Kebiasaan yang Dilakukan Rasulullah Ketika Baru Bangun Tidur

Kebiasaan yang Dilakukan Rasulullah Ketika Baru Bangun Tidur

Rasulullah adalah manusia terbaik dan paling mulia, ia juga merupakan sosok pemimpin, suami, ayah, dan panutan yang baik bagi umat Islam. Oleh karena itu, maka marilah kita meneladani sifat-sifat dan perilaku Rasulullah.

Rasulullah selalu melakukan hal-hal yang baik dalam setiap perilakunya, sehingga sangat pantas jika dia menjadi sosok panutan yang wajib kita contoh. Salah satu hal yang perlu kita contoh dari perilaku Rasulullah ini adalah ketika beliau baru saja bangun dari tidur.

Kebiasaan yang Dilakukan Rasulullah Ketika Baru Bangun Tidur

Kebanyakan dari kita akan merasa lesu dan lebih suka bermalas-malasan di ranjang ketika kita bangun tidur daripada melakukan aktivitas lain. Namun, tentu saja hal ini berbeda dengan apa yang Rasulullah kerjakan pada saat beliau baru bangun tidur.

Dan inilah yang sering dilakukan Rasulullah ketika baru bangun tidur:

1. Duduk Sejenak

Ketika baru bangun tidur, Rasulullah duduk sejenak untuk menghilangkan rasa kantuknya. Kemudian beliau mengusapkan tangannya ke wajah. Dalam hadits riwayat Imam Muslim dijelaskan:

"Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bangun tidur, lantas beliau duduk sembari menghilangkan rasa kantuk sembari mengusapkan tangannya ke wajahnya." [HR. Muslim]

2. Berdoa

Setiap hal yang dilakukan Rasulullah pasti diawali dengan do'a. Begitu juga ketika beliau baru bangun tidur Rasulullah berdo'a dengan lafal sebagai berikut:

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ

Artinya: Segala puji bagi Allah yang menghidupkan kami setelah mematikan, dan hanya kepada-Nya lah kami dikembalikan [HR. Bukhari]

3. Bersiwak

Bersiwak merupakan salah satu sunah Rasul yang memiliki banyak manfaat. Ini merupakan kebiasaan yang dilakukan Rasulullah ketika baru bangun tidur. Untuk zaman sekarang, mungkin orang lebih banyak menggunakan sikat gigi untuk membersihkan mulut ketika baru bangun tidur.

Dalam sebuah hadits diterangkan bahwa:

"Kebiasaan Rasulullah apabila bangun pada malam hari, beliau menggosok giginya dengan siwak." [HR. Bukhari dan Muslim]

Itulah beberapa hal yang dilakukan Rasulullah ketika beliau baru bangun tidur. Semoga bermanfaat.
Selengkapnya
Untuk Para Pencuri Konten, Hentikan Aktivitas Anda

Untuk Para Pencuri Konten, Hentikan Aktivitas Anda

Hari ini kami menemukan beberapa blog yang dengan sengaja melakukan duplikasi alias copy-paste konten dari makintau.com. Tentu saja ini bukanlah sesuatu yang baik, karena bukan hanya artikel saja yang oknum tersebut copas, tapi situs tersebut juga meniru tampilan laman makintau.com dan juga meniru fanspage kami.

Template ini adalah template premium dari Mas Sugeng yang beberapa tampilannya sedikit kami modifikasi agar sesuai dengan tampilan yang kami inginkan. Namun situs-situs tersebut melakukan peniruan tampilan tanpa izin penulis dan membuat tampilan situs-situs mereka menjadi seperti makintau.com.

Untuk Para Pencuri Konten, Hentikan Aktivitas Anda

Selain itu, mereka juga melakukan salin-tempel (mencuri) puluhan artikel Makintau tanpa izin. Kami tidak akan masalah jika artikel yang dicopy hanya satu atau dua saja, tapi ini sudah puluhan artikel yang kami publish disini dicopy-paste tanpa izin.

Sebagai sesama blogger, akan lebih baik jika kita saling menghargai satu sama lain. Kami tidak merasa keberatan jika ada seorang blogger yang ingin membuat artikel yang sama dengan Makintau, tapi dengan syarat: jangan copy-paste. Jadikan saja artikel disini sebagai bahan referensi, kemudian tulislah artikel dengan gaya dan bahasa kamu sendiri, itu akan jauh lebih baik dan artikel yang kamu buat akan menjadi lebih unik.

Kami juga mengakui jika beberapa artikel yang kami muat disini juga ada yang dari copy-paste, tapi kami menghormati penulis artikel tersebut dengan menuliskan sumber artikel tersebut, biasanya pada bagian artikel kami tulis (nama sumber).

Jadi kami meminta kepada para pencuri konten untuk segera menghapus artikel-artikel yang telah kalian curi dengan cara copy-paste, karena hal itu adalah salah satu hal yang sangat buruk.

Jika Anda ingin menjadi seorang blogger, belajarlah menulis, bukan mencuri! Kalau tidak bisa menulis, ya sudah jangan jadi blogger. Jadi saya meminta untuk teman-teman blogger yang melakukan copy-paste sebaiknya segera hentikan semua yang selama ini Anda lakukan, belajarlah menulis sendiri dan menjadi kreatif.

Beberapa blog yang melakukan pencurian yaitu:
  • kepois.me
  • androidkekinian.com
  • resharestia.com
  • robbygnwn.com
  • taupedia.net
Semua blog itu adalah milik seseorang bernama Robby Gunawan dengan akun sosial media: G+ https://plus.google.com/109357795863316913834, Facebook: https://www.facebook.com/RobbyGunawanz. Beberapa bukti:

taupedia.net blog pencuri

robbygnwn.com blog pencuri makintau.com

resharestia.com blog pencuri makintau.com

kepois.me blog pencuri makintau.com

Gambar pelaku a.n Robby Gunawan sesuai nama yang tertera di Google Plus dan Facebook yang berhasil kami temukan:

Robby Gunawan blogger copas

Robby Gunawan blogger copas

Robby Gunawan blogger copas

Robby Gunawan blogger copas

Robby Gunawan blogger copas

Semoga masalah ini segera terselesaikan, dan tidak ada kejadian-kejadian semacam ini lagi. Sekali lagi, kami berharap orang yang melakukan copy-paste segera sadar atas perbuatannya.

Update: Setelah saya cek, blog dan domain tersebut sudah tidak aktif lagi. Sehingga kami hapus gambar dan alamat pelaku. :)

Selengkapnya
Apakah Benar Istri Tukul Arwana Meninggal Dunia?

Apakah Benar Istri Tukul Arwana Meninggal Dunia?

Kabar duka datang dari presenter sekaligus komedian papan atas, Tukul Arwana. Menurut kabar yang baru-baru ini beredar, istri dari Tukul Arwana, Susiana alias Susi Similikiti Weleh Weleh dikabarkan meninggal dunia.

Kabar itu membuat banyak orang kaget dan tidak menyangka, karena selama ini tidak ada pernah kabar tentang keluarga Tukul Arwana di media. Banyak orang yang bertanya-tanya benarkah istri Tukul Awrana meninggal dunia?

Apakah Benar Istri Tukul Arwana Meninggal Dunia?

Ternyata kabar ini benar, melalui akun media sosial Twitter, Maman Suherman menuliskan pengumuman bahwa istri dari Tukul Arwana, Susiana telah berpulang ke rahmatullah.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. @PP_PaSKI menyampaikan turut berbelasungkawa atas wafatnya istri Mas Tukul Arwana (Bunda Susi)," tulis Maman dengan akun @maman1965.

Kabar tersebut langsung tersebar luas, banyak orang yang mengucapkan belasungkawa sekaligus tidak menyangka jika Susi 'Similikiti' telah meninggal dunia.

Susi dikabarkan meninggal pada 23 Agustus 2016 pukul 18.00 WIB di RS. Brawijaya, Jakarta. Saat ini, jenazah Susi telah dibawa ke rumah duka dan disemayamkan disana.

Namun hingga saat ini belum diketahui penyebab kematian istri pelawak kondang tersebut, beberapa sumber mengatakan jika Susiana meninggal karena asma.

Susi dan Tukul sudah menikah selama 21 tahun, mereka dikaruniai 2 orang anak. Seperti yang kita ketahui, Susi telah menemani Tukul sejak kondisi ekonomi mereka kurang baik, dari Tukul menjadi supir angkot dan hingga sekarang menjadi seorang komedian dan presenter terkenal di Indonesia. Semoga amal dan ibadahnya diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala.
Selengkapnya
Foto Harga Rokok yang Sudah Naik Ini Bakal Bikin Perokok Kaget

Foto Harga Rokok yang Sudah Naik Ini Bakal Bikin Perokok Kaget

Masyarakat tidak habis-habisnya membicarakan wacana kenaikan harga rokok sebesar Rp. 50rb per bungkus yang belakangan ini santer terdengar. Bahkan berbagai meme lucu yang berkaitan dengan kenaikan harga rokok ini juga banyak beredar di media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Masyarakat semakin ramai membicarakan tentang kenaikan harga rokok ini setelah muncul beberapa gambar yang menunjukkan harga rokok sudah naik di minimarket-minimarket besar seperti Alfamart dan Indomaret.

Foto Harga Rokok yang Sudah Naik Ini Bakal Bikin Perokok Kaget

Meski hanya editan, namun ternyata gambar-gambar tersebut mampu menarik perhatian banyak netizen dan bahkan tak sedikit pula yang percaya dengan gambar-gambar hasil editan para netizen kreatif tersebut.

Berikut ini adalah foto editan harga rokok yang naik secara ekstrim tersebut.

1. Masih mau beli rokok kalau harganya segini?

Masih mau beli rokok kalau harganya segini?

2. Aduh mahal-mahal banget ya

Aduh mahal-mahal banget ya

3. Ini malah lebih mahal lho!

Ini malah lebih mahal lho!


4. Berhenti merokok aja deh.


Berhenti merokok aja deh.

5. Bodo amat! Bukan perokok.

Bodo amat! Bukan perokok.

6. Waduh!

Foto Harga Rokok yang Sudah Naik Ini Bakal Bikin Perokok Kaget

7. Semoga saja ya. :D

Semoga saja ya. :D

Bagaimana? mahal-mahal ya harga rokoknya, kamu masih mau beli?
Selengkapnya
Kumpulan Meme Lucu Tentang Kenaikan Harga Rokok

Kumpulan Meme Lucu Tentang Kenaikan Harga Rokok

Kabar tentang kenaikan harga rokok terus diperbincangkan banyak orang, bahkan muncul berbagai gambar meme lucu tentang kenaikan harga rokok ini yang belakangan ini menjadi pusat perhatian.

Harga rokok yang tadinya dibawah Rp. 20.000 ini memang dikabarkan akan naik menjadi Rp. 50.000 per bungkus. Meskipun baru sebuah wacana, namun rencana pemerintah ini mendapatkan perhatian lebih dari berbagai kalangan, ada yang menolak ada juga yang sangat setuju dengan rencana ini.

Kumpulan Meme Lucu Tentang Kenaikan Harga Rokok

Selain itu, banyak juga orang-orang yang menanggapi rencana pemerintah ini dengan santai disertai berbagai lelucon. Seperti gambar-gambar meme lucu yang banyak beredar di media sosial akhir-akhir ini tentang harga rokok yang dikabarkan akan naik. Berikut ini adalah beberapa meme lucu tentang kenaikan harga rokok tersebut.

1. Yang penting knalpot Vespa masih berasap.

Yang penting knalpot Vespa masih berasap.

2. Becanda pak xD

Becanda pak Jokowi.

3. Yang penting biaya nikah gak naik.

Yang penting biaya nikah gak naik.

4. Itu harus dong!

Itu harus dong!

5. Semoga harga nasi bungkus gak ikut naik ya

Semoga harga nasi bungkus gak ikut naik ya

6. Yang cewek pasti setuju

Yang cewek pasti setuju

7. Harga diri jangan turun

Harga diri jangan turun

8. Supaya internetan lancar

Supaya internetan lancar

9. Wah, gede banget ya

Rokok Rp, 50.000 per bungkus

10. Bener juga nih

Dampak negatif kenaikan harga rokok

Meme-meme tersebut cukup menghibur dan lucu ya. Jadi bagaimana tanggapanmu tentang kenaikan harga rokok ini?
Selengkapnya
Hasil MotoGP Brno 2016 Crutchlow Juara, Rossi Luar Biasa

Hasil MotoGP Brno 2016 Crutchlow Juara, Rossi Luar Biasa

MotoGP minggu ini diadankan di sirkuit Brno, Republik Ceko. Tidak disangka-sangka, balapan berlangsung sangat seru dan sulit diprediksi. Marc Marques, Jorge Lorenzo, dan Andrea Iannone yang awalnya diprediksi akan bersaing ketat di depan memperebutkan podium ternyata tidak seperti yang diprediksi sebelumnya.

Pada awal-awal race, bahkan para pembalap di posisi terdepan itu melorot posisinya. Hanya Iannone yang konsisten memimpin balapan pada awal-awal race. Bahkan Jorge Lorenzo melorot ke posisi dibawah 10 besar, pada awal-awal balapan Andrea Iannone dan Dovizioso memimpin balapan.

Hasil MotoGP Brno 2016 Crutchlow Juara, Rossi Luar Biasa

Namun pada pertengahan lap, Dovizioso mengalami masalah pada motornya hingga akhirnya harus tercecer ke posisi belakang dan pada akhirnya harus keluar dari balapan.

Marc Marquez yang menjadi pole position hanya bisa membuntuti Iannone di posisi ke-5. Sementara itu Valentino Rossi juga tercecer ke posisi 14 karena kondisi aspal yang basah.

Kondisi aspal basah itu justru dimanfaatkan oleh pembalap-pembalap lain untuk memperebutkan podium, Hector Barbera, Cal Crutchlow, dan beberapa pembalap lain menyusul Iannone yang berada di urutan paling depan.

Cal Crutchlow dari Honda menjadi kejutan lain pada balapan kali ini. Start dari urutan kesepuluh dia berhasil melewati Marquez pada trek lurus sehingga bisa berada di urutan keempat pada lap 13.

Crutchlow makin menggila dengan bisa menembus ke urutan kedua setelah bersaing ketat dengan Barbera. Hampir tidak ada nama Valentino Rossi pada saat itu di barisan paling depan, dia tercecer di posisi bawah.

Tapi bukan Rossi namanya jika tidak bisa mengatasi masalah tersebut, lambat namun pasti, Rossi mulai 'ganas' dan melibas semua pembalap yang ada di depannya. Hanya sisa 7 lap pada balapan tersebut, Rossi bisa merangsek ke posisi 3 pada lap 18.

Cal Crutchlow pada saat itu sudah berada di posisi terdepan setelah menyalip Iannone dan berada sangat jauh di depan Rossi. Iannone harus rela tercecer karena ban yang dia gunakan mulai tidak bisa kompetitif karena lintasan yang mulai mengering.

Marquez kembali memacu kencang motornya dan mengambil alih tempat Barbera di urutan ketiga.

Dia pun akhirnya hanya mampu finish di posisi 8, sedangkan Lorenzo hanya bisa finish di posisi paling buncit. Hingga balapan usai, Crutchlow tak terkejar. Rossi tetap kedua diikuti Marquez di urutan ketiga.

Pos. Rider Team
1 Cal CRUTCHLOW LCR Honda
2 Valentino ROSSI Movistar Yamaha MotoGP
3 Marc MARQUEZ Repsol Honda Team
4 Loris BAZ Avintia Racing
5 Hector BARBERA Avintia Racing
6 Eugene LAVERTY Pull & Bear Aspar Team
7 Danilo PETRUCCI OCTO Pramac Yakhnich
8 Andrea IANNONE Ducati Team
9 Maverick VIÑALES Team SUZUKI ECSTAR
10 Tito RABAT Estrella Galicia 0,0 Marc VDS
11 Yonny HERNANDEZ Pull & Bear Aspar Team
12 Dani PEDROSA Repsol Honda Team
13 Pol ESPARGARO Monster Yamaha Tech 3
14 Stefan BRADL Aprilia Racing Team Gresini
15 Scott REDDING OCTO Pramac Yakhnich
16 Alvaro BAUTISTA Aprilia Racing Team Gresini
17 Jorge LORENZO Movistar Yamaha MotoGP

Not Classified:
Andrea DOVIZIOSO Ducati Team
Bradley SMITH Monster Yamaha Tech 3
Aleix ESPARGARO Team SUZUKI ECSTAR
Selengkapnya
Kapan Harga Rokok Naik Jadi Rp. 50.000?

Kapan Harga Rokok Naik Jadi Rp. 50.000?

Harga rokok memang dikabarkan akan naik menjadi Rp. 50.000 per bungkusnya. Hal ini sudah menjadi bahan perbincangan publik dalam beberapa hari terakhir, dan banyak orang yang bertanya-tanya benarkah harga rokok akan naik? dan kapan harga rokok tersebut naik?

Rencana pemerintah untuk menaikkan harga rokok hanya baru sekedar wacana, sehingga kenaikan harga rokok tersebut masih belum bisa dipastikan. Namun kabar lain menyebutkan jika harga rokok akan mulai naik pada bulan depan antara bulan september dan oktober.

Kapan Harga Rokok Naik Jadi Rp. 50.000?

Kenaikan itu pun tidak langsung menjadi Rp. 50.000 per bungkus, tetapi bertahap. Meskipun hanya baru sekedar wacana, namun di grup-grup WhatsApp dan broadcast message BBM ada pesan yang menyebutkan daftar harga rokok terbaru yang mencapai Rp. 50rb per bungkus tersebut.

Selain itu ada juga gambar-gambar hasil olahan pengedit gambar yang menampilkan harga rokok di Alfamart dan Indomaret yang mencapai lebih dari Rp. 50.000 dan bahkan ada yang mencapai Rp. 118.000.

Hal ini langsung membuat masyarakat heboh, bahkan tak sedikit pula yang percaya harga rokok sudah benar-benar naik. Padahal, harga rokok di pasaran masih normal-normal saja karena belum ada pengumuman resmi dari pemerintah.

Perlu diketahui bahwa kenaikan harga rokok ini juga memiliki dampak positif salah satunya adalah mampu mengurangi angka perokok aktif yang ada di Indonesia.

Karena dengan dinaikkannya harga rokok di Indonesia, seseorang pasti akan berfikir dua kali sebelum memutuskan untuk membeli rokok.
Selengkapnya
Apa yang Membuat Banyak Orang Menjadi Perokok?

Apa yang Membuat Banyak Orang Menjadi Perokok?

Saat ini, rokok sudah sangat melekat dalam kehidupan masyarakat di Indonesia. Bahkan menurut beberapa sumber menyebutkan bahwa jumlah perokok di Indonesia menempati peringkat teratas di dunia. Berarti, Indonesia adalah negara dengan jumlah perokok aktif terbanyak di dunia.

Lalu sebenarnya apa yang membuat orang-orang di Indonesia menyukai rokok? seperti yang kita ketahui bahwa rokok mengandung bahan-bahan berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Apa yang Membuat Banyak Orang Menjadi Perokok?

Bahkan pada bungkus rokok sendiri tertulis jelas pesan peringatan tersebut dengan mengatakan 'merokok dapat menyebabkan kanker, impotensi, serangan jantung dan gangguan janin.' atau lebih singkat dan jelasnya adalah 'merokok membunuhmu'.

Bahkan kini produsen rokok telah mengganti peringatan tersebut dengan gambar-gambar akibat merokok agar peringatan tersebut menjadi lebih seram daripada hanya tulisan peringatan saja.

Namun meskipun sudah ada peringatan semacam itu, tetap saja banyak orang yang tidak takut. Bahkan semakin harinya jumlah perokok di Indonesia semakin bertambah. Dan yang lebih parahnya lagi, anak-anak usia remaja dan sekolah kini justru juga ikut-ikutan menjadi perokok. Kita bisa lihat anak-anak SMA, SMP bahkan SD tanpa rasa malu mereka menghisap rokok di pinggir jalan.

Sebenarnya apa sih yang membuat mereka menjadi perokok? dalam beberapa kasus, mereka menjadi perokok karena awalnya karena hanya mencoba-coba dan ikut-ikutan teman, tapi kebanyakan adalah karena pergaulan.

Ya, banyak orang di Indonesia yang menjadi perokok karena pengaruh orang-orang disekitarnya. Bahkan ada yang mengatakan jika seseorang dianggap tidak 'keren' jika tidak merokok, aneh bukan?

Hal lain yang menyebabkan tingginya angka perokok aktif di Indonesia adalah karena mudahnya untuk mendapatkan rokok di Indonesia. Memang, batas usia minimal untuk perokok di Indonesia adalah 18 tahun keatas. Namun pada kenyataannya, penjual rokok tidak pernah melihat usia pembeli rokok tersebut.

Bahkan anak dibawah umur pun bisa membeli rokok dengan mudahnya tanpa ada larangan. Hal ini lah yang mungkin menyebabkan perokok anak di Indonesia semakin meningkat.

Selain itu, harga rokok yang terbilang sangat murah juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak sekali orang yang menjadi perokok di Indonesia. Di Indonesia, seseorang bisa membeli 1 bungkus rokok dengan harga kurang dari Rp. 20.000.

Rata-rata harga rokok di Indonesia adalah sekitar Rp. 10.000 s/d Rp. 19.000, hal ini membuat kalangan yang kurang mampu dan bahkan anak-anak dibawah batas usia bisa membeli rokok dengan sangat mudah.

Belum lagi para penjual yang biasa menjual rokok secara eceran dengan harga sekitar Rp. 1500/batang. Hal ini tentu akan membuat konsumen rokok menjadi lebih mudah untuk mendapatkan rokok.

Padahal di negara-negara lain seperti Australia, Selandia Baru, dan Singapura menetapkan harga rokok dengan harga yang sangat tinggi. Hal ini bertujuan agar kalangan kurang mampu dan anak-anak tidak bisa membeli rokok dengan mudah.

Di Singapura misalnya, harga rokok disana bisa mencapai Rp. 120.000/bungkusnya. Hal itu tentu saja membuat seseorang akan berfikir dua kali jika ingin membeli rokok.

Dan menurut hasil riset dan studi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia menyebutkan bahwa sejumlah perokok akan berhenti merokok jika harganya dinaikkan dua kali lipat.

Dan jawaban yang paling mengejutkan adalah sebesar 76 persen perokok setuju jika harga rokok dan cukai dinaikkan. Ini mungkin dikarenakan mereka ingin berhenti merokok namun tidak bisa menahan untuk membeli rokok lantaran harganya yang terbilang murah tersebut.

Dan baru-baru ini, pemerintah juga berencana untuk menaikkan harga rokok yang awalnya dibawah Rp. 20.000 menjadi Rp. 50.000. Meskipun hanya baru sebuah wacana, namun hal ini sudah membuat heboh masyarakat di Indonesia. Banyak yang setuju dengan rencana kebijakan ini, tapi tak sedikit pula yang merasa keberatan.
Selengkapnya
Daftar Harga Rokok Terbaru Beredar di Media Sosial

Daftar Harga Rokok Terbaru Beredar di Media Sosial

Rencana kenaikan harga rokok yang akan dilakukan pemerintah kini menjadi bahan perbincangan di Indonesia. Bahkan kabar tersebut semakin santer berhembus dan banyak dibicarakan di media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Tidak hanya sampai disitu bahkan beredar pula gambar-gambar di aplikasi-aplikasi messenger seperti BBM, WhatsApp dan aplikasi-aplikasi sejenis yang memperlihatkan label harga rokok terbaru di sejumlah mini market.

Daftar Harga Rokok Terbaru Beredar di Media Sosial

Tak mau ketinggalan pula, daftar harga rokok terbaru tersebut juga sering di-broadcast di aplikasi-aplikasi tersebut. Dalam isi pesan broadcast tersebut menyebutkan beberapa daftar merk rokok lengkap dengan harga terbaru, dan berikut ini adalah daftarnya:
  • Marlboro Merah Rp. 51.800
  • Marlboro Light Rp. 48.500
  • Marlboro Menthol Rp. 48.800
  • Marlboro Black Menthol Rp. 51.200
  • Marlboro Ice Blast Rp. 52.500
  • Dunhill Merah Rp. 50.800
  • Dunhill Mild Rp. 48.200
  • Dunhill Menthol Rp. 50.200
  • Lucky Strike Filter Rp. 43.800
  • Lucky Strike Light Rp. 42.800
  • Country Merah Rp. 42.800
  • Country Light Rp. 42.200
  • Pall Mall Filter Rp. 42.500
  • Pall Mall Light Rp. 43.800
  • Pall Mall Light Menthol Rp. 43.800
  • Djarum Super 16 Rp. 39.500
  • Djarum MLD Rp. 40.500
  • Djarum Black Rp. 38.800
  • Djarum Black Menthol Rp. 39.200
  • Djarum 76 Rp. 32.800
  • Djarum Clavo Filter Rp. 36.200
  • Djarum Clavo Kretek Rp. 34.800
  • LA Light Rp. 38.800
  • LA Menthol Rp. 39.500
  • LA Light Ice Rp. 40.800
  • LA Bold Rp. 40.200
  • Gudang Garam Filter Rp. 40.500
  • Gudang Garam Signature Rp. 42.200
  • Gudang Garam Signature Mild Rp. 40.800
  • GG Mild Rp. 40.500
  • Gudang Garam Surya 16 Rp. 42.400
  • Gudang Garam Surya Exclusive Rp. 44.800
  • Gudang Garam International Rp. 40.200
  • Surya Pro Mild Rp. 38.800
  • Sampoerna Mild Rp. 48.800
  • Sampoerna Menthol Rp. 47.500
  • U Mild Rp. 35.800
  • Class Mild Rp. 42.500
  • Star Mild Rp. 40.800
  • Star Mild Menthol Rp. 42.500
  • Dji Sam Soe Magnum Filter Rp. 45.500
  • Dji Sam Soe Magnum Blue Rp. 45.200
Ada banyak sekali reaksi orang dalam menanggapi kenaikan harga rokok tersebut, yang jelas ada yang setuju dan ada pula yang menolak atau kurang setuju dengan rencana pemerintah ini dengan berbagai alasan.

Namun, banyak yang yakin apabila harga rokok benar-benar dinaikkan, maka akan banyak orang yang memilih berhenti merokok karena alasan harga yang mahal tersebut.
Selengkapnya
5 Negara Dengan Harga Rokok Paling Mahal di Dunia

5 Negara Dengan Harga Rokok Paling Mahal di Dunia

Rencana pemerintah menaikkan harga rokok dari Rp. 20.000 per bungkus menjadi Rp. 50.000 per bungkus mendapat perhatian luas dari banyak kalangan. Hal ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat, banyak yang setuju dengan rencana kebijakan tersebut tapi tak sedikit pula yang tidak setuju.

Benarkah harga rokok akan naik menjadi Rp. 50.000 per bungkus? hal ini memang masih menjadi bahan pertimbangan pemerintah. Namun kamu harus tahu bahwa negara-negara berikut ini mematok harga rokok sangat mahal jika dibandingkan dengan Indonesia.

5 Negara Dengan Harga Rokok Paling Mahal di Dunia

Dan berikut ini adalah negara-negara dengan harga rokok paling mahal di dunia:

1. Australia

Australia disebut-sebut sebagai negara dengan harga rokok paling mahal di dunia. Kabarnya, harga rokok disana mencapai $16,11 atau lebih dari Rp 200.000.

Itu berarti, untuk menghisap satu batang rokok saja, perokok harus mengeluarkan uang lebih dari Rp 10.000. Pemerintah Australia memang sengaja menaikkan pajak produk tembakau untuk mengurangi jumlah perokok.

2. Selandia Baru

Sudah sejak lama kabar beredar bahwa pemerintah Selandia Baru menaikkan harga rokok untuk menekan jumlah perokok di negaranya. Sejak tahun 2012, harga rokok di Selandia Baru memang naik drastis, yakni dengan peningkatan harga sebesar 40 persen per bungkus. Harga rata-rata per bungkus rokok yakni $14,67 atau sekitar Rp 190.000.

Ternyata kebijakan ini mampu menurunkan jumlah perokok di Selandia Baru. Selain itu, harga rokok disana juga terus dinaikkan setiap tahunnya.

3. Norwegia

Di Norwegia, denda yang dikeluarkan oleh perokok yang terbukti menghabiskan 1 bungkus rokok dalam sehari lebih besar daripada harga rokok itu sendiri. Karena orang yang menghabiskan rokok satu bungkus sehari diperkirakan harus membayar denda sebesar $ 5.500 pada akhir tahun.

Sedangkan rata-rata harga rokok per bungkus sekitar Rp 188.000. Dengan kebijakan seperti ini, orang akan berpikir dua kali untuk merokok.

4. Inggris Raya

Rata-rata harga rokok per bungkus di Inggris raya sebesar $ 12,25 atau sekitar Rp 159.000. Banyak perokok yang menyiasatinya dengan membeli secara online yang lebih murah.

5. Islandia

Di Islandia, rokok hanya dapat dibeli di toko khusus. Pembeli juga harus menunjukkan kartu identitas, sebagai bukti bahwa yang bersangkutan sudah di usia hukum.

Harga rokok per bungkusnya juga cukup mahal, yakni $ 9,51 atau sekitar Rp 123.000.
Selengkapnya
Benarkah Harga Rokok Naik Jadi Rp. 50.000 per Bungkus?

Benarkah Harga Rokok Naik Jadi Rp. 50.000 per Bungkus?

Akhir-akhir ini banyak yang membicarakan tentang rencana kenaikan harga rokok, banyak orang yang membicarakan rencana kenaikan harga rokok ini baik di BBM, Facebook, Twitter dan media-media sosial lainnya.

Tidak tanggung-tanggung, kabarnya harga rokok akan naik menjadi Rp. 50.000/bungkus. Sejak usulan ini muncul, banyak sekali orang yang mendukung usulan ini, namun tak sedikit pula yang menolak dengan berbagai alasan.

Benarkah Harga Rokok Naik Jadi Rp. 50.000 per Bungkus?

Kabar ini memang hanya baru sebatas wacana saja, namun hal ini kemungkinan besar juga bisa terjadi mengingat banyak yang mendukung jika pemerintah melakukan kebijakan ini sebagai salah satu cara untuk mengurangi jumlah perokok di Indonesia.

Sebelumnya, perlu kita ketahui bahwa di beberapa negara lain juga menjadikan rokok sebagai barang mewah sebagai upaya pemerintah setempat dalam memerangi rokok.

Contoh di Selandia Baru, disana pemerintah menaikkan harga rokok dan menjadikannya barang mewah. Harga rokok disana memang sengaja dibuat selangit agar konsumen rokok berkurang. Perlu diketahui bahwa rokok paling murah disana dijual dengan harga 14,7 dollar atau seharga Rp 191.000 per bungkus.

Dan ternyata cara ini memang efektif, banyak penduduk yang berhenti merokok dengan alasan harga beli yang mahal tersebut. Kemudian di Norwegia, sebenarnya disana bukan masyarakat yang kecanduan rokok seperti Indonesia. Namun karena takut bila rokok menjadi murah dan banyak warga yang mencoba dan ketagihan, pemerintah Norwegia mematok harga Rokok degan harga tinggi.

Negara yang hanya berpenduduk sekitar 5 juta jiwa itu menjual rokok dengan harga paling murah pada kisaran 14,5 dollar atau sekitar Rp 188.500 per bungkus. Bahkan pemerintah tak segan-segan untuk menjatuhkan denda sebesar 5,5 ribu dollar atau setara 75 juta pada akhir tahun kepada warganya yang terbukti menghabiskan rokok lebih dari satu bungkus per hari.

Namun di Indonesia sendiri, kenaikan harga rokok menjadi Rp. 50.000 ini hanya baru sebatas rencana saja. Selain itu, masih banyak juga yang pro dan kontra dengan wacana kebijakan kenaikan harga rokok ini.

Pemerintah mengaku bahwa mereka mendengar usulan kenaikan harga rokok tersebut, Oleh karena itu, pemerintah akan mengkaji penyesuaian tarif cukai rokok sebagai salah satu instrumen harga rokok.

Seperti yang kita ketahui, jumlah perokok di Indonesia sudah sangat memprihatinkan. Bukan lagi hanya orang dewasa saja, namun anak-anak remaja dan sekolah pun kini banyak yang menjadi perokok.

Banyak yang menduga penyebabnya adalah karena harga rokok di Indonesia yang selama ini berada di bawah Rp. 20.000 per bungkus.

Pemerintah sendiri mengatakan bahwa cukai rokok selalu ditinjau ulang setiap tahun. Sejumlah indikator menjadi pertimbangan, yakni kondisi ekonomi, permintaan rokok, dan perkembangan industri rokok.

Dan sementara itu, ketua DPR Ade Komarudin setuju dengan wacana kenaikan harga rokok yang rencananya akan naik hingga Rp 50.000 per bungkus. Karena hal itu bisa juga menjadi salah satu cara untuk menekan jumlah perokok di Indonesia agar bisa berkurang.
Selengkapnya
Dikritik PBB Karena Tembak Mati Penjahat, Duterte: 'Gak Usah Ikut Campur!'

Dikritik PBB Karena Tembak Mati Penjahat, Duterte: 'Gak Usah Ikut Campur!'

Presiden Filipina Rodrigo Duterte menyebut kritikan PBB terhadap kebijakan kontroversialnya menembak mati penjahat sebagai kritikan bodoh. Duterte memperingatkan organisasi dunia itu untuk tidak ikut campur.

Sejauh ini, dilaporkan 1.000 orang tewas di Filipina akibat kebijakan kontroversial Duterte itu. Dalam pernyataannya, Duterte kembali menegaskan, dirinya akan terus melanjutkan kebijakan kontroversialnya meskipun dihujani banyak kritikan, termasuk oleh Sekjen PBB Ban Ki-moon. Kebijakan Duterte itu diutamakan bagi penjahat narkoba di Filipina.

Dikritik PBB Karena Hukum Mati Penjahat, Duterte: 'Gak Usah Ikut Campur!'

"Mengapa PBB dengan mudahnya mencampuri urusan republik ini," Hanya ada 1.000 (yang tewas)," ucap Duterte saat berbicara dalam perayaan 115 tahun satuan kepolisian Filipina, seperti dilansir AFP, Kamis (18/8/2016).

Pada Juni lalu, Sekjen PBB Ban mengecam dukungan Duterte untuk pembunuhan di luar hukum. Ban menyebutnya sebagai tindakan ilegal dan melanggar hak serta kebebasan fundamental. Kantor antinarkoba PBB juga bulan ini, menyampaikan kekhawatiran besar atas praktik pembunuhan di luar hukum terhadap para pengedar dan pengguna narkoba di Filipina.

Atas berbagai kecaman dan kritikan itu, Duterte menyebutnya sebagai: "Usulan yang sangat bodoh."

Duterte meminta PBB untuk tidak mencampuri urusan politik Filipina. "Apa masalahnya? Anda mencampuri politik. Hanya 1.000 tewas dan Anda menempatkan negara saya dalam bahaya," tutur Duterte.

Lebih lanjut, Duterte juga meminta organisasi HAM asing untuk tidak menyelidiki dirinya dan pemerintahannya seperti pelaku kriminal. Dia juga memperingatakan, bahwa mereka tidak akan diperlakukan dengan baik di Filipina.

Duterte yang menjabat Presiden Filipina sejak 30 Juni lalu, memerintahkan peperangan berdarah terhadap para pelaku kriminal. Televisi terbesar di Filipina, ABS-CBN menyebut sedikitnya 1.054 orang tewas dalam peperangan terhadap pelaku kriminal itu.

Dalam kampanye dan saat menang pemilu, Duterte berjanji untuk menumpas kejahatan narkoba dan kejahatan lain. Dia bahkan memerintahkan para polisi untuk tidak ragu membunuh para pelaku kriminal, serta mendorong warga sipil untuk ikut serta. (detikcom)
Selengkapnya
Fakta-Fakta Menarik Tentang Kemerdekaan Republik Indonesia

Fakta-Fakta Menarik Tentang Kemerdekaan Republik Indonesia

Indonesia telah merdeka dari penjajahan bangsa asing atas Indonesia. Ini semua berkat perjuangan dan pengorbanan para pejuang-pejuang kemerdekaan yang dengan semangat juang tinggi demi meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

Proklamasi kemerdekaan Indonesia sendiri dilakukan pada tanggal 17 Agustus 1946 atau 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang dan teks proklamasi dibacakan oleh Ir. Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.

Fakta-Fakta Menarik Tentang Kemerdekaan Republik Indonesia

Namun tahukah kamu bahwa ada cerita-cerita menarik yang terjadi ketika sebelum dan sesudah kemerdekaan Indonesia yang mungkin kamu belum tahu. Dan berikut ini adalah fakta-fakta menarik tentang kemerdekaan Republik Indonesia.

1. Naskah asli Proklamasi ditemukan di tempat sampah


Ternyata teks proklamasi yang ditulis tangan Bung Karno dan didikte Bung Hatta hampir hilang. Untung saja ada Diah, seorang jurnalis asal Aceh yang menemukan teks proklamasi di sebuah tempat sampah.

Diah diketahui menemukan naskah Proklamasi yang telah disalin menggunakan mesin tik oleh Sayuti Melik di tempat sampah di rumah Laksamana Maeda pada 17 Agustus 1945 dini hari.

2. Bung Karno sakit malaria saat membacakan naskah Proklamasi


Dua jam sebelum pembacaan naskah Proklamasi, tepatnya pukul 08:00 WIB, Bung Karno didiagnosa mengalami gejala malaria tertian. Suhu badannya tinggi akibat begadang untuk menyusun konsep naskah proklamasi bersama sahabat-sahabatnya di rumah Laksamana Maeda.

Saat itu ia dr Soeharto, dokter pribadi Bung Karno datang ke kediamannya di Jalan Pegangsaan Timur 56, Cikini, Jakarta Pusat, untuk memeriksa kondisi Bung Karno. Setelah itu ia di suntik dan diminta meminum obat untuk kemudian tidur. Setelah itu Bung Karno bangun pukul 09:00 WIB dan melakukan upacara Proklamasi pada pukul 10:00 WIB.

3. Upacara Proklamasi Kemerdekaan sangat sederhana


Upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia berlangsung sangat sederhana karena tanpa protokol, tanpa korps musik, tanpa pancaragam dan tanpa konduktor. Meski sederhana, tapi upacara tersebut berlangsung dengan haru dan sangat khidmat.

4. Bendera RI dari kain sprei


Pada tanggal 16 Agustus 1945, istri Bung Karno, Bu Fatmawati sudah menyiapkan kain yang bagus untuk bendera merah putih. Sayangnya kain tersebut sangat kecil dengan panjang hanya 50 cm.

Karena waktu yang mempet, Bu Fatmawati memutuskan untuk mencari kain di lemari. Tak lama kemudian, akhirnya ia menemukan kain putih dari kain sprei. Sementara kain merah ia dapat dari seorang pemuda bernama Lukas Kastaryo yang dibeli dari penjual soto.

5. Negatif film disimpan di bawah pohon


Saat upacara Proklamasi berlangsung, momen tersebut diabadikan seorang fotografer bernama Frans Mendoer. Ketika upacara selesai dilaksanakan, Frans tiba-tiba didatangi tentara Jepang yang ingin merampas negatif film gambar tersebut. Untung saja Frans berbohong dengan mengatakan negatifnya sudah diserahkan ke Barisan Polopor.

Ternyata negatif film diamankan di bawah pohon yang berada di halaman harian Asia Raja. Jika negatif film tersebut berhasil dirampas Jepang, rakyat Indonesia pasti tidak akan pernah melihat momen bersejarah tersebut.
Selengkapnya
Apa yang Terjadi Saat Muslim dan Yahudi Jalan Berdampingan?

Apa yang Terjadi Saat Muslim dan Yahudi Jalan Berdampingan?

Orang-orang banyak yang menganggap bahwa konflik antara Israel dan Palestina adalah konflik antara Yahudi dan Islam. Sehingga banyak orang Yahudi yang tidak menyukai Islam dan begitu juga sebaliknya.

Namun, di Palestina tidak hanya ada orang-orang Islam saja, disana juga ada orang Kristen dan Yahudi, begitu juga di Israel, disana ada orang-orang Yahudi, Kristen dan Islam. Dan mereka bisa hidup bersama-sama secara berdampingan selama bertahun-tahun hingga pada akhirnya Israel mendirikan sebuah negara Yahudi di wilayah Palestina. Hal itulah yang memicu konflik berkepanjangan hingga sekarang antara Israel dan bangsa Palestina.

Apa yang Terjadi Saat Muslim dan Yahudi Jalan Berdampingan?

Karena konflik antara dua bangsa yang saling berebut wilayah itulah banyak orang mengira bahwa konflik Israel-Palestina adalah konflik yang terjadi karena agama, sehingga banyak orang muslim yang membenci dan bahkan anti terhadap Yahudi, dan begitu juga sebaliknya.

Tapi, apakah yang terjadi jika seorang Muslim berjalan bersama dengan seorang Yahudi? sebuah channel YouTube bernama MoeAndET membuat sebuah social experiment berjudul "Muslim Man & Jewish Man Unite - Walking Side by Side". Eksperimen sosial ini bertujuan untuk melihat reaksi orang-orang Yahudi, Islam dan warga Amerika ketika mereka melihat seorang Muslim dan Yahudi berjalan berdampingan.

Karena selama ini mungkin mereka berfikir bahwa orang Islam dan Yahudi saling bermusuhan satu sama lain. Dan berikut ini adalah videonya:



Dalam video tersebut terlihat bahwa banyak orang yang kaget, dan kagum ketika melihat dua orang berbeda agama ini berjalan bersama. Pandangan mereka terpaku kepada dua orang ini karena mungkin saja mereka baru melihat hal ini pertama kali.

Banyak yang merasa senang dan terinspirasi ketika melihat mereka berjalan berdampingan baik dari kalangan Yahudi, Arab/Muslim dan masyarakat umum. Bahkan tak jarang ada orang yang meminta untuk berfoto bersama karena merasa terinspirasi ketika melihat Muslim dan Yahudi berjalan bersama.

Seseorang juga mengatakan ketika ditanya, 'Apa yang kamu pikirkan ketika melihat Muslim dan Yahudi jalan bersama?' dia mengatakan bahwa, 'Ini adalah salah satu hal terbaik yang bisa aku lihat. Kita adalah 'sepupu', tidak ada perbedaan diantara kita, hanya politik yang berbeda di antara kita dan membuat kita terpisah.'

Bahkan ada juga yang mengambil foto mereka berdua secara diam-diam. Namun, sayangnya ada juga yang bersikap kurang baik ketika melihat seorang Muslim dan Yahudi bersama, orang tersebut mengatakan, 'Lihatlah apa yang ada disini, seorang Yahudi dan seorang teroris!'

Setelah melihat video ini, apa tanggapanmu?
Selengkapnya
Tontowi/Liliyana Persembahkan Medali Emas Sebagai Hadiah #RI71

Tontowi/Liliyana Persembahkan Medali Emas Sebagai Hadiah #RI71

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir membuat lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Brasil tepat pada 17 Agustus 2016 waktu Brasil atau saat peringatan hari jadi ke-71 kemerdekaan Indonesia, dengan medali emas mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

Tontowi/Liliyana Persembahkan Medali Emas Sebagai Hadiah #RI71

Tontowi/Liliyana menaklukkan Chan/Goh dua set langsung 21-14 21-12.

Di set pertama ganda campuran Indonesia itu tidak menemui kendala berarti dengan kemenangan yang relatif mudah. Dalam waktu singkat mereka sudah unggul 12-5, akibat banyak kesalahan sendiri yang dilakukan lawan.

Setelah itu permainan mulai lebih menarik karena Chan/Goh bermain lebih tenang, namun pasangan Indonesia sudah unggul terlalu jauh sehingga tak terkejar lagi.

Awal set kedua berlangsung lebih ketat, meskipun Tontowi/Liliyana selalu memimpin namun jarang hingga lebih dari tiga poin. Namun di pertengahan set kedua pasangan Indonesia mulai lebih agresif menyerang dan mendulang poin demi poin hingga sempat unggul 16-10.

Setelah itu keunggulan meningkat menjadi 20-12 dan kesalahan dari Goh membuat Indonesia mendapat kado terbaik di hari jadinya ini.

Pada penyisihan group 14 Agustus dua ganda tersebut sudah bertemu dan Tontowi/Liliyana juga menang telak dengan skor 21-15 21-11. (Beritasatu)
Selengkapnya
Kata Ucapan Selamat Dirgahayu HUT RI Ke-71

Kata Ucapan Selamat Dirgahayu HUT RI Ke-71

Hari ini tanggal 17 Agustus 2014 adalah hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Ketika kita melihat ke masa 69 tahun yang lalu, maka pada hari ini adalah hari dimana nasib bangsa kita ini di tentukan. Ya! pada tanggal 17 Agustus 1945, Bung Karno dan Bung Hatta membaca teks proklamasi sekaligus mengumumkan kepada dunia bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia telah merdeka.

Untuk memperingati hari yang paling bersejarah ini, setiap tahun pada tanggal 17 Agustus diperingati hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Biasanya pada bulan-bulan Agustus, di Indonesia akan ditemui banyak sekali perlombaan-perlombaan dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia atau yang biasa disebut tujuh belasan.

Kata Ucapan Selamat Dirgahayu HUT RI Ke-71

Nah, untuk memeriahkan HUT RI yang ke-69 kali ini akan saya bagikan beberapa kata-kata ucapan selamat hari kemerdekaan republik Indonesia yang saya kutip dari situs Sidomi.com

17 Agustus ’45
Yang ku tahu itu hari libur nasional
Warnanya merah di kalender rumah
Bertuliskan hari kemerdekaan Indonesia

17 Agustus ’45
Kakek bilang,,,
Saat itulah Indonesia menang
Bebas dari penjajahan
Penjajahan yang kejam dan menyedihkan

17 Agustus ’45
Kini tinggal sejarah
Yang selalu diperingati tiap tahunnya
Dengan pesta gempita dan mengheningkan cipta
Tuk mengenang peristiwanya yang bersejarah

Kini 17 Agustus 2014
Aku dan kalian adalah generasi penerus
Tak perlu bambu runcing lagi kawan
Kita hanya perlu ujung jari tuk isi kemerdekaan
Kita perlu kecerdasan tuk hiasi masa mendatang
Kita perlu akhlak tuk isi kehidupan
Dan yang terpenting adalah…
Kita butuh kemauan dan semangat tuk jadi sukses dalam kemerdekaan
MERDEKA !
MERDEKA

Dengan kepala tegak menghadap sang saka merah putih
Kami tujukan hati kami, lurus, kepada Pancasila
Tatapan mata kami tak ingin berpaling dari gagahnya sang Garuda
Tegas menolak apa pun yang berani menginjak Bhinneka Tunggal Ika

Kami dan kata merdeka sudah sahih
Indonesia, dalam tiap sentimeter tanah dan tiap kubik airnya, adalah tanah air yang selalu siap kami bela

Negara kesatuan Republik Indonesia itu harga mati
Tak ada gunanya tawar menawar dengan kami
Kehormatan bangsa kami lebih dari sekadar harga jual beli
Dan MERDEKA bukanlah sekadar kata penuh arti, melainkan sikap yang tak akan pernah kami ganti
KEMERDEKAAN
Terkenang merdeka kala lalu
Penindasan angkara murka Eropa terbaru
Negeri terbakar kemerdekaan sejati
Dalam lingkar kehidupan kerakyatan

Bila merindu mencari kemerdekaan
Tiba saat kemerdekaan untuk semua rakyat
Satu tanah air, satu bangsa dan satu nusantara (gugusan pulau-pulau)

Kemerdekaan negeri telah mengalir
Dari babakan sejarah panjang
Darah rakyat yang butuh kemakmuran dan keadilan

Kemerdekaan sejati adalah pilar sejati
Sarat makna kehidupan kebangsaan
Sepadan kesetaraan untuk globalisasi
Merah putih landasan makna yang bersandingkan kedamaian

Cita rasa Indonesia merdeka era milenium
Kembali dalam lingkar kehidupan kerakyatan
Darah rakyat terbakar untuk persatuan
Otentik makna asli dan makna unik
Saraf evolusi marhaen adalah nilai kebangkitan
Separuh waktu merangkum budaya
Baku bercangkang api-pun tergenggam
Tumbuh merongrong tradisi baru yang pun menjelma

Cita rasa Indonesia merdeka erat berkait
Mensaji esensi selera memandu ragam rakyat
Tanpa ragu tanpa pergeseran otoritas

Kemerdekaan negeri telah mengalir
Gambar bergumul ragam kepentingan
Pandang makna, pandang nilai, pandang bercipta moral susila merangkum
ragam
Serangkai berjalan mendekati senang
Pandu tajam kesejahteraan membalut kemerdekaan

Perjuangan cita rasa adalah habitat kemerdekaan
Pinus bergaris ruang terekat berjuis dan lagak-lagak kemiskinan
Tampak kayu, atas gunung dan turun tebing
Dari pertapaan kemewahan dan makna
Buka pintu peroleh lapang pembawa selera
Lentur terikat gerak peran negara
Ragam bersandar ruang-ruang dan dermaga
Bijak kemerdekaan dan rujuk kebangsaan
Simpul-simpul merangkai terhibur penyair jalanan

Bila merindu mencari kemerdekaan
tiba saatnya kemerdekaan untuk semua rakyat
satu tanah air, satu bangsa, dan satu nusantara (gugusan pulau-pulau)
17 Agustus itu…
Bukan hanya sekedar..
Balap Karung…
Main Petasan…
Atau Konvoi di keliling kota…
Tapi 17 agustus itu…
Persatuan bangsa…
Aku Cinta Indonesia..
Negeri ini adalah negeri yang elok…….
Penuh warna dan keindahan……….
Negeri ini adalah negeri yang makmur….
Tanah tumpah darahku yang mulia….
Jayalah Negeriku…
INDONESIA….!!!!!
Mau yang tua.
Mau yang muda..
Mau yang cewek..
Mau yang cowok…
Semua harus merayakannya..
Bangkitkan Rasa semangat dan persatuan.
Jayalah Indonesiaku..
Go..go..go..
Gema seabad silam
Inggris datang meredah Pahang
bersama peluru bersama senapang
membunuh menangkap setiap pejuang
Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu: "Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim". Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno)
Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Bisa jadi Anda rasakan dalam semenit, sejam, sehari, atau setahun. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Dirgahayu Republik Indonesia-Ku!
Silahkan copy-paste kata-kata tersebut untuk bisa di bagikan kepada teman atau kerabat agar mereka juga ingat akan hari kemerdekaan kita. Anda bisa membagikannya ke facebook, twitter atau yang lainnya. Semoga bermanfaat.
Selengkapnya
Arcandra Jadi Menteri ESDM Tercepat dalam Sejarah

Arcandra Jadi Menteri ESDM Tercepat dalam Sejarah

Presiden Joko Widodo akhirnya memberhentikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar. Keputusan ini diambil menyusul polemik dwi kewarganegaraan, Amerika Serikat dan Indonesia.

Ini merupakan sejarah baru yang ditorehkan oleh Arcandra. Sebab Arcandra belum genap sebulan menjabat sebagai Menteri ESDM.

Arcandra Jadi Menteri ESDM Tercepat dalam Sejarah

Arcandra masuk lingkaran Kabinet Kerja jilid II pada 27 Juli 2016 menggantikan Sudirman Said. Mensesneg Pratikno menyebut alasan Presiden Jokowi memilih Arcandra karena ahli di bidangnya.

"Arcandra Tahar ini profesional. Ahli di bidang ESDM, dengan riwayat pendidikan mengagumkan. Beliau mempunyai reputasi dan tercatat sebagai profesional kelas dunia. Kita bersyukur Pak Arcandra yang lama di Amerika Serikat, kini kembali ke Indonesia," katanya di Istana Negara, Rabu (27/7).

Walaupun hanya menjabat selama 20 hari, Arcandra telah mengeluarkan kebijakan strategis. Kebijakan tersebut adalah memperpanjang kembali izin ekspor konsentrat PT Freeport Indonesia hingga 11 Januari 2017.

Arcandra mengabulkan volume ekspor 1,4 juta ton dan akan memberikan Surat Persetujuan Ekspor (SPE) ke Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada 10 Agustus 2016.

Biasanya izin ekspor konsentrat diberikan untuk jangka waktu enam bulan. Namun kali ini izin ekspor konsentrat hanya diberikan lima bulan. Hal itu karena pada 12 Januari 2017 mendatang akan berlaku larangan ekspor konsentrat tembaga. (merdeka)
Selengkapnya
20 Hari Jadi Menteri, Archandra Tahar Sukses Perpanjang Izin Ekspor Freeport

20 Hari Jadi Menteri, Archandra Tahar Sukses Perpanjang Izin Ekspor Freeport

Menteri ESDM Arcandra Tahar resmi dicopot Presiden Joko Widodo (Jokowi) malam ini. Pencopotan Arcandra menyusul polemik kewarganegaraan ganda. Padahal, pria asli Padang ini baru dilantik pada Rabu, (27/7) lalu. Dengan begitu, Arcandra baru menjabat 20 hari.

Pencopotan tersebut resmi diumumkan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam konferensi pers di Istana Negara, Senin (15/8) malam.

20 Hari Jadi Menteri, Archandra Tahar Sukses Perpanjang Izin Ekspor Freeport

"Menyikapi pertanyaan-pertanyaan publik terkait dengan status kewarganegaraan Menteri ESDM saudara Arcandra Tahar, dan setelah memperoleh informasi dari berbagai sumber, presiden memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat saudara Arcandra Tahar dari posisi sebagai menteri ESDM," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Bisa jadi jabatan ini menjadi sejarah dengan rekor tercepat jabatan Menteri ESDM. Namun, belum genap sebulan, Arcandra sudah mengeluarkan kebijakan strategis. Salah satunya, memberikan izin perpanjangan ekspor konsentrat kepada PT Freeport Indonesia.

Rekomendasi perpanjangan persetujuan ekspor konsentrat Freeport diperpanjang hingga 11 Januari 2017, setelah izin ekspor konsentrat Freeport habis pada 8 Agustus 2016. ESDM memberikan Surat Persetujuan Ekspor (SPE) ke Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada 10 Agustus 2016.

"Rekomendasi diperpanjang 11 Januari. Lima bulan," kata Dirjen Minerba Kementerian ESDM Bambang Gatot Ariyono.

Dalam rekomendasi tersebut Freeport memperoleh kuota ekspor konsentrat tembaga sebanyak 1,4 juta ton dan perusahaan tambang Amerika Serikat ini masih dikenakan bea keluar 5 persen dari nilai volume konsentrat yang diekspor. (merdeka)
Selengkapnya
Gejala-Gejala Serangan Jantung yang Sering Diabaikan

Gejala-Gejala Serangan Jantung yang Sering Diabaikan

Kematian bisa menghampiri siapa saja, tak kenal waktu dan tempat, maut bisa menjemput bahkan hanya dalam waktu sekejap saja. Sudah banyak kejadian dimana orang-orang yang pada pagi hari terlihat biasa-biasa saja namun tak disangka pada siang harinya dia mendadak meninggal dunia.

Kematian mendadak ini biasanya sering dan kebanyakan diakibatkan oleh serangan jantung. Dan kasus-kasus orang meninggal mendadak akibat serangan jantung ini sudah sangat sering sekali kita dengar.


Seperti penyakit-penyakit pada umumnya, serangan jantung juga tidak datang secara tiba-tiba. Ia datang dengan gejala-gejala yang dapat kita rasakan dengan mudah. Jika kamu mengalami tanda-tanda seperti berikut, maka tidak ada salahnya untuk memeriksakan gejala penyakit jantung ke dokter agar jika benar itu adalah gejala penyakit jantung maka bisa ditangani dengan cepat.

Adapun beberapa gejala serangan jantung yang harus kamu perhatikan adalah sebagai berikut:

Jantung Nyeri

Jantung nyeri merupakan salah satu gejala yang umum dialami oleh orang yang kemungkinan memiliki penyakit jantung. Rasa nyeri ini kadang hanya terjadi beberapa saat saja dan setelah itu hilang, dan karena hal inilah banyak orang yang mengabaikan gejala tersebut dan menganggap bahwa nyeri itu hanyalah nyeri biasa. Padahal itu adalah gejala penyakit jantung yang dapat berakibat fatal jika tidak segera ditangani.

Mudah Lelah

Kamu mudah lelah? mungkin lelah itu biasa terjadi apabila kita habis melakukan aktivitas yang melelahkan, dan itu masih sangat normal. Namun jika kamu sangat mudah sekali lelah bahkan ketika kamu hanya melakukan hal-hal kecil, waspadalah, karena bisa jadi itu adalah salah satu ciri gejala serangan jantung.

Jika kamu adalah seorang perokok, maka sebaiknya kamu segera hentikan kebiasaan buruk itu. Karena rokok adalah salah satu penyebab utama seseorang terkena serangan jantung. Apalagi jika kamu tidak sering berolahraga dengan teratur, maka kemungkinan kamu terkena serangan jantung dapat meningkat dua kali lipat. Untuk itu, sebaiknya hindari kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut dan mulailah membiasakan diri untuk berolahraga.

Sesak Napas

Jika kamu merasa sesak napas ketika melakukan aktivitas yang menurut kebanyakan orang seusiamu adalah hal yang biasa, maka sebaiknya cepatlah periksakan kondisimu itu ke dokter.

Sebab bisa jadi hal itu adalah salah satu gejala penyakit jantung. Jangan pernah abaikan tanda-tanda semacam ini karena bisa sangat fatal akibatnya.

Jantung Berdebar

Entah itu jantung berdetak kencang atau sebaliknya, seolah kamu merasa jantung berhenti berdetak sejenak, apapun yang di luar kebiasaan harusnya merupakan alasan yang cukup kuat bagi kamu untuk segera menghubungi dokter, saran Nicole Weinberg, M.D., ahli jantung di California's Providence Saint John's Health Center.

Sering Merasa Pusing

Ini lebih dari pusing ketika kamu berdiri terlalu cepat dari posisi duduk. Pusing yang merupakan sinyal gangguan jantung seolah datang tanpa alasan yang nyata.

Itulah beberapa gejala-gejala penyakit jantung yang sering diabaikan. Jika kamu mengalami gejala-gejala tersebut, maka sebaiknya segeralah melakukan pemeriksaan ke dokter agar bisa ditangani dengan tepat. Mulailah untuk peduli terhadap kesehatan tubuh agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Selengkapnya
Video Selebrasi Wheelie Rossi dan Iannone di GP Austria 2016

Video Selebrasi Wheelie Rossi dan Iannone di GP Austria 2016

MotoGP yang berlangsung pada Minggu, 14 Agustus 2016 ini diselenggarakan di sirkuit Red Bull Ring, Austria. Balapan berlangsung sangat seru dari awal hingga akhir race dimana duo Ducati yakni Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso mampu meraih podium di GP Austria tersebut pada posisi 1 dan 2.

Sementara itu pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi harus rela menempati posisi 3 dan 4. Marc Marquez yang menjadi pimpinan kelasemen sementara bahkan harus rela finish di peringkat ke 5 karena motornya yang kurang mendukung sehingga tidak mampu bersaing di barisan depan.

Video Selebrasi Wheelie Rossi dan Iannone di GP Austria 2016

Selepas balapan, ada kejadian unik saat Iannone melakukan selebrasi. Ketika itu, Valentino Rossi menghampiri Iannone dan kemudian mereka berdua melakukan selebrasi Wheelie secara bersamaan.

Berikut ini adalah video Wheelie Rossi dan Iannone ketika merayakan kemenangan pertama Andrea Iannone di kelas MotoGP.

Rossi/Iannone wheelies
The wait is over for Ducati, as Andrea Iannone takes their first #MotoGP victory since 2010!

Along with close friend and 4th placed Valentino Rossi VR46 Official, the duo celebrate in fine style. #AustrianGP
Posted by MotoGP on Sunday, August 14, 2016

Kemenangan Andrea Iannone ini adalah kemenangan perdananya di kelas MotoGP. Selain itu, kemenangan ini juga sekaligus memecahkan rekor Ducati yang sejak 2010 tidak pernah menang di ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini.
Selengkapnya
Kasihan, Balita 4 Tahun Ini Terlihat Seperti Kakek Berusia 80 Tahun

Kasihan, Balita 4 Tahun Ini Terlihat Seperti Kakek Berusia 80 Tahun

Kita harus selalu bersyukur atas apa yang Tuhan berikan kepada kita, karena semua pemberian Tuhan adalah nikmat yang tidak ternilai harganya. Jangan pernah merasa bahwa diri kita tidak sempurna, sebab jika kita melihat ke sekeliling kita tentu kita bisa melihat banyak sekali orang lain yang hidupnya jauh lebih berat daripada kita.

Seperti yang dialami seorang balita berusia 4 tahun ini, meski usianya masih 4 tahun namun dia malah terlihat seperti seorang kakek berusia 80 tahun. Bocah bernama Bayezid Hossain ini berasal dari Bangladesh, ia mengidap penyakit kulit yang langka. Penyakit tersebut membuat tubuhnya tampak seperti orang yang sudah lanjut usia.

Kasihan, Balita 4 Tahun Ini Terlihat Seperti Kakek Berusia 80 Tahun

Di usianya yang masih belia, ia seharusnya memiliki kulit yang lebut dan halus. Namun karena penyakit yang diidapnya itu, ia harus rela memiliki kulit keriput dan layu bagaikan seorang kakek berusia 80 tahun.

Menurut para ahli, Bayezid menderita penuaan dini sebanyak 8 kali lebih cepat dari manusia normal lainnya. Tak hanya kulit keriput dan terlihat seperti orang yang sudah lanjut usia, dia juga mengalami bengkak pada wajah, sendi sakit dan kesulitan buang air.

Karena kondisinya yang seperti itu, dia tidak bisa menikmati indahnya bangku sekolah. Sebab, teman-teman seusianya takut ketika melihat wajahnya yang tampak lebih tua dari yang seharusnya.

Tripti Khatun (18) yang tak lain adalah ibunya mengatakan bahwa Bayezid lahir normal dan sehat. Dulu, putranya tersebut juga tumbuh dan berkembang normal hingga usia 3 bulan. Ia bahkan telah memiliki gigi lengkap saat usia 3 bulan. Sayang, dari hari ke hari kondisi Bayezid semakin memburuk dan gigi nya pun saat ini sudah pada tanggal juga keropos.

Melihat keanehan pada putranya itu, ia dan suaminya, Lovelu Hossain membawa anaknya itu ke rumah sakit. Disana mereka berdua baru mengetahui bahwa anaknya itu mengidap kondisi langka.

Kasihan, Balita 4 Tahun Ini Terlihat Seperti Kakek Berusia 80 Tahun

Dokter mendiagnosanya dengan Progeria. Sebuah penyakit yang menyebabkan penuaan dini lebih cepat hingga 8 kali lebih cepat dari manusia normal lainnya. Menyedihkan lagi, dokter mengungkapkan bahwa anak-anak dengan kondisi ini dikatakan tak bisa bertahan hidup lebih dari usia 13 tahun.

Tak hanya Progeria, Bayezid juga dikatakan memiliki bentuk kutis Laxa. Sebuah gangguan jaringan ikat langka yang menyebabkan kulit berkeriput, mengandung lipatan dan menggantung longgar. Menurut orang tua, Bayezid telah memahami kondisinya. Hanya saja, ia tak pernah mengeluh atau membahas kondisinya.

Sang ayah yakni Hossain mengatakan, "Ia tak pernah mengeluh dengan kondisinya. Ia juga tak suka ketika kami membahas kondisinya. Ia hanya akan menangis karena ia sering kali merasa canggung." Sementara sang ibu yakni Tripti mengatakan, "Aku kasihan melihatnya seperti ini. Setiap melihatnya, aku merasa pedih dan perih. Kami telah berusaha membawanya ke banyak dokter dan dukun. Sayang, kondisinya tak juga pulih. Ini bahkan semakin buruk. Ini sungguh memilukan bagi saya juga dia. Meski saya tahu ia tak pernah mengungkapkannya."

Kasihan, Balita 4 Tahun Ini Terlihat Seperti Kakek Berusia 80 Tahun

Dulu, para tetangga dan teman-teman Bayezid merasa takut kepadanya. Tapi sekarang, orang-orang tersebut mulai terbiasa dengan kondisinya. Hanya saja, Bayezid belum bisa pergi ke sekolah karena teman-teman seusianya yang ada di sekolah terutama teman yang berasal dari lain Desa masih sering merasa ketakutan dengan kondisi Bayezid.
Selengkapnya
Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Halo pembaca makintau.com, pertama-tama kami ucapkan terimakasih kepada Anda karena telah bersedia meluangkan waktu sejenak untuk membaca tulisan ini. Sesuai dengan judul artikel di atas, tulisan ini kami tujukan kepada Anda yang menyukai artikel-artikel kami namun menggunakan software AdBlocker untuk mem-block iklan-iklan yang ada di website kami.

Perlu Anda ketahui bahwa Makintau bergantung pada iklan-iklan yang tampil di sini untuk membantu dalam pembayaran hal-hal seperti domain, hosting dan koneksi internet tentunya.

Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlocker Anda Untuk Makintau

Namun, jika Anda memblokir iklan yang ada di makintau.com menggunakan software atau add-ons browser, kami juga tidak melarangnya karena itu adalah hak Anda.

Namun kami memohon kepada Anda agar Anda bersedia untuk mengizinkan Makintau menampilkan iklan di beberapa halaman kami dengan cara memasukkan makintau.com ke dalam daftar situs yang diperbolehkan untuk menampilkan iklan pada software pemblokir iklan Anda baik menggunakan AdBlocker Plus, UCBrowser atau aplikasi-aplikasi sejenisnya.

Dengan mengizinkan Makintau menampilkan iklan, Anda telah membantu kami dan kami ucapkan terimakasih banyak atas apa yang telah Anda lakukan.

Anda juga perlu tahu bahwa kami tidak menggunakan iklan-iklan yang mengganggu seperti iklan pop-up, iklan pop-under, iklan pop-overs, iklan overlay, memutar suara otomatis, atau iklan-iklan sejenis yang bisa mengganggu navigasi Anda ketika membuka halaman Makintau.

Namun, jika Anda tetap ingin memblokir iklan yang kami tampilkan, itu adalah hak Anda. Namun Anda juga bisa tetap mendukung kami dengan cara memberikan donasi/sumbangan kepada kami melalui PayPal dengan cara klik tautan ini: Donasi PayPal.

Atau jika Anda tidak memiliki PayPal, bisa menghubungi kami.


Terimakasih atas Dukungan Anda Untuk Makintau!


Bagaimana caranya untuk mengizinkan makintau menampilkan iklan di software pemblokir iklan Anda? Ikuti langkah-langkah berikut.

Firefox - AdBlock Plus

Jika Anda menggunakan peramban/browser Firefox dan menggunakan add-ons pemblokir iklan AdBlock Plus, Anda bisa mengizinkan Makintau untuk menampilkan iklan dengan cara klik ikon ABP di toolbar dan memilih 'Disable pada MAKINTAU.com'. Hal ini akan memungkinkan iklan untuk ditampilkan di website Makintau namun iklan tidak akan ditampilkan di situs lain.

Firefox - uBlock Origin

Anda dapat memasukan MAKINTAU.com ke dalam situs yang diizinkan menampilkan iklan dengan cara klik perisai uBlock di toolbar Anda dan klik simbol power. Hal ini akan memungkinkan iklan untuk ditampilkan di website Makintau namun iklan tidak akan ditampilkan di situs lain.

Google Chrome, Chromium, Iron - AdBlock Plus

Anda dapat memasukkan MAKINTAU.com ke dalam situs yang diizinkan untuk menampilkan iklan dengan cara klik ikon ABP di toolbar Anda dan klik pada entri pertama dengan centang di sebelah 'Diaktifkan di situs ini' secara default. Setelah meng-klik, itu harus berubah menjadi X merah dan mengatakan 'Disable di situs ini'. Hal ini akan memungkinkan iklan untuk ditampilkan di website Makintau namun iklan tidak akan ditampilkan di situs lain.

Google Chrome, Chromium, Iron - uBlock Origin

Anda dapat memasukan MAKINTAU.com ke dalam situs yang diizinkan untuk menampilkan iklan dengan cara klik perisai uBlock di toolbar Anda dan klik simbol power. Hal ini akan memungkinkan iklan untuk ditampilkan di website Makintau namun iklan tidak akan ditampilkan di situs lain.

Terimakasih atas perhatian Anda karena telah menyempatkan untuk membaca tulisan ini, kami juga akan sangat berterimakasih apabila Anda bersedia untuk mengizinkan Makintau menampilkan iklan di peramban Anda.
Selengkapnya