5 Kasus Pembunuhan Sadis Paling Menyita Perhatian di Indonesia

5 Kasus Pembunuhan Sadis Paling Menyita Perhatian di Indonesia

Berbagai kejadian sudah terjadi di Indonesia antara tahun 2015 hingga tahun 2016 ini. Banyak peristiwa yang menyita perhatian masyarakat tanah air selama tahun 2015 dan 2016 ini.

Beberapa peristiwa yang menyita perhatian masyarakat itu diantaranya adalah kasus-kasus pembunuhan sadis yang sempat menghebohkan masyarakat Indonesia.

Kasus-kasus pembunuhan tersebut memang sangat menyita perhatian masyarakat karena memang bisa dibilang pembunuhan tersebut dilakukan dengan keji dan sadis sehingga membuat masyarakat ingin selalu mengetahui informasi lanjutan dari kasus tersebut.

Nah, kali ini makintau.com akan merangkum 5 kasus pembunuhan sadis paling menyita perhatian di Indonesia, khususnya antara tahun 2015 hingga 2016.

1. Kasus Pembunuhan Tata Chubby

Kasus Pembunuhan Tata Chubby

Sabtu, 11 April 2015 silam warga di sekitar kamar kos di daerah Tebet Timur, Jakarta Selatan heboh dengan tewasnya seorang wanita cantik yang akrab disapa dengan nama Tata Chubby.

Tata ditemukan tewas dengan mengenaskan di kamar kosnya itu. Dia tewas oleh seorang pria yang merupakan teman kencannya dengan mulut disumpal kaos kaki, leher terlilit kabel dan tubuh tanpa busana.

Pelaku yang berhasil ditangkap polisi mengaku bahwa dia nekat menghabisi Tata karena tidak terima telah dihina oleh Tata yang mengatakan bahwa dia bau badan. Kasus ini sempat menyita perhatian publik karena pembunuhan itu terbilang sadis.

2. Kasus Pembunuhan Angeline

Kasus Pembunuhan Angeline

Publik dibuat geram dengan tewasnya seorang bocah berusia 8 tahun bernama Angeline pada bulan Mei 2015 silam. Sebelum ditemukan tewas, Angeline dikabarkan hilang oleh keluarganya dan infonya disebar di media sosial.

Namun setelah diselidiki lebih dalam oleh pihak kepolisian, ternyata Angeline tidak hilang. Dia ternyata sudah tewas di tangan ibu angkatnya yang bernama Margriet Christina Megawe.

Warga setempat mengatakan bahwa perlakuan Margariet terhadap Angeline memang dianggap kurang baik. Jasad Angeline sendiri ditemukan terkubur di halaman belakang rumahnya, pada hari Rabu 10 Juni 2015. Dua tersangka pun ditetapkan yaitu Agus (Pembantu) dan ibu angkat Angeline, Margriet Christina Megawe.

Kesadisan pelaku dalam membunuh bocah malang itu membuat banyak masyarakat yang murka dan mengutuk perbuatan biadab para pelaku, ada pula yang menginginkan pelaku untuk dihukum seberat-beratnya.

3. Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan 'Cangkul' Enno Farihah

Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan 'Cangkul' Enno Farihah

Nasib malang dialami oleh seorang karyawati pabrik di daerah Tangerang bernama Enno Farihah. Dia tewas dibunuh dengan cara yang sangat sadis, selain diperkosa, kemaluan Enno juga ditemukan gagang cangkul yang menancap hingga tembus ke jantungnya.

Pembunuhan tersebut terungkap dan menemukan kekasih korban sebagai pelaku pembunuhan sadis tersebut. Setelah ditangkap, pelaku mengaku bahwa ia merasa jengkel pada korban yang menolak untuk diajak berhubungan intim dengannya.

Karena alasan itulah, pacar Enno membunuhnya dengan sadis dan biadab. Kesadisan pelaku membuat perhatian publik mengarah pada kasus ini. Banyak yang mengecam dan mengutuk tindakan pelaku yang dianggap sudah melebihi binatang.

4. Kasus Pembunuhan Mirna Salihin

Kasus Pembunuhan Mirna Salihin

Bisa dibilang, kasus pembunuhan dengan 'kopi sianida' inilah yang paling menyita perhatian publik selama tahun 2016 ini. Sejak januari 2016, setelah kasus tewasnya Mirna Salihin yang meninggal dunia setelah minum kopi es Vietnam di Olivier Cafe, misteri pembunuhan Mirna ini memang banyak menyita perhatian publik.

Awalnya, polisi sempat kesulitan untuk mencari tahu siapa dalang dibalik pembunuhan sadis tersebut. Namun akhirnya, polisi menemukan titik terang dan menahan Jessica Kumala Wongso yang diduga sebagai tersangka dibalik pembunuhan tersebut.

Sidang Jessica inipun menjadi perhatian publik selama beberapa bulan karena memang sangat sulit untuk memutuskan apakah Jessica bersalah atau tidak. Kasus ini pun selesai pada 27 Oktober 2016 lalu setelah dilakukan sidang berkali-kali karena pengakuan tersangka yang berubah-ubah. Dan pada akhirnya Jessica dijatuhkan hukuman penjara selama 20 tahun.

5. Kasus Perampokan, Penyekapan dan Pembunuhan keluarga di Pulomas


Kasus Perampokan, Penyekapan dan Pembunuhan keluarga di Pulomas

Di akhir tahun 2016 ini Indonesia dihebohkan dengan sebuah kasus pembunuhan sadis dan keji yang terjadi dalam sebuah aksi perampokan di Jalan Pulomas Utara Nomor 7A, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur.

Perampokan dan penyekapan tersebut menewaskan 6 orang dan 5 lainnya luka-luka. Para korban disekap di sebuah kamar mandi berukuran sangat kecil tanpa ventilasi udara.

Hal ini membuat para korban kekurangan oksigen dan akhirnya beberapa diantaranya tewas. Kondisi korban saat ditemukan berada dalam keadaan mengenaskan. Mereka ditemukan bertumpuk karena sudah kelelahan dan kehabisan napas.

Polisi yang bergeak cepat akhirnya bisa menangkap pelaku pembunuhan sadis itu dengan cepat.

Itulah beberapa pembunuhan sadis yang sempat menghebohkan di Indonesia. Semoga kejadian semacam ini tidak terjadi kembali di Indonesia.
Selengkapnya
Apakah Benar Onani Bikin Dengkul Kopong?

Apakah Benar Onani Bikin Dengkul Kopong?

Salah satu pertanyaan yang masih sering ditanyakan oleh kaum laki-laki adalah tentang masalah 'apakah onani bikin dengkul kopong?', karena selama ini banyak pria yang menganggap dan berpikir kalau onani bisa membuat dengkul menjadi keropos atau kopong.

Biasanya, pria akan mengetuk-ngetuk lutut dan mendengarkan jika berbunyi maka ada yang beranggapan kalau hal itu dikarenakan karena sering melakukan onani.

Namun ternyata hal itu adalah informasi yang salah besar dan tidak benar. Dalam dunia medis, dengkul kopong cenderung mengacu pada pengeroposan tulang. Hal itu terjadi saat seseorang sudah memasuki usia tua karena menurunnya laju pembentukan tulang.

Osteoporosis adalah suatu keadaan yang ditandai dengan massa (berat) tulang yang rendah dan kerusakan pada jaringan di dalam tulang. Ketika terjadi osteoporosis, kepadatan dan kualitas tulang menurun yang dapat mengakibatkan tulang mudah keropos bahkan patah.

Sehingga dalam hal ini tidak ada hubungannya sama sekali antara onani dengan dengkul keropos atau kopong. Karena dengkul kopong dalam medis merujuk pada istilah kondisi osteoporosis.

Semoga bermanfaat.
Selengkapnya
Ada Lafaz Allah di Ornamen Natal, Hotel Novita Jambi Ditutup Walikota Jambi

Ada Lafaz Allah di Ornamen Natal, Hotel Novita Jambi Ditutup Walikota Jambi

Hotel Novita Jambi mendadak menjadi bahan perbincangan di dunia maya, para netizen ternyata dihebohkan dengan ditemukannya lafaz Allah pada salah satu miniatur pohon natal yang terletak di Hotel Novita.

Tulisan 'Allah' tersebut terdapat pada kain yang dipasang di pohon Natal. Pada karpet yang digunakan untuk alas pohon dan hiasan Natal ini didapati tulisan serupa.

Dikutip dari Detikcom, Kamis (23/12/2016) malam, warga beramai-ramai mendatangi Hotel Novita untuk menyaksikan pohon Natal ini. Untuk menghindari gangguan keamanan, pihak kepolisian dan TNI berjaga-jaga di hotel.

Kapolda Jambi Brigjen (Pol) Yazid Fanani dan Gubernur Zumi Zola juga tampak mendatangi lokasi. Zola menyatakan akan memberikan teguran keras kepada manajemen hotel atas kejadian ini.

Ada Lafaz Allah di Ornamen Natal, Hotel Novita Jambi Ditutup Walikota Jambi

"Saya pasti akan tegur keras hotel ini, merayakan Natal silakan, tetapi dilakukan dengan cara yang bertanggung jawab," tegas Zola.

Menurut dia, manajemen hotel tidak memiliki sensitivitas. Hal ini bisa mencederai kerukunan dan toleransi antarumat beragama di Jambi.

"Sensitif dan bijaksanalah dalam melakukan sesuatu. Yang dilakukan ini sangat tidak bijaksana," kata Zola.

Zumi Zola meminta kepolisian menangani masalah ini untuk menghindari dampak buruk yang mungkin timbul.

"Biar nanti masalah ini kita dorong ke proses hukum dan kita serahkan kepada pihak yang berwenang dan diminta pertanggungjawabannya jangan sampai terjadi lagi, ini sangat mahal harganya," pungkas mantan Bupati Tanjung Jabung Timur ini.

Kepolisian memasang police line mengelilingi pohon dan hiasan Natal tersebut. Manajemen Hotel Novita kemudian dibawa ke Polresta Jambi untuk dimintai keterangan.

GM Hotel Novita, Husairi mengatakan ornamen Natal tersebut telah dipasang sejak 2 minggu lalu. Dia mengaku tidak mengetahui adanya tulisan Arab berlafaz 'Allah' tersebut.

"Kita tiap tahun sama buat seperti itu, siang belum ada, Mas. Staf kita yang buat ornamennya, kita akan periksa staf kita nanti," ujarnya.

Kapolda Jambi Yazid Fanani berjanji akan mengusut tuntas temuan pohon Natal ini. "Saat ini manajemen sedang diperiksa di Polresta. Beri kami waktu untuk mengungkapkan kasus ini. Kami akan tangani kasus ini," ujarnya.
Selengkapnya
Bagaimana Cara Membuat Status Facebook Dengan Background Warna?

Bagaimana Cara Membuat Status Facebook Dengan Background Warna?

Facebook baru saja menambahkan fitur baru di sosial media mereka. Kini, pengguna bisa menambahkan background warna warni untuk status mereka yang bisa menggambarkan mood mereka saat membuat status.

Namun, hingga kini beberapa pengguna masih bingung tentang bagaimana cara membuat status Facebook tersebut bisa memiliki background pada status mereka.

Nah, kali ini Makintau akan memberitahu kalian tentang cara membuat status Facebook dengan background warna. Sebelumnya, yang harus kamu ketahui adalah fitur ini hanya tersedia untuk pengguna Facebook yang menggunakan aplikasi Facebook for Android versi 106.0.0.26.68.

Untuk pengguna desktop atau iOS serta pengguna Android versi lebih rendah, fitur ini belum tersedia. Untuk itu, sementara ini hanya pengguna Android yang bisa menggunakan fitur tersebut.

Caranya adalah pertama, kamu harus memiliki aplikasi Facebook Android (bukan lite) versi 106.0.0.26.68, jika masih versi lama, sebaiknya di upgrade terlebih dahulu di Play Store.

Ketika akan membuat status, akan ada pilihan warna yang bisa dijadikan latar belakang status, berupa lingkaran-lingkaran kecil di bagian bawah seperti bisa dilihat dalam gambar di samping.

Bagaimana Cara Membuat Status Facebook Dengan Background?

Total terdapat tujuh macam warna yang bisa dipilih, mulai dari kuning, gradasi ungu, hingga abu-abu. Menurut beberapa sumber, sebenarnya warna-warna tersebut ditujukan untuk memperkuat mood dalam status pengguna entah sedang merasa senang (kuning) atau muram (abu-abu).

Setelah memilih warna, nantinya status yang kamu buat akan ditampilkan dengan gambar latar belakang sesuai dengan warna yang kamu pilih. Ayo silakan dicoba.
Selengkapnya
Begini Gambar Uang Baru Indonesia 2016

Begini Gambar Uang Baru Indonesia 2016

Bank Indonesia baru saja merilis beberapa uang rupiah dengan desain baru pada 19 desember 2016 silam. Namun masih banyak orang yang belum tahu bagaimana bentuk dan gambar uang rupiah dengan desain baru tersebut.

Mata uang desain baru yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ini memiliki desain baru untuk pecahan Rp. 100 ribu, 50 ribu, 20 ribu, 10 ribu, 5 ribu, 2 ribu, dan seribu rupiah untuk uang kertas. Sementara itu, uang logam juga memiliki desain baru yakni mulai dari Rp. 1000 hingga Rp. 100 memiliki desain yang baru.

Desain baru uang Indonesia ini didasari oleh kebinekhaan serta keragaman Indonesia yang terkenal dengan berbeda-beda tapi tetap menjunjung tinggi persatuan bangsa.

Deputi Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Andiwiana menjelaskan, pemilihan pahlawan pada desain mata uang baru didasari oleh kebhinekaaan atau keragaman Indonesia.

Oleh karena itu, pada uang rupiah Tahun Emisi 2016 ini dicantumkan pahlawan dari Papua yakni Frans Kaisiepo. Ini pertama kalinya pahlawan dari Papua dicantumkan pada desain mata uang.

Berikut ini perubahan desain pada mata uang rupiah Indonesia 2016.

Uang kertas:
Rp 100.000 (gambar utama Ir Soekarno dan Moh. Hatta),
Rp 50.000 (gambar utama Ir. H. Djuanda Kartawidjaya),
Rp 20.000 (gambar utama G.S.S.J Ratulangi),
Rp 10.000 (gambar utama Frans Kaisiepo),
Rp 5.000 (gambar utama K.H Idham Chalid),
Rp 2.000 (gambar utama Mohammad Hoesni Thamrin)
Rp 1.000 (gambar utama Tjut Meutia).

Uang logam:
Rp 1.000 (gambar utama I Gusti Ketut Pudja),
Rp 500 (gambar utama Letjend TNI T.B Simatupang),
Rp 200 (gambar utama Tjiptomangunkusumo)
Rp 100 (gambar utama Herman Johannes)

Berikut ini adalah gambar uang baru Indonesia 2016 tersebut:

Begini Gambar Uang Baru Indonesia 2016

Bagaimana menurut kalian? desain uang baru ini bagus bukan? dan kabarnya, desain uang baru ini sangat aman lho dari desain sebelumnya. Dan semoga dengan desain baru ini, kasus pemalsuan uang menjadi semakin berkurang.
Selengkapnya
Kumpulan Beberapa Video 'Om Telolet Om' Paling Lucu

Kumpulan Beberapa Video 'Om Telolet Om' Paling Lucu

Sejak menjadi bahan perbincangan luas di media sosial, fenomena 'om telolet om' memang selalu menjadi perhatian publik. Entah apa yang membuat fenomena ini menjadi sangat terkenal bahkan sampai-sampai beberapa seleb dunia pun ikut meramaikan fenomena ini.

Om telolet om sendiri merupakan sebuah fenomena dimana banyak orang yang berkumpul di pinggir jalan untuk menunggu bus yang lewat kemudian meminta sang sopir untuk membunyikan klakson, klakson yang berbunyi 'Telolet' itulah yang kemudian menjadi istilah yang populer di Indonesia dalam beberapa minggu terakhir ini.

Di media sosial sendiri banyak video beredar yang berisi orang-orang yang sedang menunggu bus 'telolet' di pinggir jalan bahkan sampai membentangkan spanduk atau poster berisi tulisan 'Om telolet om'.

Beberapa video tersebut bahkan terkesan sangat lucu sehingga banyak orang yang menyukai video tersebut. Dan berikut ini adalah kumpulan video lucu 'Om telolet om' yang beredar di media sosial.

Video kiriman ULULULULULULULU~ (@kerang.ajaib) pada






Video kiriman Om Telolet Om (@omteloletom.indo) pada

Video kiriman Franc, S.T. (@franco_s.t) pada


Video kiriman Eka Hidayat CFC (@eka_hidayatcfc) pada

Video kiriman Wahyu Hidayatullah™ (@wahyuhidayatt_) pada


Bagaimana menurut kalian? lucu-lucu kan videonya?
Selengkapnya
Wabah 'Om Telolet Om' Kini Mendunia

Wabah 'Om Telolet Om' Kini Mendunia

Ada hal unik di media sosial pada Rabu, (21/12/2016) pagi dimana orang-orang banyak yang membicarakan tentang fenomena 'Om telolet om' yang katanya sudah 'go internasional', benarkah?

Ternyata setelah di cek ke beberapa media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram, memang benar banyak orang yang sedang membicarakan fenomena 'om telolet om' tersebut.

Di Twitter sendiri, tagar #Telolet sempat menjadi trending topic di media sosial tersebut selama beberapa jam karena banyaknya orang yang memposting 'om telolet om' secara bersama-sama.

Yang menarik lagi, fenomena tersebut diramaikan juga oleh cuitan beberapa artis luar negeri yang tampaknya ikut penasaran tentang fenomena tersebut. Sebut saja seperti Marshmello, DJ Snake, The Chainsmoker, Zedd, dan beberapa yang lainnya yang ikut memposting 'om telolet om' di media sosial mereka masing-masing.

Hal ini membuat 'wabah' tersebut langsung viral tak hanya di Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri. Berikut ini beberapa screenshoot postingan mereka.

Wabah 'Om Telolet Om' Kini Mendunia

Beberapa diantara mereka bahkan sempat mengunggah gambar mereka saat berada di dalam bus ke media sosial dan memberi caption 'Om telolet om' seperti yang dilakukan oleh Marshmello ini.

Foto kiriman marshmello [✖‿✖] (@marshmellomusic) pada


Kini wabah tersebut sudah menjadi bahan perbincangan luas di media sosial. Padahal di Indonesia sendiri wabah tersebut sudah ada sejak beberapa minggu belakangan dan sempat viral di media sosial. Namun baru kali ini wabah 'om telolet om' ini menjadi sangat viral di media sosial bahkan sampai ke mancanegara.
Selengkapnya
Gara-Gara Main HP Saat Bawa Motor, Gadis Ini Pun Nyebur ke Sungai

Gara-Gara Main HP Saat Bawa Motor, Gadis Ini Pun Nyebur ke Sungai

Kisah berikut ini bisa menjadi pelajaran dan contoh untuk kita semua agar tidak main handphone saat mengendarai sepeda motor.

Sudah banyak kecelakaan yang terjadi di jalan raya akibat pengendara yang tidak konsentrasi sat mengendarai kendaraannya.

Banyaknya pengendara yang bermain handphone sambil berkendara di jalanan, bisa memicu terjadinya kecelakaan yang bisa membahayakan diri sendiri bahkan orang lain yang tidak bersalah.

Tapi, apa yang dialami oleh gadis ini sungguh sangat memalukan ya. Sebab, ia harus nyemplung ke dalam sungai berair keruh hanya karena sibuk main handphone saat berkendara.

Gadis yang mengenakan kaos dan rok hitam ini keasyikan bermain handphone dan tidak memperhatikan jalan dan arah laju kendaraannya.

Tiba-tiba saja motor matic yang dikendarainya mengarah ke sungai dan ia bersama dengan motor maticnya langsung nyemplung ke dalam sungai.

Untung saja ada warga yang melihta kejadian tersebut dan segera menolong si gadis malang tersebut.

Kisah ini pun diunggah ke media sosial oleh salah satu admin di salah satu grup daerah.

Gara-Gara Main HP Saat Bawa Motor, Gadis Ini Pun Nyebur ke Sungai

“Makanya klo naik motor jangan main hape. Ceritanya si mbak ini naik motor gak konsen habis baca status facebook mantan di hape sambil naik motor, jadinya ngelamun. Lha akhirnya tiba-tiba kok “mak plung” kecemplung sungai di samping Swalayan Prisma Doropayung Sumbegempol Tulungagung. Motor sama orangnya Untung masyarakat sekitar segera menolong,” tulis admin salah satu grup daerah tersebut, seperti dilansir Brilio.net.

Tentu saja insiden apes ini menarik perhatian banyak netizen. Beragam komentar diberikan netizen tentang insiden ini.

“Ini sering bgt kejadian laka lantas krn hal sepele, kan bisa nti ketika,smp tujuan atau menepi sesaat,” komentar akun Iwan.

“Alhamdulillah masih nyemplung solokan ya?? Coba masuk kolong truk????” timal akun Riza Restu Aji.

“Basah donk luar dalem huahahahahah,” ujar akun Hartanto.

Sumber: Palingseru
Selengkapnya
5 Fakta Menarik Kemenangan Indonesia atas Thailand

5 Fakta Menarik Kemenangan Indonesia atas Thailand

Kemenangan Indonesia atas Thailand pada leg pertama laga final di ajang piala AFF Suzuki 2016 ini membuat para pemain tim nasional Indonesia semakin percaya diri untuk melakoni laga leg kedua di Thailan 17 Desember mendatang.

Pada laga malam tadi, Indonesia berhasil membungkam Thailand dengan kemenangan 2-1 setelah sebelumnya sempat tertinggal lebih dulu dari Thailand. Teerasil Dangda yang membobol gawang Indonesia pada menit ke-33 itu hampir saja membuat Indonesia malu di kandang sendiri.

Namun beruntung Indonesia mampu membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan pada leg pertama malam tadi. Namun dibalik kemenangan itu, ternyata ada fakta-fakta unik dibalik kemenangan Indonesia loh.

Berikut ini adalah fakta unik tentang kemenangan Indonesia atas Thailand di leg pertama final AFF Suzuki Cup 2016 seperti yang dilansir dari Jawapos.

1. Dalam Dua Laga Kandang Terakhir Jamu Thailand Selalu Menang


Saat menjamu Thailand di kandang sendiri dalam dua laga kandang terakhir, Indonesia selalu menang atas Thailand. Sebelumnya, Indonesia juga menang atas Thailand di fase grup Piala AFF 2010.

Saat itu, Indonesia menang 2-1 di kandang sendiri, Gelora Bung Karno pada 7 desember 2010. Yang menarik lagi, Indonesia pada saat itu juga tertinggal lebih dulu dari Thailand yang lebih dulu memasukkan gol ke gawang Indonesia. Kemudian Indonesia bisa kembali membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan.

2. Comeback Seperti di Fase Grup


Laga menjamu Thailand seperti pertemuan di fase grup. Seperti diketahui, Indonesia juga melakoni comeback meski akhirnya harus kalah. Kali ini, Indonesia mampu mempertahankan keunggulan dan meraih kemenangan.

Di fase grup yang dihelat di Philippine Sports Stadium, Thailand memimpin 2-0 di babak pertama menit 4 dan 36. Di babak kedua, Indonesia sempat bisa menyamakan kedudukan lewat Boaz Solossa dan Lerby Eliandry. Namun, Thailand mampu bangkit dengan mencetak dua gol tambahan sehingga menang 4-2.

3. Deja vu Saat Kontra Singapura


Bisa dibilang Indonesia mengalami deja vu dalam pertandingan kali ini. Situasinya mirip dengan saat mengalahkan Singapura di laga terakhir fase grup yang memastikan Indonesia bisa melaju ke semifinal.

Saat melawan Singapura, Indonesia tertinggal lebih dahulu pada menit ke-27. Di babak kedua, Indonesia berbalik unggul dan menang dengan skor 2-1 setelah Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly mencetak gol pada menit 62 serta 85.

4. Teerasil Dangda Jadi Momok Gawang Indonesia


Penyerang sekaligus kapten timnas Thailand, Teerasil Dangda, bisa dibilang momok bagi gawang Indonesia. Bagaimana tidak, dia kembali membobol gawang Merah Putih dan torehannya menjadi 5 gol.

Teerasil pertama kali menjebol gawang Indonesia di semifinal leg pertama Piala AFF 2008 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kala itu Thailand menang 1-0 lewat gol Teerasil pada menit 6. Kemudian dia mencetak hat-trick saat menang 4-2 di fase grup Piala AFF 2016. Satu gol lagi di leg pertama final Piala AFF 2016.

5. Tiga dari Empat Gol Indonesia ke Gawang Thailand di Piala AFF 2016 dari Sundulan


Indonesia sudah menemukan cara untuk menodai gawang Thailand yakni gol sundulan. Maklum saja, dari 4 gol yang dilesakkan ke gawang Thailand di Piala AFF 2016 (dua gol di fase grup, dua gol di final leg pertama), 3 di antaranya lewat sundulan.

Pada laga fase grup, gol Boaz Solossa dan Lerby Eliandry berasal dari sundulan. Dan di final leg pertama, gol Hansamu Yama juga berasal dari sundulan.
Selengkapnya
Pencuri Helm Ini Kembalikan Helm Pada Pemiliknya Beserta Sebuah Surat, Begini Isinya

Pencuri Helm Ini Kembalikan Helm Pada Pemiliknya Beserta Sebuah Surat, Begini Isinya

Kisah unik dialami oleh seseorang yang baru saja kehilangan helm miliknya, pasalnya seorang pencuri helm yang mencuri helm miliknya itu mengembalikan helm yang telah dicuri bersama dengan sepucuk surat yang berisi permohonan maaf.

Kisah tersebut diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama Uki Sang Poetra Resi, sebelumnya pencurian itu sendiri terjadi beberapa hari lalu di sekitar swalayan di Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.

Hasil dari rekaman CCTV menunjukkan bahwa si pencuri tersebut menggunakan sepeda motor skutik berwana merah. Akun Uki Sang Poetra Resi sebelumnya juga memposting tentang pencurian tersebut.

Pencuri Helm Ini Kembalikan Helm Pada Pemiliknya Beserta Sebuah Surat, Begini Isinya

"Maling Helm ng alfamart jambangan paron, trsangkane kui pke speda scoopy nk g fino merah, ws d laporne polisi tp plat no e g tek jelas.. Mnwo enek sg kenal cri2 wng ng foto kui... Helm e g spiro rgne,tp ben nde efek jera..." tulis akun tersebut.

Dalam bahasa Indonesia, tulisan itu bermakna demikian:

"Pencuri helm di Alfamart Jambangan, Paron, tersangkanya itu yang menggunakan sepeda motor Scoopyy atau kalau bukan, Fino merah, sudah dilaporkan ke polisi tetapi plat nomornya tidak jelas... Kalau ada yang kenal ciri-ciri orang di foto itu... Harga helmnya tidak seberapa, tetapi agar ada efek jera..."

Namun siapa sangka, beberapa hari setelah status tersebut diunggah pada 11 Desember 2016 lalu, si pencuri diam-diam ternyata mengembalikan helm yang telah dicurinya itu.

Menurut pemilik akun, oleh si pencuri, helm ini diletakkan kembali ke tempatnya semula bersama sepucuk surat. Surat itu bertuliskan demikian:

Kepada Yth Punya Helm Ijo

Sebelumnya saya beribu-ribu maaf telah ngambil helm pean (anda). Jujur demi Allah niatku cuma minjam saja sebenarnya buat ngantar orang sakit saja.

Ini aku balikin sebelumnya saya minta maaf, sepurane yang sebesar-besarnya nggih.

Misalnya pean laporan tolong dicabut laporannya soalnya niatku hari Sabtu malam itu demi Allah cuma pinjam saja. Gk ada niat nyuri. Soalnya helm saya juga pernah hilang di depan fotokopi.

Sekali lagi sepurane nggih (mohon maaf ya).


Hal itu langsung diposting oleh pemilik akun ke media sosialnya, dari postingan tersebut, komentar-komentar lucu para netizen bermunculan. Dan kepada orang-orang yang berkomentar, pemilik akun mengatakan bahwa helm yang dicuri adalah milik teman istrinya yang tak lain adalah karyawan di swalayan, tempat terjadinya pencurian.

Namun demikian, tidak disebutkan apakah korban itu memang telah melaporkan peristiwa pencurian ini ke polisi atau belum.
Selengkapnya
Curhat Soal Gaji di Media Sosial, Status Ibu Pencakar Polisi Ini Jadi Viral

Curhat Soal Gaji di Media Sosial, Status Ibu Pencakar Polisi Ini Jadi Viral

Dora Natalia Singarimbun baru-baru ini menjadi bahan perbincangan netizen setelah videonya yang sedang ngamuk dan mencakar polisi viral di media sosial.

Kali ini, status wanita tersebut juga ikut viral di media sosial dan dibagikan oleh para pengguna medsos. Dalam status Facebook miliknya tersebut, Dora curhat kalau gajinya kecil dan tak cukup untuk memenuhi kebutuhannya.

Sebenarnya,status tersebut sudah ia posting sebelum video nya viral di media sosial. Namun seiring dengan kasus tersebut, netizen pun akhirnya kepo untuk mencari tahu siapa Dora sebenarnya.

Hingga akhirnya netizen berhasil mengetahui akun Facebook wanita tersebut. Dora Natalia merupakan pegawai Mahkamah Agung (MA). Dalam statusnya yang menjadi viral tersebut, Dora merincikan penghasilannya sebagai pegawai di Mahkamah Agung.

Dora mendapatkan gaji Rp 3 juta dan remunerasi Rp 8 juta. Total pendapatan Dora yakni Rp 11 juta. Namun, Dora mengatakan bahwa gajinya itu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya dengan keluarga karena ada cicilan-cicilan yang harus dibayar.

Selain itu, dalam statusnya, Dora juga mengatakan bahwa dia memiliki pekerjaan sampingan yakni menjadi dirver Grab untuk menambah pendapatannya.

"Besok sdh gajian kurang lebih 3 jutaa.. saldo rekening 4 jt. Tapi bakal di debet bayar cicilan rumah 3,7 juta. Gaji yg masuk. Bayar wang skul 1 jt gaji k fera 1 jt. Sisanya belanja bulanan. Remun yg masuk 8 juta. Blom bayar mobil 3,2 jt. Blom byr bjb syariah 4,5 juta. Manaalaaah cukup FB. Tolong dooong di share siapa yg mau bantuin gue. Btw gue ada job sampingan kooq as GrAB DriVer. Anak mama yg ganteeng mulai besok mama mu ini pulang kantor ngegrab yaahhh," bunyi status Dora tertanggal 27 Oktober lalu.

Namun, ternyata klaum Dora perihal dirinya juga bekerja sebagai dirver Grab langsung dibantah Public Relation Manager Grab Indonesia, Ekhel Liu. Menurut Ekhel, nama Dora Natalia tak terdaftar sebagai driver Grab.

Sementara itu, status Dora sendiri sudah mendapatkan berbagai reaksi dari para netizen. Ratusan netizen membagikan status tersebut dan memberikan reaksi, sementara itu tak sedikit pula yang mengomentari status tersebut dengan bully-an atau meledek Dora.
Selengkapnya
Kisah Memilukan Anak-Anak Aleppo yang Harus Bertahan Hidup di Tengah Peperangan

Kisah Memilukan Anak-Anak Aleppo yang Harus Bertahan Hidup di Tengah Peperangan

Konflik di Suriah belum berakhir, konflik yang terjadi antara pihak yang pro pemerintah yang bekerja sama dengan Iran dan Rusia melawan para militan itu menyisakan luka yang amat mendalam bagi dunia.

Aleppo yang menjadi salah satu kota terbesar di Suriah ini juga tak luput dari serangan kedua belah pihak yang tengah berperang. Akibatnya, tak terhitung orang-orang yang menjadi korban dan tewas akibat peperangan ini.

Ditengah mencekamnya kota Aleppo yang tengah menjadi arena pertempuran itu, ada banyak anak-anak tak berdosa yang berada di sana dan harus berjuang mempertahankan hidup mereka di tengah mengerikannya peperangan.

Mungkin saja anak-anak Aleppo sudah terbiasa dengan keadaan ini. Suara-suara bom, pesawat tempur dan desingan peluru mungkin sudah akrab dengan telinga mereka.

Dalam foto-foto yang dilansir dari BBC ini mungkin bisa menjadi salah satu bukti betapa memilukannya kehidupan anak-anak di Suriah, terutama di Aleppo.

Salah satu sudut kota Aleppo yang hancur lebur akibat perang sengit selama beberapa bulan, Selasa 13 Desember, setelah Rusia menyatakan pasukan pemerintah Suriah yang mereka dukung sudah menguasai Aleppo sepenuhnya.
Foto oleh EPA

Selongsong roket di Masjid Umayyad, yang terletak di kawasan yang dikuasai pemerintah Suriah di Aleppo, menjadi bukti bahwa perang berlangsung di semua tempat.
Foto oleh REUTERS

Namun tiga orang anak ini tetap mampu bertahan di wilayah yang dikuasai pemberontak di Aleppo, yang menjadi sasaran serangan pasukan pemerintah dengan dukungan serangan udara Rusia.
Foto oleh REUTERS

Dua orang remaja di kawasan al-Shaar, Aleppo, sepertinya tidak menghadapi 'masalah' di antara bangunan yang sudah rusak berat karena perang.
Foto oleh REUTERS

Sejumlah warga mengungsi dari kawasan yang dikuasai pemberontak menuju tempat yang sudah direbut kembali oleh pasukan pemerintah Suriah, Selasa 13 Desember.
Foto oleh AFP

Salah seorang anak laki-laki di Aleppo dari sejumlah anak di Suriah yang layak untuk meraih predikat 'memiliki daya tahan terkuat di dunia'.
Foto oleh AFP

Dua orang anak mengambil persediaan makanan dari sebuah gudang milik kelompok pemberontak di kawasan al-Kalasseh, Aleppo, yang berhasil direbut kembali oleh pasukan pemerintah Suriah.
Foto oleh AFP

Seorang anak yang sakit dengan tabung infus-nya digendong untuk ikut mengungsi ke kawasan lain di Aleppo yang diperkirakan akan lebih aman.
Foto oleh REUTERS

Sementara anak laki-laki ini ikut membantu upaya pengungsian ke tempat yang aman sebagai antisipasi atas serangan akhir dari pasukan pemerintah Suriah untuk merebut wilayah yang masih dikuasai kelompok pemberontak.
Foto oleh AFP

Aleppo kini dilaporkan telah dikuasai oleh pihak pro pemerintah. Namun dalam pertempuran ketika perebutan wilayah itu dilaporkan telah menewaskan puluhan warga sipil tak berdosa.

Mereka dibantai di dalam rumah seperti yang dilansir dari Aljazeera berdasarkan sumber dari PBB. Mereka dihabisi begitu saja tanpa sebab agar Aleppo bisa dikuasai dengan mutlak.

Setelah Rusia dan pasukan pro pemerintah berhasil mengambil alih Aleppo dari para militan, warga diminta untuk pergi dari Aleppo agar wilayah itu bisa disterilkan.

Fakta menunjukkan bahwa sebanyak 82 warga sipil termasuk 13 anak-anak dan 11 wanita tewas di tempat. Menurut PBB dan Amerika Serikat, Pemerintah Suriah dan sekutunya, Rusia dan Iran, merupakan pihak yang bertanggung jawab atas kekejaman yang terjadi di Aleppo.

Namun, Rusia membantah tudingan itu dengan mengatakan bahwa aksi militer sudah berhenti disana. Kini hanya ada puing-puing bangunan yang rusak akibat perang yang mengerikan itu.

Jurnalis BBC, Jeremy Bowen, mengatakan akan ada perang dalam bentuk berbeda, yakni lebih banyak serangan 'hit and run' dan pemberontakan.
Selengkapnya
Viral! Tak Terima Ditilang, Wanita Ini Malah Ngamuk Pada Polisi

Viral! Tak Terima Ditilang, Wanita Ini Malah Ngamuk Pada Polisi

Saat ini sedang viral di media sosial tentang video seorang wanita yang terlihat marah-marah dan mengamuk pada polisi karena tidak terima dirinya telah ditilang.

Peristiwa yang terjadi di Jalan Jatinegara Barat, tepatnya di depan Santa Maria itu menjadi pusat perhatian para pengendara yang melintas disana pada Selasa (13/12) pagi.

Dikutip dari Brilio.net, kejadian itu berawal ketika anggota Satlantas Aiptu Sutisna menindak seorang pengendara yang mengaku bekerja di Mahkamah Agung sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat lalu lintas padat, sang ibu malah melintas di jalur busway hingga akhirnya ditegur oleh petugas Satlantas BKO Trans Jakarta.

Tidak mengindahkan aturan petugas, ibu tersebut langsung memaki petugas hingga ponselnya jatuh. Tak sampai di situ, aksi beringas sang ibu yang digelapkan oleh amarah itu membuat kancing baju petugas lepas. Ia juga sampai mengejar petugas dan tampak melayangkan cakaran.

Hal tersebut dilaporkan oleh seorang netizen bernama Firman Perdana Putra yang mengaku anggota kepolisian. Berikut ini videonya:



Postingan video tersebut mendapat banyak tanggapan dari para netizen yang mengomentari aksi ibu tersebut.
Selengkapnya
Inilah Akhir Cerita Dari Tom and Jerry

Inilah Akhir Cerita Dari Tom and Jerry

Kisah seekor kucing bernama Tom dan temannya yang bernama Jerry mungkin sudah tak asing lagi bagi anak-anak yang lahir di tahun 90-an atau 2000-an. Sebab kelucuan-kelucuan serta tingkah konyol mereka mampu membuat penonton tertawa.

Anak-anak sangat menyukai dua tokoh kartun ini karena dianggap sangat lucu dan menarik perhatian. Hampir dalam semua cerita Tom and Jerry ini pasti selalu ada adegan kejar-kejaran antara Tom dan Jerry yang sangat seru dan lucu.

Belum lagi adegan kejahilan-kejahilan mereka berdua yang tak kalah konyol dan mengocok perut. Tapi sayang sekali, serial kartun ini saat ini sudah tidak tayang lagi di Indonesia.

Tapi dibalik adegan-adegan konyol mereka tersebut, kabarnya akhir cerita film kartun ini sangat tragis lho. Kabarnya episode terakhir serial Tom and Jerry ini hanya berdurasi 4 menit 57 detik yang di dalamnya berkisah tentang kegalauan Tom dan Jerry yang cintanya tidak tersampaikan.

Singkat cerita, Tom ternyata jatuh cinta pada seekor kucing putih. Karena begitu cantik, kucing itu pun menjadi rebutan banyak pejantan. Demi mendapatkan sang pujaan hati, Tom rela bekerja tanpa istirahat. Dia melakukan itu semua demi membeli mobil mewah, perhiasan, dan berbagai kado untuk si kucing betina.

Namun sayang, pengorbanannya itu sia-sia. Kucing betina yang ia cintai lebih memilih menikah dengan Bunch, kucing jantan yang lebih kaya dan tampan.

Hal itu membuat Tom galau berat, berbeda dengan Tom, kisah cinta Jerry terbilang mulus dan lancar. Karena dia berhasil mendapatkan pujaan hatinya dengan sukses dan membuat hari-harinya menyenangkan.

Namun suatu ketika, Jerry teringat akan sosok Tom. Dia kemudian menghampiri Tom untuk mencoba membuatnya kembali ceria dan bahagia. Namun sayang, usahanya gagal karena Tom sudah terlanjur galau berat.

Tapi di akhir cerita, ternyata Jerry dikhianati oleh kekasihnya. Karena kekasihnya menikah dengan tikus jantan lainnya. Jerry kemudian merasa sangat terpukul dan sedih seperti Tom.

Inilah Akhir Cerita Dari Tom and Jerry

Kemudian ia menghampiri Tom yang sudah berada di rel kereta api. Mereka duduk bersama di tengah rel, dan ketika film tersebut selesai, terdengar suara kereta api datang.

Banyak orang yang berspekulasi bahwa Tom dan Jerry mengakhiri hidupnya ditengah rel kereta karena galau, episode ini bernama Blue Cat Blues. bagaimana menurutmu?
Selengkapnya
Apa Itu Harbolnas?

Apa Itu Harbolnas?

Buat kamu yang akhir-akhir ini sering melihat iklan baik di televisi, website, atau media sosial tentang harbolnas tapi belum tahu apa itu harbolnas, maka kali ini makintau akan membahas apa itu HARBOLNAS.

Harbolnas merupakan singkatan atau kependekan dari Hari Belanja Online Nasional. Event yang diadakan pertama kali pada tanggal 12-12-2012 ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh berbagai e-commerce di Indonesia.

Ketika Harbolnas berlangsung, banyak toko-toko online di Indonesia yang memberikan diskon besar-besaran kepada para pembelinya. Di tahun 2016 ini, Harbolnas diikuti oleh lebih dari 200+ e-commerce di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, pada tahun 2012, event ini sukses dengan melibatkan 7 e-commerce Indonesia, lalu pada tahun 2013, Harbolnas melibatkan 22 e-commerce, berlanjut pada tahun 2014 dengan 78 e-commerce yang ikut serta berpartisipasi, dan bertambahnya partisipasi sebanyak 140 e-commerce di tahun 2015 dengan menawarkan diskon besar-besaran.

Selain memberikan diskon besar-besaran kepada pembelinya, Harbolnas ini sebenarnya juga memiliki tujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang mudahnya belanja online.

Acara Harbolnas ini sebenarnya hampir sama seperti Black Friday, Cyber Monday, dan Online Fever. Namun Harbolnas ini hanya untuk e-commerce di Indonesia saja.

Nah, buat kamu yang berniat untuk belanja online, momen ini sangat tepat karena akan ada banyak sekali diskon yang ditawarkan oleh toko-toko online di Indonesia.
Selengkapnya
Apa yang Terjadi Saat Kita Menelan Permen Karet?

Apa yang Terjadi Saat Kita Menelan Permen Karet?

Kamu pasti pernah takut untuk makan permen karet ketika kecil karena orangtuamu mengatakan bahwa jika tertelan, maka hal itu akan sangat berbahaya bagi tubuh.

Sebagai seorang anak kecil yang belum tahu apa-apa, mendengar hal semacam itu pasti sangat mengerikan bukan? tapi ternyata faktanya tidak seperti itu kok. Jika tertelan permen karet sebenarnya tidak berbahaya untuk tubuh.

Tapi, menelan permen karet dengan sengaja tentu bukan merupakan hal yang baik untuk dilakukan. Ini karena permen karet bisa memblokir saluran pencernaan. Tapi kasus semacam ini sangat jarang terjadi.

Perlu diketahui bahwa permen karet dibuat dari berbagai macam bahan seperti pengawet, pemanis, pewarna, dan gum resin. Tubuh kita tentu bisa menyerap pemanis dari permen karet tersebut, tapi tidak dengan gum resinnya.

Jika tertelan gum resin pada permen karet akan bergerak melalui saluran pencernaan dengan mendorong tindakan (peristaltik) normal usus. Selanjutnya, sisa permen karet tersebut akan terbuang saat kamu BAB.

Jadi kesimpulannya, meskipun tidak berbahaya, alangkah baiknya untuk tidak menelan permen karet dengan sengaja ya guys! Karena permen karet bukan untuk ditelan.
Selengkapnya
Inilah yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Patah Hati

Inilah yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Patah Hati

Pernahkah kamu mengalami patah hati? patah hati biasanya dirasakan ketika seseorang baru saja kehilangan orang terkasih atau yang paling sering dan umum adalah saat seseorang baru saja putus cinta.

Patah hati memang menyakitkan, ketika sedang patah hati, biasanya seseorang akan sering diam, sedih, atau melamun. Hal itu wajar terjadi karena manusia memang diciptakan dengan dibekali perasaan dan hati, jadi wajar saat patah hati melanda, seseorang bisa seperti itu.

Namun, ketika patah hati, bukan hanya hati saja yang merasakan sakit lho. Nah, berikut ini adalah hal-hal yang terjadi pada tubuh ketika kamu mengalami patah hati.

Irama jantung melambat

Menurut sebuah penelitian di Psychological Science, ketika patah hati irama jantung seseorang akan menurun. Hal ini bisa terjadi ketika seseorang menghadapi patah hati di waktu yang tidak tepat dan dirinya belum siap.

Misalkan seseorang yang diputusin pacar secara tiba-tiba padahal tadinya tidak ada apa-apa, hal itu akan menyebabkan irama jantung seseorang menurun. Dan yang harus kamu tahu adalah, hal ini juga bisa menjadi salah satu penyebab penyakit jantung.

Sakit jantung

Sebuah penelitian di New England Journal of Medicine mengatakan bahwa stress emosional bisa menyebabkan kerusakan pada jantung. Hal ini bisa mengakibatkan sakit jantung, penyebabnya adalah respon berlebihan yang diberikan sama sistem syaraf kamu.

Sakit badan

Ketika sedang patah hati, seseorang juga sering mengalami sakit pada beberapa bagian badan mereka. Penelitian di Current Directions in Psychological Science mengatakan bahwa bagian otak yang mengatur rasa sakit akibat kehilangan juga mengatur rasa sakit fisik. Inilah yang kadang menyebabkan seseorang juga mengalami sakit badan ketika patah hati.

Pencernaan terganggu

Pencernaan dan imunitas kamu juga akan terganggu saat sedang patah hati. Stress yang kamu rasakan bisa meningkatkan hormon kortisol dan juga peradangan tubuh. Untuk informasi saja, selain dikenal sebagai hormon stress, kortisol juga mengatur persebaran nutrisi di tubuh. Jadi, ketika kadarnya tidak sesuai, sistem tubuh yang lain seperti pencernaan dan imunitas jadi terganggu. Sehingga tidak heran jika sakitnya di hati, tapi kamu susah tidur, males makan, dan bahkan bisa jadi flu.

Itulah beberapa hal yang terjadi pada tubuh saat kamu sedang patah hati. Apakah kamu pernah merasakannya?
Selengkapnya
Demi Kurangi Polusi, Paris Gratiskan Ongkos Transportasi Umum

Demi Kurangi Polusi, Paris Gratiskan Ongkos Transportasi Umum

Banyaknya kendaraan di zaman sekarang membuat kualitas udara menurun, hal itu terutama terjadi di kota-kota besar. Sudah sepatutnya kita menyadari bahwa polusi udara itu sangat tidak baik untuk kesehatan.

Nah, untuk itu mulailah mencoba untuk terbiasa menggunakan transportasi umum dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi saat bepergian. Karena sedikit banyak, hal itu bisa membantu untuk mengurangi pengurangan polusi udara.

Bicara soal langkah untuk mengurangi polusi, pemerintah Paris memiliki langkah unik untuk membantu dalam mengurangi polusi di kota tersebut. Demi mengurangi polusi udara di kota Paris, pemerintah selama dua hari terakhir menggratiskan ongkos transportasi umum dan melarang sebagian mobil untuk beroperasi di jalan raya.

Dikutip dari Kompas.com, dalam 10 tahun terakhir, paris mengalami polusi musim dingin terburuk dan panjang. Demikian Airparif, lembaga yang mengukur kualitas udara, Rabu (7/12/2016).

Pemerintah memutuskan hanya warga yang memiliki mobil dengan nomor registrasi ganjil yang bisa berkendara di ibu kot Perancis pada sepanjang Rabu.
Sehari sebelumnya hanya mobil dengan nomor registrasi genap yang bisa melaju di jalanan kota Paris.

Para pelanggar akan dijatuhi hukuman denda 35 euro atau sekitar Rp 500 ribu. Pada Selasa lalu setidaknya 1.700 pelanggar dijatuhi denda.
Wali kota Paris Anne Hidalgo mengatakan, foto kabut asap menggantung di atas kota itu merupakan bukti bahwa penggunakan kendaraan bermotor harus dikurangi.

Puncak polusi udara ini merupakan kombinasi antara emisi gas buang kendaraan bermotor dan asap dari tungku pemanas milik warga. Airparif mengatakan, kondisi yang tak berangin membuat polutan yang dihasilkan tidak tersapu dari langit kota Paris.
Selengkapnya
Demi HP Baru Untuk Sang Anak, Ayah Ini Berusaha Keras Untuk Mengumpulkan Uang

Demi HP Baru Untuk Sang Anak, Ayah Ini Berusaha Keras Untuk Mengumpulkan Uang

Kasih sayang seorang ayah memang sangat luar biasa, dia rela melakukan apapun demi anak yang dia sayangi. Seperti kisah mengharukan yang baru-baru ini viral di media sosial ini.

Di dalam sebuah postingan salah seorang pengguna Facebook, terdapat kisah seorang ayah yang umurnya sudah lumayan tua bersusah payah mengumpulkan uang agar bisa membahagiakan anak yang dia cintai.
Beli HP Baru Untuk Anaknya dengan Uang Rp. 2000-an, Kisah Ayah Ini Bikin Netizen Terharu

Anaknya meminta HP Android baru kepada sang ayah, memang bagi orang-orang yang memiliki cukup uang, membelikan sebuah HP Android baru mungkin kelihatannya kecil.

Namun bagi bapak ini, hal itu mungkin sulit untuk dilakukan. Namun sang anak yang sudah ingin memiliki HP baru malah mengancam orangtuanya bahwa ia tidak akan mau sekolah lagi jika tidak dibelikan HP Android baru.

Karena tak ingin melihat anaknya tidak mau sekolah, sang ayah pun berupaya dengan susah payah untuk mengumpulkan rupiah demi rupiah agar HP Android yang diminta anaknya bisa terbeli.

Dalam pengakuan bapk–bapak itu, dia rela menabung uang recehan demi bisa membelikan anaknya yang masih SMP sebuah HP Android. Kisah ini muncul dari salah satu akun pengguna Facebook dan menjadi viral. Berikut ini adalah statusnya.

Rasanya nyesek banget ,pengen nangis liatnya,
Bapak ini rela jalan jauh jauh hanya untuk beli HP Android buat anaknya 😭...

Posted by Darra Henna Art on Wednesday, December 7, 2016

Postinan tersebut menyita perhatian netizen. Pantauan terakhir tim FUD, postingan tersebut sudah dibagikan sebanyak lebih dari 40rb kali. Banyak kalangan netizen yang berkomentar atas kejadian tersebut.

Chan: "Yg sabar y pk.ngadepin anaknya..smoga bpk sllu d beri kesehatan.dan pnjng umur.amin."

Wasiyanto: "aku dulu wkt sma juga gtu….maafkan aku bpak."

Windri: "Kasian kebetulan org gak mampu …" tPiii kpingiin nunjukin sayang ke anak nya …. subhanallaaahh semoga anak dan org tuanya di berkahi rizky yg lebih, sehat dan di limpahi hidayahh petunjuk Nya amiiiiiinn."

Tny: "Ya Allah smoga bpk ini sht trs y.. n smoga rizqinya brtmbh di prmudah ushanya di brikan klncran Amiinn ."

Kasihan juga ya bapak ini, tapi bagaimana menurut pendapatmu?
Selengkapnya
Selama Tiga Tahun, Seniman Ini Tulis Alquran dengan Tinta Emas

Selama Tiga Tahun, Seniman Ini Tulis Alquran dengan Tinta Emas

Seorang seniman asal Azerbaijan bernama TΓΌnzale Memmedzade membuat banyak orang kagum dengan apa yang telah dia lakukan. Diketahui selama tiga tahun terakhir, ia menulis ulang kitab suci Alquran menggunakan tinta emas dan ditulis diatas sutra halus.

Dari foto-foto yang tersebar, terlihat Al-Quran tinta emas yang ditulis di atas sutra halus itu memang begitu indah. Kombinasi lembaran sutra halus yang transparan serta tulisan emas di atasnya membuat siapa saja akan kagum melihatnya.

Memmedzade membutuhkan waktu tiga tahun untuk membuat karya seni indah dengan tangannya sendiri tersebut. Ia berpedoman pada Alquran yang dirilis Diyanet, Urusan Agama Kepresidenan Turki untuk menyelesaikan pekerjaan itu.

Setiap lembar Al-Quran tersebut berukuran 29×33 cm dan menghabiskan sekitar 50 meter sutra halus. Ia pun memerlukan sekitar tiga liter cairan emas dan perak.

Tentu saja hasilnya sangat menakjubkan. Si pelukis sendiri merasa sangat senang dan bangga bisa menyelesaikan proyek pribadinya tersebut.
Selengkapnya
#BandungIntoleran Jadi Trending, Ada Apa?

#BandungIntoleran Jadi Trending, Ada Apa?

Beberapa saat yang lalu, hashtag #BandungIntoleran menjadi trending topic di Twitter. Para netizen beramai-ramai menuliskan tagar #BandungIntoleran, ternyata ada sesuatu yang membuat para netizen ini beramai-ramai menggunakan hashtag tersebut.

Hal ini dikarenakan aksi beberapa massa ormas yang mengatasnamakan diri Pembela Ahlus Sunnah (PAS) yang mendatangi gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung yang sedang melaksanakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR).

Pihak PAS meminta panitia KKR untuk menyelenggarakan acara tersebut di rumah ibadah. Hasil kesepakatan antarkedua pihak yang dimediasi polisi membuahkan hasil yaitu acara KKR ibadah Natal sesi kedua tidak dilanjutkan dengan berbagai pertimbangan.

Acara tersebut menghadirkan Pdt. Dr. Stephen Tong untuk sesi kedua yang sedianya dilaksanakan pada pukul 18.30 WIB di Gedung Sabuga, Selasa, (6/12/2016). Pihak PAS sendiri mengatakan bahwa mereka tidak melarang sama sekali kegiatan tersebut.

"Ini kan acara keagamaan, kita enggak masalah. Enggak ada pelarangan. Nah untuk melaksanakan Natal sesuai keyakinannya, kita menyarankan kegiatannya dilakukan di tempat semestinya sesuai Undang-undang. Ya acara Natal dilakukan di gereja, bukan di Gedung Sabuga," ujar Ketua PAS Muhammad Roin di halaman Gedung Sabuga seperti yang IDNetizen kutip dari Detikcom.

Namun meski begitu, hal tersebut membuat para netizen ikut berkomentar. Di Twitter, tagar #BandungIntoleran menjadi trending topic di Indonesia.

Berikut ini beberapa komentar netizen di twitter tentang aksi tersebut.


Sejauh ini, hashtag tersebut masih menjadi trending topic di Twitter.
Selengkapnya
Kisah Dua Bocah Penjual Bunga asal Filipina Ini Sedang Viral, Ada Apa?

Kisah Dua Bocah Penjual Bunga asal Filipina Ini Sedang Viral, Ada Apa?

Setiap orang pasti menginginkan mendapatkan pendidikan yang layak, namun terkadang keadaan membuat seseorang terpaksa harus menunda atau bahkan mengakhiri masa-masa pendidikannya.

Namun terkadang banyak orang yang diberikan kecukupan rezeki malah suka menyia-nyiakan kesempatan paling berharga dalam hidup tersebut. Banyak yang lebih memilih bolos sekolah atau bahkan malas untuk pergi ke sekolah karena malas.

Padahal di luaran sana masih banyak orang yang ingin belajar dengan nyaman tanpa memikirkan biaya sekolahnya atau harus susah payah bekerja untuk membiayai sekolahnya.

Namun dua anak asal Filipina ini patut untuk dicontoh, kedua anak ini bernama Marlon Mendoza (11) dan Melvin (9). Setiap hari, selepas pulang sekolah keduanya langsung menjual bunga sampaguita di jembatan penyeberangan.

Bunga-bunga tersebut biasa digunakan untuk menghias foto-foto orang yang sudah meninggal atau acara formal. Mereka berdua berasal dari keluarga yang kurang mampu, dan menjual bunga tersebut adalah mata pencaharian keluarga mereka.

Namun meski harus ikut membantu keluarganya mencari uang, kedua bocah ini tak pernah lupa dengan kewajibannya untuk belajar. Mereka selalu menyempatkan waktu untuk belajar di saat berjualan. Sesekali mereka juga terlihat menghafal pelajaran untuk esok hari.

Kemunculan dua bocah yang belajar di trotoar jalan ini pun menjadi pemandangan yang tak biasa bagi warga sekitar. Beberapa warga bahkan dengan sengaja membeli dagangan kedua bocah tersebut agar barang dagangan mereka cepat laku dan mereka bisa segera belajar di rumah.

Selengkapnya
Penjambret Ini Babak Belur Setelah Ditabrak Korbannya yang Sedang Hamil Tua

Penjambret Ini Babak Belur Setelah Ditabrak Korbannya yang Sedang Hamil Tua

Tindak kejahatan memang bisa menimpa siapa saja, bahkan pelaku kejahatan tidak peduli siapa pun korbannya. Entah itu orang tua, anak-anak, orang dewasa bahkan ibu-ibu yang sedang hamil pun bisa menjadi sasaran empuk kejahatan apabila tidak waspada.

Seperti yang dialami oleh wanita berusia 33 tahun asal Pekanbaru ini. Iki Monika Asni, wanita berusia 33 tahun ini sedang hamil tua. Namun hal itu tak membuatnya takut untuk melawan pelaku jambret yang telah menjambret tas miliknya.


Saat korban sedang melintas di sekitar Jalan Kelapa Sawit, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, seorang pelaku tiba-tiba memepet motornya dan merampas tas korban.

Bukannya takut, korban justru mengejar jambret yang mencoba kabur dan berteriak 'jambret!'. Ketika motornya dekat dengan motor pelaku, ia langsung menabrakan motornya ke pelaku. Alhasil keduanya terpental ke jalan raya.

Korban menderita luka lecet di dagu dan lutut, sementara itu pelaku jambret dihajar massa hingga pingsan sebelum akhirnya diamankan oleh pihak kepolisian untuk dilarikan ke rumah sakit.

Semoga menjadi pelajaran untuk kita semua agar selalu waspada dimanapun kita berada. Karena kejahatan selalu mengintai kita setiap waktu. Aksinya itu memang sangat membahayakan dirinya, tapi setidaknya pelaku gagal kabur dan berhasil ditangkap polisi.
Selengkapnya
Kura-Kura Selamat Ditabrak Motor, Yang Menabrak Malah Tewas

Kura-Kura Selamat Ditabrak Motor, Yang Menabrak Malah Tewas

Sebuah kejadian unik namun tragis baru saja terjadi di negara bagian Negara Bagian Florida, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Seorang pria yang saat itu sedang mengendarai motor malah tewas saat menabrak seekor kura-kura, kok bisa?

Memang hal ini terdengar sedikit aneh, namun kenyataannya memang seperti itu. David Kervin, pria berusia 51 tahun tersebut tewas dengan luka dikepala akibat menabrak seekor kura-kura.

Polisi setempat mengatakan, Kervin mengalami kecelakaan setelah kehilangan kendali. Pria berusia 51 tahun itu tewas di tempat karena menderita luka serius di bagian kepalanya.

Saat kejadian tersebut, tidak diketahui apakah Kervin mengenakan pengaman kepala atau tidak. Namun saat polisi datang ke TKP, ada kura-kura tak jauh dari TKP tersebut.

Kura-kura yang ditabrak itu hanya mengalami retak kecil dibagian bawah tempurungnya. Dan hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan tentang penyebab dari kecelakaan ini.
Selengkapnya
Niat Perbesar Payudara, Buah Dada Wanita Ini Justru Turun ke Perut

Niat Perbesar Payudara, Buah Dada Wanita Ini Justru Turun ke Perut

Niat hati ingin mendapatkan ukuran payudara yang besar dan seksi, namun yang dialami oleh wanita ini sungguh bikin miris. Payudara yang dia idam-idamkan justru menjadi semakin buruk dan mengerikan bentuknya.

Kisah ini datang dari seorang wanita bernama Wang, asal Tiongkok yang beberapa tahun lalu melakukan operasi demi memperbesar ukuran payudaranya itu.

Awalnya Wang yakin untuk melakukan operasi untuk memperbesar buah dadanya itu, namun saat dokter menyuntikkan cairan ke payudaranya, siapa sangka ini menjadi awal petaka baginya.

Setelah melakukan operasi, bukannya tambah besar, payudara wanita ini justru semakin mengecil. Tak hanya itu, ukuran perutnya tiap hari justru semakin membesar setiap harinya.

Sadar dengan keanehan ini, Wang lantas memeriksakan ke dokter. Usai diperiksa, dokter menemukan payudara Wang telah turun ke bawah tepatnya ke bagian perut.

Lakukan Operasi Demi Payudara Besar, Wanita Ini Justru Kaget Saat Payudaranya Pindah ke Perut

Ternyata hal ini disebabkan cairan yang disuntikkan ke payudaranya saat operasi adalah cairan terlarang. Cairan itu bernama Amazingel. Cairan Amazingel ini memang sempat dilarang di Tiongkok 10 tahun yang lalu.

Cairan terlarang itu dilarang karena memiliki efek yang sangat mengerikan bagi tubuh. Diketahui, cairan ini bersifat karsinogenik atau bisa menyebabkan kanker. Selain itu Amzingel juga mudah bergerak dan tidak sesuai dengan tubuh manusia.

Namun apa boleh buat, semua itu sudah terlanjur terjadi. Wang hanya bisa pasrah dengan keadaan itu. Namun beruntung bahwa cairan tersebut masih bisa diangkat dengan mudah dari perut Wang.

Semoga ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua agar selalu bersyukur dengan apa yang telah Tuhan berikan kepada kita ya.
Selengkapnya
Simpan Mayat Anaknya Selama 6 Tahun, Kisah Pria Ini Bikin Haru

Simpan Mayat Anaknya Selama 6 Tahun, Kisah Pria Ini Bikin Haru

Siapa sih yang tidak merasa sedih ketika kehilangan orang tercinta? apalagi dia yang dicintai adalah sosok anak yang sangat kita sayangi. Terlebih lagi anak tersebut meninggalkan kita untuk selama-lamanya.

Hati orangtua pasti akan hancur jika menghadapi situasi semacam itu. Bahkan sosok ayah yang dikenal selalu kuat pun akan merasa sangat terpukul jika anak yang paling dia cintai meninggal dunia.

Seperti kisah yang datang dari seorang ayah bernama Tian Xueming di Kota Chongqing, Tiongkok bagian selatan. Pada tahun 2006 silam, anak laki-laki Tian Xueming meninggal dunia akibat penyakit leukimia.

Sebagai orangtua, Tian Xueming pasti sangatlah terpukul atas apa yang sedang menimpanya itu. Padahal, sebelumnya anak keduanya yang berusia 15 tahun juga telah meninggal terlebih dahulu karena terkena penyakit heatstroke.

Kehilangan kedua anak yang dia cintai tentu sangat membuat hatinya hancur. Hari-harinya berubah menjadi sepi setelah ditinggal pergi oleh anak-anaknya itu.

Semakin lama, Tian tak bisa menahan rasa rindu dengan anaknya. Solusinya, ia menyimpan tubuh anaknya ke dalam freezer selama bertahun-tahun. Hal ini dia lakukan semata-mata hanya untuk mengobati rasa rindunya kepada sang anak yang sudah meninggal dunia.

Simpan Mayat Anaknya Selama 6 Tahun, Kisah Pria Ini Bikin Haru

Tukang kayu berusia 54 tahun ini selalu memperhatikan daya listrik agar freezer tetap dingin. Dia bahkan telah menyiapkan generator untuk back up saat terjadi pemadaman listrik.

Dia sadar, bahwa apa yang dia lakukan memang salah. Namun hal itu dia lakukan semata-mata karena rasa sayang dan cintanya kepada sang anak. Selain itu, rasa rindunya kepada sang anak juga membuatnya nekat melakukan itu semua.
Selengkapnya
5 Tempat yang Dipercaya Bisa Membuat Seseorang Bertemu dengan Nyi Roro Kidul

5 Tempat yang Dipercaya Bisa Membuat Seseorang Bertemu dengan Nyi Roro Kidul

Bagi masyarakat di Jawa, sosok Nyi Roro Kidul bukanlah sosok yang asing. Sosok yang dipercaya sebagai si penguasa laut selatan ini sangat dikenal di pulau Jawa.

Tak hanya sebatas tahu sosok Nyi Roro Kidul saja, bahkan banyak juga yang mengenal sosok Nyi Roro Kidul hingga tahu apa warna kesukaannya dan tempatnya tinggal.

Banyak yang percaya juga bahwa Nyi Roro Kidul ini juga bisa mendatangkan kekayaan bagi siapa saja yang bisa menemuinya dan memenuhi syarat-syarat yang diberikannya.

Oleh sebab itu, hingga sekarang masih banyak orang yang percaya dan masih melakukan ritual-ritual khusus untuk bisa bertemu dengan Nyi Roro Kidul dengan tujuan-tujuan tertentu.

Sosok ini sangat erat dan melekat dengan pantai selatan, bahkan jika ada orang yang tewas di pantai selatan, banyak yang berasumsi kalau itu adalah tumbal Nyi Roro Kidul.

Namun meskipun begitu, ternyata bukan hanya pantai selatan saja loh tempat yang dipercaya sebagai tempat singgahnya Nyi Roro Kidul. 5 tempat ini juga dipercaya sebagai tempat yang dapat digunakan untuk bertemu dengan Nyi Roro Kidul, inilah daftarnya.

1. Hotel Inna Samudera


Hotel Inna Samudera

Berada di kawasan Pelabuhan Ratu, tempat ini dipercaya sebagai salah satu tempat terkenal untuk bisa bertemu dengan sosok Nyi Roro Kidul. Hotel Inna Samudera ini memiliki daya tarik berbau mistis, menurut mitos, Nyi Roro Kidul sering hadir dan beristirahat di kamar 308.

Meski begitu, kamar tersebut justru yang menjadi incaran para pelancong untuk menginap di hotel tersebut. Tujuannya adalah untuk mencari ilmu dan bersemedi.

2. Pantai Parangtritis


Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis dipercaya sebagai gerbang untuk memasuki kerajaan ratu pantai selatan, Nyi Roro Kidul. Masyarakat setempat juga percaya bahwa Nyi Roro Kidul sangat suka dengan warna hijau, oleh karena itu mereka percaya bahwa warna hijau adalah warna yang pantang digunakan ketika berkunjung ke pantai tersebut.

Karena, pengunjung yang menggunakan pakaian warna hijau akan dijadikan pelayan oleh Nyi Roro Kidul. Dan pada malam 1 Suro, masyarakat setempat biasanya akan melarung sesajian di sekitar pantai. Itu dilakukan sebagai bentuk rasa hormat terhadap sang penguasa lautan.

3. Kraton Surakarta Hadiningrat


Kraton Surakarta Hadiningrat

Jika kamu berkunjung ke Solo, tak ada salahnya untuk mampir ke Kraton Surakarta Hadiningrat atau Kraton Kasunanan Surakarta. Menawarkan arsitektur dengan sentuhan Eropa, Kraton Surakarta memiliki sejuta pesona yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu hal menarik yang bisa kamu temukan di kraton tersebut adalah kisah mistis tentang panggung Sangga Buwana yang ada di area kraton ini.

Konon, panggung itu menjadi tempat bercengkerama antara sultan Surakarta dengan Kanjeng Ratu. Menurut legenda yang sudah diceritakan turun-temurun di kraton tersebut, sang ratu akan hadir dalam sosok wanita muda nan cantik. Namun, lambat-laun wajahnya yang cantik itu memudar dan jadi buruk rupa.

4. Pantai Karang Hawu


Pantai Karang Hawu

Tak kalah mistis, Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi, Jawa Barat, juga disebut sebagai tempat untuk bertemu Nyi Roro Kidul. Di sekitar pantai ini, kamu juga bisa mengunjungi sebuah hotel yang menawarkan sebuah kamar yang dipercaya sebagai tempat istirahat sang ratu.

Pantai Karang Hawu adalah salah satu spot yang diyakini sebagai tempat bermukimnya Kanjeng Ratu. Hal itu membuat banyak peziarah datang ke sini dan melakukan ritual 'mandi suci' di tepi batu karang.

5. Pantai Sembukan


 Pantai Sembukan

Ada satu lagi pantai yang diyakini menjadi pintu gerbang untuk bertemu sang penguasa pantai selatan, yakni Pantai Sembukan. Lokasi dari pantai ini berada di ujung Wonogiri, Jawa Tengah. Selain menawarkan pesona alam yang menakjubkan, pantai ini memiliki aura mistis yang cukup kuat. Ini karena banyak tokoh-tokoh spiritual yang rutin datang ke Sembukan untuk melakukan ritual gaib.

Mitosnya, pantai Sembukan juga dianggap sebagai pintu ke-13 untuk bertemu dengan Sang Ratu Laut Selatan. Konon tempat ini dulunya juga sering digunakan oleh raja-raja Kasunanan Surakarta untuk bertemu dengan Kanjeng Ratu. Pada malam satu Suro, semua orang di Keraton Surakarta akan datang ke pantai ini untuk membawa sesajen. Sesajen itu menjadi simbol rasa hormat yang mereka tujukan kepada sang penguasa lautan.
Selengkapnya