Cara Mudah Cek Nomor Telkomsel: Simpati, As, Loop

Cara Mudah Cek Nomor Telkomsel: Simpati, As, Loop

Telkomsel adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia. Saat ini, Telkomsel telah memiliki lebih dari 100.000 BTS yang menjangkau hampir 98% seluruh wilayah di Indonesia.

Saat ini, Telkomsel telah menjadi operator selular dengan lebih dari 143 juta pelanggan. Telkomsel memiliki beberapa produk seperti: simPATI, kartuHalo, Kartu As, dan Loop.

Telkomsel terkenal sebagai operator seluler dengan jangkauan terluas di Indonesia, bahkan di daerah yang masih terpencil sekalipun, sinyal Telkomsel masih bisa diterima dengan baik oleh ponsel. Hal ini yang membuat Telkomsel dipercaya oleh jutaan pelanggan di Indonesia.

Tidak hanya itu, paket internet, nelpon, dan sms Telkomsel juga sangat beragam. Namun sayangnya, untuk beberapa kalangan kartu Telkomsel memang agak sedikit kurang terjangkau. Namun untuk masalah kualitas layanan, Telkomsel masih sangat bagus.

Berbicara soal Telkomsel, produk-produk dari Telkomsel ini ternyata memiliki beberapa fitur rahasia yang akan sangat membantu Anda ketika Anda benar-benar membutuhkannya.

Salah satu fitur tersebut adalah fitur cek nomor sendiri. Saat kita akan mengisi pulsa, atau ada teman yang meminta nomor handphone kita namun sayangnya kita lupa dengan nomor kita sendiri, kita bisa memanfaatkan fitur ini dengan cepat dan mudah.

Jadi dengan adanya fitur ini, kita tidak perlu takut lagi jika kita lupa dengan nomor hp kita disaat-saat genting.

Bagaimana Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri?


Untuk menggunakan fitur ini sangatlah mudah, kita hanya perlu mengetikkan kode USSD di ponsel seperti kita akan melakukan cek pulsa. Namun kode USSD nya berbeda. Untuk mengetahui nomor Telkomsel kita sendiri, cukup ketikan *808# lalu klik Call/Panggil/Ok/Yes, maka kita akan mendapatkan sms yang berisi nomor ponsel Telkomsel (simPATI, As, atau Loop) kita.

Cara yang lainnya adalah dengan menggunakan fitur call me, yaitu dengan mengetikan *808*(No. Tujuan)#, contoh: *808*082123456789#. Cara lainnya yaitu dengan menanyakannya langsung ke call center Telkomsel di nomor 300, namun cara ini sangat tidak disarankan. Karena kita akan dikenakan biaya sekitar Rp. 500/panggilan.

Jadi bagaimana, mudah bukan? itulah beberapa fitur Telkomsel yang bisa kita gunakan ketika kita lupa nomor telepon kita. Semoga bermanfaat ya.
Selengkapnya
Cara Gampang Cek Nomor Indosat Ooredoo: IM3 dan Mentari

Cara Gampang Cek Nomor Indosat Ooredoo: IM3 dan Mentari

Ketika kamu baru mengganti nomor handphone, kamu tidak bisa langsung menghapalnya karena kamu pasti masih ingat nomor lama kamu. Apalagi nomor lama kamu itu adalah nomor yang sudah lama sekali digunakan, pasti akan sangat susah untuk melupakan nomor lama kamu itu.

Saat kamu belum ingat nomor baru, tapi pulsa sudah habis dan kamu berniat mengisi pulsa, maka kamu pasti membutuhkan nomor handphone kamu agar pulsa bisa diisi.

Nah, buat kamu yang tidak mau mengalami hal-hal seperti itu, maka makintau.com memberikan informasi tentang bagaimana sih cara cek nomor IM3 atau Mentari Indosat Ooreedo dengan gampang.

Beginilah cara cek nomor IM3 Ooreedo dengan mudah dan gampang, simak baik-baik.

  • Cara pertama adalah dengan menekan tombol *123*30#, lalu tekan tombol Call. Setelah itu kita bisa langsung tau nomor ponsel kita.
  • Cara kedua adalah dengan *123*7*2*1# lalu pilih Call. Setelah itu kita bisa langsung tau nomor ponsel kita.
  • Alternatif lain selain kedua cara diatas adalah dengan menekan *888*1*1# lalu pilih Call.

Untuk pengguna Mentari, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Cara pertama adalah dengan menekan tombol *123*30#, lalu tekan tombol Call. Setelah itu kita bisa langsung tau nomor ponsel kita.
  • Cara kedua adalah dengan *123*7*2*1# lalu pilih Call. Setelah itu kita bisa langsung tau nomor ponsel kita.
  • Alternatif lain selain kedua cara diatas adalah dengan menekan *888*1*1# lalu pilih Call.

Itulah beberapa cara mengecek nomor-nomor Indosat Ooredoo dengan mudah. Semoga bermanfaat.
Selengkapnya
Wali Kota Haifa: Cuma Tuhan yang Mampu Padamkan Kebakaran Israel

Wali Kota Haifa: Cuma Tuhan yang Mampu Padamkan Kebakaran Israel

Sebagian besar kota pelabuhan Haifa di utara Israel terbakar hebat. Kejadian ini berawal dari kebakaran semak pada Selasa 22 November. Namun karena cuaca kering dan angin kencang, pada Kamis 24 November, api menjalar dan membesar.

Hutan-hutan sekitar hangus, rumah-rumah terbakar, dan ratusan ribu warga terpaksa dievakuasi. Ditanya bagaimana dan berapa lama Haifa akan melawan kebakaran hebat, Wali Kota Yona Yahav menjawab, "Pertanyaan itu harusnya Anda tanyakan kepada Tuhan. Hanya Dia yang sanggup memadamkan api ini." Demikian seperti dikutip New York Times, Jumat (25/11/2016).

Pemerintah Israel mengatakan, kebakaran menjadi liar dan hebat dipicu juga oleh angin kencang ditambah pula dengan udara yang kering. Namun, mereka menemukan ada indikasi disengaja.

Menteri Pendidikan Israel, yang juga pemimpin kelompok garis keras Jewish Home menuduh bahwa ada sekelompok Arab atau Palestina yang terlibat dalam kebakaran hebat itu.

"Hanya mereka yang tidak memiliki negara yang mampu melakukan pembakaran itu," tulis Naftali Bennett di Twitter-nya.

Komentarnya itu membuat marah kelompok Fatah yang dipimpin oleh Mahmoud Abbas. Mereka mengatakan pihak Israel sengaja mengeksploitasi kebakaran untuk menuduh Palestina.

Tak hanya Palestina, negara-negara Arab protes terhadap tuduhan Israel bahwa pelaku adalah Palestina. Mereka mengklaim bahwa tanah mereka turut terbakar.

Para pemimpin Arab itu mengutuk tuduhan tak adil terhadap keturunan Arab warga Israel.

Ahmad Tibi, mantan anggota DPR di Parlemen Israel menulis di Twitter, "Saya telepon Wali Kota Yona Yahav, rumah-rumah kami terbuka untuk evakuasi. Sedih dan menyakitkan. Mari bergandeng tangan untuk membinasakan api dan mari kita padamkan hasutan yang mengandung api."

Pemadam kebakaran Israel kini jauh lebih siap dalam menghadapi kebakaran. Kota Haifa pernah dilanda tragedi yang sama pada 2010 ketika Bukit Carmel terbakar. Lebih dari 40 petugas tewas saat memadamkan api tersebut. (Liputan6)
Selengkapnya
Palestina Bantu Israel Padamkan Kebakaran

Palestina Bantu Israel Padamkan Kebakaran

Kebakaran yang melanda Israel membuat ribuan warga Israel harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Bencana ini memunculkan rasa kepedulian Palestina untuk ikut membantu Israel dalam menangani masalah ini.

Pemerintah Palestina pun menawarkan bantuan tersebut kepada Israel dan siap mengutus relawan ke Israel untuk ikut membantu memadamkan api. Tawaran dari Palestina itu pun diterima oleh Israel yang memang sedang membutuhkan bantuan dari negara-negara lain untuk memadamkan api di wilayah negaranya itu.

Melansir dari Liputan6, pemadam kebakaran dari Palestina akan berkoordinasi dengan tim dari negara mereka. Kebakaran di Israel tidak cuma membangkitkan kepedulian Palestina. Beberapa negara juga telah mengirimkan bantuannya.

Di antaranya, Cyprus, Italia, Kroasia dan Yunani. Negara-negara Eropa tersebut mengirimkan bantuan sejumlah peralatan termasuk pesawat. Selain itu, PM Israel, meminta sekutu terdekatnya Amerika Serikat untuk segera mengirimkan bantuan.

"Pejabat kami telah menghubungi perusahaan AS yang mengoperasikan pesawat pemadam api supertanker," ucap Netanyahu seperti dikutip dari BBC.
Selengkapnya
Israel Diamuk Kebakaran Hebat, Ribuan Warga Dievakuasi

Israel Diamuk Kebakaran Hebat, Ribuan Warga Dievakuasi

Dalam beberapa hari terakhir, Israel dikepung kobaran api yang sangat hebat akibat kebakaran hutan yang melanda negara tersebut. Kawasan yang terbakar itu berada di kawasan Israel dan Tepi Barat.

Tiupan angin yang berhembus kencang membuat api semakin membesar dan sulit untuk dipadamkan. Hal ini membuat jalan penghubung Tel Aviv - Yerusalem sementara harus ditutup.

Menurut Menteri Keamanan Publik Israel Gilad Erdan, kebakaran dipicu oleh kekeringan yang terjadi di wilayah itu dalam dua bulan terakhir. Diperkirakan titik-titik api dapat terus menyebar hingga beberapa hari ke depan.

Namun menurut sejumlah pejabat Israel, peristiwa kebakaran ini dicurigai merupakan sebuah peristiwa yang disengaja. Tak hanya hutan, dilaporkan rumah-rumah penduduk Israel juga ada yang ikut terbakar habis.

Sejauh ini belum ada laporan korban meninggal dunia akibat bencana ini. Api mulanya menyebar dari Zichron Yaakov, dekat dengan Hutan Carmel di wilayah utara Israel.

Sebanyak 10 rumah hancur dan puluhan lainnya rusak dalam kebakaran di kota itu. Puluhan orang dewasa dan anak-anak juga masih berada dalam penanganan medis karena menghirup asap beracun. Ribuan warga lainnya juga telah dievakuasi.

Kebakaran hutan juga menjalar di Beit Shemesh, dekat Yerusalem dan pemukiman Dolev, Tepi Barat. Hingga saat ini, warga Arab dan Yahudi yang kebanyakan menetap di wilayah itu, termasuk Neve Shalom pinggiran kota, dievakuasi.

Saat ini Israel tengah berupaya keras untuk bisa mengontrol dan memadamkan api, bahkan Israel meminta bantuan sejumlah negara lain untuk mengatasi kebakaran hebat tersebut.

Sejumlah negara yang membantu proses pemadaman kebakran itu antara lain Rusia. Hal itu, dikatakan Benjamin usai berbicara dengan Presiden rusia Vladimir Putin yang mengatakan akan mengirim bantuan dengan pesawat Be-200.

Kemudian Turki juga mengendalikan kebakaran dengan bantuan dari udara. Negara itu bergabung bersama Yunani, Italia, Kroasia, dan Siprus mengerahkan sekitar 10 pesawat ke Israel.
Selengkapnya
Viral, Video Pengeroyokan Terhadap Seorang Gadis di Pinrang

Viral, Video Pengeroyokan Terhadap Seorang Gadis di Pinrang

Dalam beberapa hari terakhir beredar video yang berisi gambar kekerasan yang dialami oleh seorang gadis di kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Video yang disebarkan di Facebook itu mulai menjadi bahan perbincangan dan viral di kalangan netizen.

Aksi pengeroyokan itu dilakukan oleh beberapa orang wanita terhadap seorang gadis remaja yang masih sebayanya. Dalam video berdurasi sekitar lebih dari 11 menit itu terlihat ada sekitar 4 orang yang melakukan penganiayaan itu.

Korban ditampar, ditendang, bahkan nyaris ditelanjangi oleh pelaku penganiayaan tersebut. Video tersebut tentu saja mengundang reaksi banyak netizen. Banyak netizen yang marah dengan aksi penganiayaan tersebut, dan bahkan tak jarang kata-kata kasar pun dikeluarkan untuk mengutuk tindakan para pelaku.

Kejadian

Kejadian tersebut terjadi pada 2 November 2016 dan lokasi kejadian berada di depan SMP Negeri 5, Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang pada pukul 15.00 WITA.

Pelaku penganiayaan adalah Sel (16), Ran, dan Nel. Sedangkan korbannya adalah Riska (15), sebelum kejadian itu terjadi pelaku Sel mendatangi rumah korban kemudian mengajaknya keluar dengan alasan diantarkan ke dokter gigi untuk pemasangan kawat gigi. Namun, ternyata korban dibawa ke tempat kejadian perkara.

Di TKP, korban sudah ditunggu oleh dua pelaku lainnya di tempat yang sepi. Karena tempat itu sepi, pelaku bisa dengan leluasa menganiaya korban mulai dari menendang, menampar hingga bahkan nyaris menelanjangi korban.

Setelah kejadian itu, korban awalnya bungkam dan tidak mau menceritakan kejadian itu kepada orangtuanya atau melaporkannya kepada polisi. Alasannya korban takut akan dianiaya lagi jika buka mulut.

Namun, setelah video ini viral, korban akhirnya mau menceritakan dan melaporkan masalah ini ke pihak kepolisian. Polisi yang menerima informasi terkait penganiayaan itu datang menemui korban dan ibunya serta mengarahkan mereka untuk membuat laporan di Polsek Duampanua.

Pelaku Ditangkap

Setelah menerima laopran dan barang bukti, polisi langsung menangkap para pelaku tersebut dan menjadikan mereka sebagak tersangka atas tidak penganiayaan ini.

3 pelaku dijerat dengan pasal 170 tentang penganiayaan secara bersama dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara, UU Perlindungan Anak dengan ancaman penjara maksimal tiga tahun enam bulan, dan UU pornoaksi. Sementara itu seorang pelaku lainnya diancam dengan pasal 56 KUHP tentang pembantu kejahatan dengan ancaman hukuman di bawah 5 tahun.

Pelaku Bukan Seorang Guru

Sempat beredar kabar bahwa salah satu pelaku penganiayaan adalah seorang oknum guru honorer, namun setelah dilakukan penyelidikan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Pinrang, Andi Rudi Hamid membantah jika salah satu pelaku adalah seorang guru honorer.

Sementara pelaku penganiayaan lainnya adalah siswi SMKN di Pinrang, karena kasus ini mereka terancam dikeluarkan dari sekolah.



Ketika diunggah ke Facebook, video tersebut berjudul "Heboh seorang guru di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, bersikap anarkis kepada seorang anak di bawah umur."

Namun setelah ditelusuri ternyata tidak terbukti jika pelaku tersebut adalah seorang guru. Dan diketahui bahwa awal mula terjadinya penganiayaan itu karena pertengkaran korban dan pelaku di media sosial.
Selengkapnya
5 Negara Ini Paling Jarang Pakai Uang Tunai

5 Negara Ini Paling Jarang Pakai Uang Tunai

Karena semakin canggihnya teknologi di zaman sekarang ini, manusia semakin dimudahkan dalam melakukan segala hal. Sepertinya segala sesuatu yang dilakukan di zaman sekarang ini bisa dilakukan dengan instan dan mudah.

Mulai dari sarana komunikasi hingga transaksi keuangan saat ini bisa kita lakukan dengan mudah. Tidak seperti dulu yang dalam setiap melakukan transaksi harus menggunakan uang tunai, saat ini tanpa uang tunai pun kita bisa melakukan transaksi keuangan dengan aman, nyaman dan bahkan dengan jumlah yang banyak.

Ada beberapa cara untuk melakukan transaksi keuangan tanpa menggunakan uang tunai yakni dengan menggunakan kartu kredit, m-banking, internet banking, atau transfer, semuanya bisa dilakukan dengan aman dan nyaman.

Karena kemudahan dan keamanannya, sekarang ini sudah banyak orang yang mulai meninggalkan transaksi dengan menggunakan uang tunai. Bahkan di negara-negara berikut ini, orang-orangnya sudah jarang menggunakan uang tunai ketika melakukan transaksi atau berbelanja. Penasaran? inilah 5 negara paling jarang menggunakan uang tunai.

1. Swedia

Swedia
Selama kurun waktu setahun belakangan, transaksi menggunakan uang tunai dinilai turun sebanyak tiga persen. Untuk membeli barang-barang yang diinginkan, orang-orang di Swedia lebih memilih untuk membelinya secara online.

Hal itu membuat banyak orang lebih sering menggunakan online banking atau kartu pembayaran ketika melakukan transaksi, uniknya hal itu membuat angka pencurian uang turun dari 110 ke 16 di tahun 2011.

2. Norwegia

Norwegia

Salah satu negara yang sudah mulai jarang melakukan transaksi secara tunai adalah Norwegia. Negara ini tampaknya memang mendukung transaksi non-tunai, bahkan kamu bisa membeli sebuah koran dengan menggunakan mobile banking.

Selain itu, beberapa bank asal Norwegia juga sudah tidak memberikan uang tunai kepada para nasabahnya.

3. Denmark

Denmark

Selain dua negara diatas, Denmark adalah salah satu negara yang mendukung transaksi non-tunai. Bahkan hampir sepertiga dari populasi di Denmark menggunakan ponsel sebagai alat pembayaran. Lebih dari itu, toko pakaian, restoran, hingga SPBU boleh menolak pembayaran yang menggunakan uang tunai.

4. Kanada

Kanada

Kanada adalah salah satu negara yang penduduknya jarang melakukan transaksi dengan menggunakan uang tunai.

Bahkan, hampir sebanyak 90 persen penduduknya lebih memilih melakukan transaksi dengan cara non-tunai. Dan 7 persen pembayaran di Kanada kini dilakukan dengan menggunakan kartu.

5. Korea Selatan

Korea Selatan

Korea Selatan merupakan satu dari sedikit negara Asia yang penduduknya lebih memilih melakukan pembayaran secara non-tunai. Pemerintahnya bahkan memberikan keuntungan khusus bagi masyarakat yang memilih untuk menggunakan pembayaran non-tunai.
Selengkapnya
Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia

Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia

Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan mengalami sakit, Sutan Bhatoegana dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu, 19 November 2016 pagi tadi. Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Juru Bicara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Akbar Hadi.

Saat dikonfirmasi, Akbar Hadi mengatakan bahwa Sutan Bhatoegana telah berpulang ke Rahmatullah pada Sabtu pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Sutan Bhatoegana pada hari ini sekitar pukul 08.00 WIB di Bogor," kata Akbar Hadi

Dikutip dari Kompas.com, Sutan mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit BMC Bogor, Jawa Barat. Sebelum di BMC, Sutan sempat dirawat di RS Hermina Bandung, kemudian dipindahkan ke RS Medistra, Jakarta Selatan, sekitar dua hingga tiga pekan.

Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Max Sopacua, yang sempat menjenguk Sutan beberapa waktu lalu mengatakan, selain karena kanker hati, secara psikologis, Sutan juga tampak tertekan karena harus menjalani hukuman 12 tahun penjara.

Mantan Ketua Komisi VIII DPR itu terlibat kasus suap terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan Tahun 2013 untuk Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
Selengkapnya
Soal Matematika Ini Bikin Bingung dan Mengundang Perdebatan Banyak Orang

Soal Matematika Ini Bikin Bingung dan Mengundang Perdebatan Banyak Orang

Bagi sebagian orang, menjawab soal matematika mungkin bukanlah perkara yang sulit. Tapi bagi sebagian yang lain, matematika seolah menjadi salah satu hal yang mungkin tidak disukai oleh mereka.

Ya, dalam menjawab soal-soal matematika memang dibutuhkan kejelian dan ketelitian agar jawaban yang diperoleh tepat dan benar. Selain itu, banyak juga soal matematika yang mengharuskan kita bermain dengan logika dan penalaran untuk bisa menjawabnya.

Seperti soal matematika yang sedang menjadi bahan perdebatan di media sosial ini, baru-baru ini sedang viral di media sosial tentang gambar soal matematika untuk sekolah dasar.

Soal tersebut memang terlihat sepele, namun ternyata untuk menjawab soal tersebut membutuhkan ketelitian yang sangat baik. Soal tersebut diposting oleh seorang pengguna Facebook, didalamnya terdapat soal cerita yaitu:

"Sendok yang digunakan untuk makan ada 6. Ibu masih mempunyai 14 sendok yang belum dipakai. Jadi berapa jumlah sendok ini, ayo?", bunyi soal tersebut.

Bingung! Soal Matematika Ini Mengundang Perdebatan Banyak Orang

Melihat soal itu, pasti banyak orang akan langsung menjawab soal tersebut dengan hasil 20. Karena menurut soal tersebut, sendok yang digunakan untuk makan ada 6, sedangkan ibu masih memiliki 14 sendok lagi. Sehingga 6+14=20, benar? ternyata salah.

Itu juga jawaban dari salah seorang murid yang mengerjakan soal tersebut, tapi menurut sang guru jawaban itu salah. Karena dianggap salah, maka sang guru memberikan jawaban yang benar di samping jawaban salah milik muridnya itu.

Guru tersebut memberikan jawaban bahwa jawabannya adalah jumlah sendok yang masih dipunyai ibu yaitu 14 dikurangi sendok yang dipakai makan yaitu 6. Jadi 14 - 6 = 8. Disinilah banyak orang yang memperdebatkan antara jawaban guru dan muridnya itu.

Nah, kalau kamu jago dalam hal matematika dan logika, menurut kamu jawaban yang benar itu seperti apa? Jawab di komentar ya.
Selengkapnya
Kisah Mengharukan Seorang Kakek Bawa Mayat Istri Pakai Gerobak

Kisah Mengharukan Seorang Kakek Bawa Mayat Istri Pakai Gerobak

Kehilangan seseorang yang sangat dicintai pasti sangatlah menyedihkan, terlebih lagi orang itu adalah orang yang sangat dekat dengan kita. Yang selalu setiap hari bersama, susah, sedih dan senang juga selalu bersama.

Pasti dalam ingatan selalu ada memori indah yang akan selalu terkenang sepanjang hidup. Apalagi orang tersebut adalah istri tercinta, seperti yang dialami oleh seorang kakek asal India ini.

Dia bersedih karena baru saja kehilangan orang yang paling dia cintai dalam hidupnya. Sang istri baru saja meninggal dunia karena sakit yang dideritanya sejak lama.

Kakek bernama Ramulu ini sangat sedih karena istrinya meninggal dunia, dia berencana untuk membawa pulang jenazah istrinya untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Namun karena tak ada biaya untuk menyewa ambulance yang mahal, kakek Ramulu terpaksa membawa jenazah istrinya menggunakan gerobak. Padahal perjalanan dari rumah sakit ke kampung halamannya itu sangat jauh.

Diketahui, kakek Ramulu dan istrinya adalah seorang tunawisma. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, sebelumnya mereka bekerja sebagai pengemis di dekat stasiun kereta di Hyderabad.

Namun karena sudah berniat ingin memakamkan jenazah istrinya di desa asalnya, kakek Ramulu terpaksa mendorong gerobak puluhan kilo demi bisa sampai ke kampung asalnya.

Sedih, Kakek Ini Bawa Mayat Istri Pakai Gerobak Hingga Kelelahan

Namun karena jarak tempuh yang sangat jauh, kakek Ramulu pun tersesat. Kabarnya sang kakek sudah mendorong gerobak berisi mayat istrinya itu sejauh 60 km. Karena tersesat dan mulai lelah, kakek Ramulu pun mulai berputus asa.

Dia menangis di dekat mayat istrinya itu hingga orang-orang merasa kasihan kepada kakek tersebut. Orang-orang yang mengetahuinya pun akhirnya menghubungi pihak kepolisian setempat dan memanggilkan ambulans. Pihak kepolisian meminta supir ambulans untuk mengantar mayat istri kakek Ramulu ke desanya yang jaraknya sekitar 80 km.

Sedih, Kakek Ini Bawa Mayat Istri Pakai Gerobak Hingga Kelelahan

Kakek Ramulu akhirnya bisa membawa mayat istrinya pulang ke desa asalnya. Namun meskipun sudah mendapatkan ambulans dan berhasil membawa pulang istrinya itu, penderitaan kakek Ramulu belumlah berakhir.

Pasalnya, kerabat dan tetangga kakek Ramulu dikabarkan tak menerima kedatangan mereka. Kakek Ramulu dikabarkan harus melakukan upacara pemakaman istrinya sendiri tanpa dukungan dari kerabat maupun keluarga. Penyakit kusta yang diderita oleh kakek Ramulu serta sang istri membuat keduanya didiskriminasi oleh orang-orang di sekitarnya.

Semoga, selepas ini kakek Ramulu mendapatkan kebahagiaannya yang sesungguhnya dan ia bisa hidup lebih baik lagi. [Fakta Unik Dunia]
Selengkapnya
Donald Trump Pemenang Pemilu Pilpres Amerika Serikat

Donald Trump Pemenang Pemilu Pilpres Amerika Serikat

Tak ada yang menyangka jika Donald Trump berhasil memenangkan pemilu pilpres Amerika Serikat dan terpilih sebagai presiden Amerika Serikat menggantikan Barrack Obama.

Jutaan rakyat Amerika telah memberikan suara mereka dalam pemilu untuk menentukan siapa yang pantas duduk di kursi kepresidenan Amerika Serikat yang ke-45 ini.

Dua kandidat kuat yakni Hillary dan Trump selama ini memang terlihat sengit baik dalam debat maupun saat kampanye. Namun dalam pemilihan kali ini, calon presiden Partai Republik itu telah berhasil mengalahkan lawannya dari Partai Demokrat sekaligus juga mantan Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton.

Dan secara mengejutkan juga, Trump berhasil menang di Wisconsin dan Pennsylvania yang selalu memilih capres Demokrat sejak Pilpres AS 1988. Donald Trump berhasil meraih 58.203.617 suara sedangkan Hillary mendapatkan 57.750.863 suara.

Hasil tersebut didapat dari pantauan Makintau melalui data live dari Google. Berdasarkan hasil tersebut, Trump dipastikan akan menjadi presiden AS ke-45 menggantikan Barrack Obama.
Selengkapnya
Gading Marten Freestyle Rap, Sindir Young Lex?

Gading Marten Freestyle Rap, Sindir Young Lex?

Nama Young Lex saat ini sedang menjadi bahan perbincangan di media sosial. Beberapa waktu lalu, rapper bernama asli Samuel Alexander Pieter ini sempat sempat merilis single berjudul Bad dengan menggandeng artis Instagram, Awkarin.

Single tersebut memang sukses menarik perhatian netizen, bahkan lagu tersebut sudah menembus 12 juta pemirsa di situs berbagi video, YouTube. Namun lagu tersebut juga mendapatkan dislikes lebih banyak daripada jempol.

Belum lama ini Young Lex juga mendapatkan masalah bertubi-tubi, mulai dari statement Young Lex tentang 8 Ball yang membuat 8 Ball geram hingga membuat lagu diss untuk Young Lex dengan judul Reject Respect.

Lagu tersebut dibuat oleh 8 Ball karena geram dengan statement Young Lex yang menganggap dirinya hanya bisa membuat lagu diss dan karirnya sudah tenggelam karena suka ngediss-ngediss orang.

Dalam lirik lagu Reject Respect, 8 Ball menyindir Young Lex dengan mengatakan bahwa Young Lex adalah rapper paling terkenal, nomor 1 di dunia dan rapper selain Young Lex itu jelek semua. Berikut ini video 8 Ball - Reject Respect:



Lagu tersebut sudah dilihat oleh lebih dari 500 ribu orang di YouTube. Selain masalah dengan 8 Ball, Young Lex juga sempat mendapatkan kecaman dari beberapa orang setelah dalam sebuah wawancara dengan salah satu media nasional, Young Lex memberikan statement yang seakan-akan merendahkan Iwa K sebagai rapper lengendaris tanah air.

Dalam kutipan wawancara tersebut, Young Lex dengan percaya diri mengatakan bahwa Iwa K itu belum pantas disebut sebagai legend, karena menurutnya Iwa K itu disebut legend bukan karena skill, melainkan karena Iwa K yang pertama kali mempopulerkan musik hip hop di Indonesia.

Statement tersebut membuat banyak orang marah, karena merasa Young Lex sudah merendahkan Iwa K. Namun, Iwa K menanggapinya dengan santai dan dingin. Dia merasa tak perlu menanggapi seorang Young Lex yang hanya dianggapnya sebagai 'semangka tanpa biji' itu.

Kali ini giliran Gading Marten yang tampaknya ikut menyindir Young Lex, melalui sebuah video yang diunggah ke YouTube Gading Marten terlihat seperti menyindir Young Lex.

Video itu diunggah oleh akun YouTube bernama Sketch, dalam video itu Gading Marten menyindir Young Lex dengan cara meniru gaya freestyle Young Lex ketika diberi tantangan oleh Hai Magazine untuk freestyle rap, ini video Young Lex freestle rap:



Video sindiran Gading Marten tersebut hampir sama seperti gaya freestyle Young Lex, berikut ini videonya:



Video tersebut sudah dilihat oleh lebih dari 40 ribu pemirsa di YouTube. Dari komentar-komentar yang ada di kedua video tersebut, banyak yang menganggap bahwa freestyle Young Lex itu bukan seperti orang yang sedang nge-rap.

Bahkan dalam sebuah video reaksi yang diunggah oleh channel Ikram Marki di YouTube, dia menyebut bahwa freestyle Young Lex itu bisa dibilang freestyle yang 'freestyle' banget atau dalam artian freestyle suka-suka Young Lex. Berikut ini videonya:



Nah, sekarang bagaimana pendapat kamu tentang freestyle Young Lex dan freestyle Gading Marten?
Selengkapnya
Sedang Viral, Dokter Sunat Cantik Asal Filipina

Sedang Viral, Dokter Sunat Cantik Asal Filipina

Kamu pernah sunat? biasanya dokter sunat sangat identik dengan kaum adam. Tapi bagaimana jadinya kalau yang jadi dokter sunat itu adalah seorang wanita? bukan cuma wanita, tapi wanita cantik.

Nah, di Filiphina, tepatnya di kota Davao ada seorang dokter sunat yang memiliki paras yang cantik. Namanya adalah Krestle Lailene Deomampo. Baru-baru ini namanya menjadi viral di media sosial.


Dirinya mulai menjadi bahan perbincangan ketika salah seorang temannya mengunggah fotonya di media sosial. Saat itu, Krestle berhasil menyunat 28 remaja saat acara amal di San Pedro National High School, Laguna, Filipina.

Bahkan gara-gara foto-fotonya yang sudah viral itu, hidup Krestle mulai berubah. Tak seperti biasanya, kini setiap harinya dia selalu mendapatkan ribuan pesan masuk di media sosialnya. Baik melalui Facebook maupun Instagram.

Bahkan ada seorang laki-laki dewasa yang berkomentar ingin disunat oleh juru sunat yang dianggapnya sangat cantik tersebut. Sebenarnya seperti apa sih rupa dokter sunat yang cantik ini? berikut ini adalah foto-fotonya:

Krestle Lailene Deomampo

Krestle Lailene Deomampo

Krestle Lailene Deomampo

Krestle Lailene Deomampo

Krestle Lailene Deomampo

Krestle Lailene Deomampo

Krestle Lailene Deomampo

Krestle Lailene Deomampo

Krestle Lailene Deomampo

Krestle Lailene Deomampo

Bagaimana menurut kamu? dokter ini cantik atau tidak?
Selengkapnya
Azab Akhirat Untuk Para Pemabuk

Azab Akhirat Untuk Para Pemabuk

Di dalam Alquran dengan sangat jelas disebutkan bahwa khamr atau minuman yang memabukkan itu haram dan itu sudah menjadi ketetapan Allah SWT. Dan barangsiapa yang melanggarnya maka ia akan mendapatkan dosa.

Atas dasar itulah, umat Islam dilarang untuk meminum minuman keras apapun alasannya. Selain tidak ada manfaatnya, arak atau minuman keras jenis apapun juga dapat membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain.

Azab Akhirat Untuk Para Pemabuk

Orang yang minum minuman keras biasanya kesadaran mereka akan hilang karena pengaruh minuman keras tersebut, bahkan yang paling fatal adalah dapat menimbulkan kematian. Jika orang mati dalam keadaan mabuk seperti itu maka jangan harap kelak di akhirat akan bisa masuk ke dalam surga, justru orang seperti itu akan mendapatkan azab yang pedih dan menginakan di akhirat.

Orang-orang peminum khamr, arak, dan sejenisnya akan mendapatkan ancaman azab yang sangat mengerikan di akhirat kelak. Bahkan tak hanya di akhirat, azab tersebut juga bisa saja datang di dunia. Kita tentu sering mendengar kecelakaan maut yang disebabkan karena minuman keras tersebut? itu baru di dunia, padahal di akhirat nanti akan ada siksa yang lebih dahsyat disana.

Rasulullah pernah bersabda tentang siksaan yang akan diperoleh oleh orang yang suka meminum arak, Rasulullah bersabda: "Ada tiga macam manusia yang tidak masuk surga, peminum arak, pemutus silaturahmi, dan orang yang percaya sihir. Barangsiapa mati sebagai peminum arak, maka Allah memberinya minum dari sungai Ghuthah. Seorang bertanya, 'Apa itu sungai Ghuthah?' Rasul menjawab, 'Sungai yang mengalir dari kemaluan para pelacur. Para penghuni neraka lain merasa terganggu oleh bau kemaluan mereka'," [HR. Ahmad]

Na'udzubillah, orang yang suka meminum arak (mabuk-mabukkan) di akhirat kelak akan diazab dengan diberi minuman yang sangat menjijikan yang berasal dari kemaluan para pelacur, sedangkan para penduduk neraka tersebut sangat terganggu dengan bau kemaluan mereka.

Untuk itu agar terhindar dari adzab seperti itu maka sebaiknya kita menghindari dan menjauhi apapun yang sudah Allah larang untuk kita. Karena hal itu akan membawa kebaikan bagi kita baik di dunia maupun di akhirat kelak. Semoga bermanfaat.
Selengkapnya
Waktu Akan Terasa Singkat di Akhir Zaman

Waktu Akan Terasa Singkat di Akhir Zaman

Waktu merupakan sesuatu yang tidak akan pernah lepas dari dalam kehidupan ini. Karena di dunia ini kita terikat oleh waktu, untuk itu agar tidak merugi di dunia janganlah kita menyia-nyiakan waktu.

Gunakanlah waktu sebaik mungkin dan manfaatkan waktu untuk melakukan hal-hal yang baik seperti beribadah kepada Allah, berbuat baik kepada orang lain, dan lain sebagainya.

Waktu Akan Terasa Singkat di Akhir Zaman

Seperti yang kita ketahui, dari dulu hingga sekarang jumlah waktu dalam satu hari adalah sama, yakni 24 jam. Jika dihitung-hitung, 24 jam adalah waktu yang lama. Tapi di akhir zaman, waktu akan terasa singkat dan berjalan begitu cepat.

Sehingga tak terasa tahun demi tahun sudah terlewati. Dan nyatanya sekarang ini kita sudah merasakan hal tersebut, waktu terasa berjalan sangat cepat dan begitu saja berlalu.

Bahkan waktu setahun yang lalu masih teringat jelas dalam benak kita, tapi nyatanya kita sudah melewati waktu setahun.

Tapi, ternyata hal ini bukanlah hal yang aneh. Sebab, Rasulullah sudah memberikan informasi tentang keadaan ini sebelumnya. Beliau mengingatkan kita bahwa salah satu tanda akhir zaman adalah ketika waktu berjalan akan terasa sangat singkat.

Seperti yang disabdakan Rasulullah yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah:

"Zaman akan berdekatan, ilmu berkurang, fitnah bermunculan, kekikiran tertanam dan al-Haraj merajalela." Seorang sahabat bertanya, "Wahai Rasulullah, apa yang dimaksud dengan al-Haraj?" Beliau menjawab, "Pembunuhan, pembunuhan," [HR. Bukhari dan Muslim].

Dalam hadits diatas, terdapat kalimat 'zaman akan berdekatan'. Dan menurut pendapat para ulama, maksud dari 'zaman akan berdekatan' itu adalah waktu yang akan terasa sangat singkat.

Berikut ini adalah pendapat ulama tentang sabda nabi tentang 'Zaman akan berdekatan.':

1. Sedikitnya keberkahan dalam zaman itu. Sehingga, pekerjaan yang dapat diselesaikan dalam satu jam oleh generasi terdahulu, tidak dapat diselesaikan oleh generasi penerus mereka walaupun dikerjakan selama berjam-jam.

Ibnu Hajar menjelaskan, "Di zaman kita ini, kita sudah merasakan cepatnya hari berlalu yang tidak pernah kita rasakan sebelum ini."

2. Makin dekatnya jarak antara penduduk pada satu zaman, sebab sarana transportasi, darat maupun udara, yang kian berkembang, sehingga yang jauh menjadi dekat.

3. Berjalannya waktu dengan cepat. Tanda ini akan terjadi di akhir zaman. Sebab, Allah Subhanahu wa Ta'ala Mahakuasa memperpanjang perputaran hari maupun mempersingkatnya sesuai kehendak-Nya. Dia juga Mahakuasa mengganti malam dengan siang.

Pendapat ini dikuatkan oleh riwayat tentang Dajjal. Ketika Dajjal sudah muncul ke dunia ini, hari-hari pada saat itu berputar. Ada hari yang lamanya seperti satu tahun, ada yang seperti satu bulan, dan ada juga yang seperti satu pekan. Tanda kiamat ini belum terjadi.

Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu meriwayatkan, bahwa Rasulullah ﷺ bersabda, "Hari kiamat belum akan terjadi sampai zaman (terasa) saling berdekatan. Sehingga, satu tahun terasa seperti satu bulan, satu bulan seperti satu pekan, satu pekan seperti satu hari, satu hari seperti satu jam dan satu jam seperti api membakar ujung ranting," [HR. Ahmad dan At-Tirmidizi].

Artinya, bahwa di akhir zaman, waktu akan terasa cepat, seperti kayu bakar yang menyala dan padam dengan cepat.

4. Ada pula pendapat yang mengatakan, bahwa maksud dari saling berdekatannya zaman adalah pendeknya usia.

Namun dari semua pendapat diatas, kita sendiri sudah merasakan bahwa memang benar jika waktu ini berjalan beitu cepat. Dan seolah-olah waktu 1 tahun hanya seperti waktu 1 bulan lamanya.
Selengkapnya