jangan sampai kejadian ini menimpa kamu juga saat sedang menghadapi jalanan yang memang benar-benar sulit.

Dalam sebuah video yang diunggah di halaman Facebook Tribun Jogja Video, terlihat sebuah truk berwarna merah mencoba untuk melintas di atas jembatan kayu.

Hanya dengan melihatnya saja, seseorang mungkin sudah bisa memperkirakan jika jembatan tersebut tidak akan kuat menahan beban truk yang sangat berat itu.

Namun, entah apa yang ada di dalam benak sang sopir, dengan modal niat 'yang penting yakin', dia mencoba untuk melewati jembatan tersebut.

Hasilnya, jembatan itu pun tak bisa menahan beban kendaraan dan akhirnya ambruk. Truk yang berada di atasnya pun nyemplung ke sungai yang ada di bawahnya. Beruntung, sang pengemudi bisa langsung keluar dari dalam truk dan menyelamatkan diri.



Wah, jangan sampai kejadian ini juga terjadi pada kamu ya sob. Selalu perhatikan keadaan sekitar ketika sedang berkendara.