Tim Dalam Pokemon GO: Perbedaan Antara Tim Instinct, Mystic dan Valor

Tim Dalam Pokemon GO: Perbedaan Antara Tim Instinct, Mystic dan Valor

Ketika kita bermain Pokemon GO dan sudah mencapai level 5 maka kita bisa bertarung dengan para pemain Pokemon GO yang lainnya di GYM. Namun sebelum itu kita wajib untuk memilih akan ikut di tim mana.

Dalam game Pokemon GO ada tiga tim yang dapat kita pilih yakni tim Instinct, Mystic dan Valor. Setelah kita masuk ke dalam sebuah tim, maka kita bisa bertarung dengan tim lain yang menguasai GYM atau hanya sekedar berlatih dengan anggota dalam GYM yang dikuasai oleh tim yang kita pilih.

Tim Dalam Pokemon GO: Perbedaan Antara Tim Instinct, Mystic dan Valor

Kamu bisa menentukan sendiri akan bergabung dengan tim yang menurut kamu cocok dan mungkin juga sama dengan teman kamu, sehingga kamu bisa bekerjasama dengan teman kamu untuk menguasai gym-gym yang ada di sekitar daerah kamu.

Tim Dalam Pokemon GO: Perbedaan Antara Tim Instinct, Mystic dan Valor

Namun kamu harus tahu beberapa perbedaan antara tim Instinct, Mystic dan Valor. Berikut ini adalah perbedaannya:

Team Instinct Pokemon GO


Team Instinct Pokemon GO

Team Instinct adalah tim yang identik dengan warna kuning, jika kamu suka dengan warna kuning maka kamu bisa masuk ke tim ini. Tim Instinct memilili leader bernama Spark, jika kamu masuk tim Insting, maka kamu akan diajak untuk tidak mudah menyerah dan kalah begitu saja.

Karena, Spark yakin bahwa kamu memiliki naluri (instinct) yang kuat untuk menjadi Pokemon Master terbaik di dunia ini. Spark juga percaya bahwa kamu memiliki strategi yang hebat, karena insting-mu, kamu bisa memenangkan battle dan merebut gym lawan dengan mudah.

Dengan lambang burung legendaris Zapdos, tim Instinct sangat percaya bahwa mereka mampu untuk menjadi master Pokemon di dunia. Namun saat ini tim Instinct masih kalah populer dibandingkan dengan dua tim lainnya.

Team Mystic Pokemon GO


Team Mystic Pokemon GO

Tim Mystic memiliki warna biru sebagai identitas mereka. Dengan leader bernama Blanche, dia mengajak kamu untuk mempelajari dan menganalisa evolusi Pokemon kamu dengan tenang namun tajam.

Blanche adalah seseorang yang mendedikasikan waktu dan hidupnya untuk mempelajari evolusi Pokemon. Oleh karena itu, dengan bekal ilmu yang telah dia pelajari itu, dia yakin jika tim Mystic tidak akan pernah terkalahkan.

Articuno adalah maskot dari tim Mystic, Articuno adalah burung es yang memiliki titik intimidasi yang tajam. Sehingga tim Mystic yakin jika mereka mampu untuk mengalahkan tim-tim lainnya, mengumpulkan banyak Pokemon dan menjadi Pokemon Master di dunia. Tim Mystic juga merupakan tim yang paling banyak anggotanya saat ini mengalahkan kedua tim lainnya, mereka juga cukup populer dan memiliki banyak penggemar.

Team Valor Pokemon GO


Team Valor Pokemon GO

Ini dia yang terakhir, tim Valor. Dengan warna merah yang khas, tim Valor siap mengajakmu untuk menjadi Pokemon Master di dunia. Dengan menerapkan latihan dan kedisiplinan yang tinggi, tim Valor siap untuk menguasai dunia.

Candela, adalah sosok leader atau pemimpin di tim ini. Dia memiliki kepribadian yang disiplin, tegas dan tegar. Sehingga jika kamu masuk tim Valor, kamu harus rajin, disiplin dan pantang menyerah.

Dengan maskot si burung api Moltres ini, tim Valor siap untuk mengalahkan tim Instinct dan tim Mystic. Namun tim Valor masih kalah populer dibandingkan tim Mystic. Namun itu tidak menjadi halangan mereka untuk menjadi Pokemon Master di dunia.

Jadi, kamu lebih memilih tim yang mana?
Selengkapnya
Tanda-Tanda Sebelum Datangnya Nabi Isa

Tanda-Tanda Sebelum Datangnya Nabi Isa

Seperti yang telah kita tahu bahwa di hari kiamat kelak nabi Isa AS akan kembali diturunkan oleh Allah SWT ke bumi untuk membunuh Dajjal dan meneruskan ajaran Nabi Muhammad SAW serta meluruskan umatnya yang selama ini menyembah dan menganggap dia sebagai Tuhan.

Sebagai seorang muslim, kita percaya bahwa berita ini pasti benar dan pasti akan terjadi. Banyak sekali hadits yang mengabarkan bahwa Nabi Isa kelak akan kembali turun ke bumi untuk ikut berjuang dengan kaum muslimin dalam menegakkan agama Allah.

Tanda-Tanda Sebelum Nabi Isa Turun

Turunnya Nabi Isa juga merupakan salah satu ciri atau tanda-tanda akhir zaman dan kiamat. Bersama dengan Imam Mahdi, dia akan berjuang menegakkan tauhid di muka bumi.

Namun sebelum turun ke bumi, ada beberapa tanda-tanda sebelum turunnya Nabi Isa yang bisa kita lihat dan rasakan. Tanda-tanda tersebut antara lain:

Huru-Hara Dimana-mana

Sebelum Isa bin Maryam kembali diturunkan ke bumi untuk membantu kaum muslimin oleh Allah, akan ada huru-hara, kekacauan serta perang yang berkepanjangan antara kaum muslimin dengan orang-orang yang memusuhi Islam, konon inilah yang disebut dengan perang Armageddon atau al-Malhamah.

Al-Malhamah adalah sebuah perang besar yang terjadi sebagai tanda-tanda akhir zaman, ketika kekacauan ini sudah terjadi maka disitulah Dajjal akan muncul di dunia dia akan berusaha menyesatkan manusia kedalam neraka.

Kemudian, Imam Mahdi dan Nabi Isa akan datang untuk melawan dan membunuh Dajjal dan meneruskan ajaran Tauhid yang sebelumnya dibawa oleh Rasulullah dan nabi-nabi sebelumnya.

Ramai Shalat Subuh Berjamaah Seperti Shalat Jum'at

Ini adalah salah satu tanda yang pasti, yakni ketika banyak sekali masjid-masjid penuh saat shalat subuh seperti shalat Jum'at, maka Nabi Isa akan segera turun ke bumi untuk menolong kaum muslimin.

Karena fenomena ini menandakan bahwa tingkat keimanan kaum muslimin berada pada tingkat hampir seperti zaman sahabat, di mana seluruh laki-laki baligh melakukan shalat di masjid dengan tepat waktu dan berjamaah.

Jika sudah seperti ini maka Allah akan segera menolong kaum muslimin dengan menurunkan hamba-Nya, Isa ibnu Maryam. Bersama Imam Mahdi, dia akan memerangi musuh-musuh Islam dan membunuh Dajjal.

Dalam sebuah hadits dari Abu Hurairah RA dalam sahih Muslim, dikatakan bahwa "Ketika mereka bersiap-siap menghadapi peperangan dan meluruskan shaf shalat, turunlah Isa putra Maryam lalu mengimami mereka."

Dan dalam riwayat lain dari Abu Hurairah RA dengan lafadz,"Kemudian turun Isa putra Maryam dari langit, memimpin umat manusia. Maka, ketika dia mengangkat kepalanya dari rukunya, dia berkata, ‘Allah mendengar orang-orang yang memujinya, Allah memusnahkan Dajjal, dan memenangkan kaum Muslimin."
Selengkapnya
2 Taubat yang Terlambat

2 Taubat yang Terlambat

Allah SWT Maha Pengampun. Allah Maha Penerima taubat. Sebesar apapun dosa dan kesalahan yang dilakukan seorang hamba ,selagi ia mau bertaubat dengan sungguh-sungguh, menyesali dosa dan kesalahanya, berjanji untuk tidak mengulangi lagi perbuatanya, niscaya Allah akan mengampuni semua dosa yang pernah dilakukan.

Dari Anas ra.ia berkata : Aku mendengar Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Allah Subhanahu wa ta’alah berfirman, ‘Wahai anak Adam (manusia), selama engkau masih mau berdo’a dan mengharapkan ampunan-Ku, pasti aku akan mengampuni dosa yang telah engkau perbuat dan Aku tidak menghiraukan sedikit banyaknya dosamu. Wahai anak Adam, sekiranya dosa kau setinggi langit, kemudian engkau memohon ampun kepada-Ku, tentu Aku akan mengampuni dosa-dosamu. Wahai anak Adam, sekiranya engkau datang membawa dosa seisi bumi kepada-Ku, kemudian engkau mohon ampun kepada-Ku dan tidak menyekutukan Aku dengan apapun, pasti Aku memberi ampunan sebanyak itu pula’,” (HR.Tirmidzi ia berkata Hadits hasan shahih).

2 Taubat yang Terlambat

Begitulah besarnya kasih sayang Allah terhadap hamba hamba-Nya. Pintu taubat selalu dibuka bagi hamba-Nya yang ingin menyucikan diri dengan mengharap ampunan-Nya.

Namun ada waktu dimana pintu taubat itu ditutup. Ada saat, dimana ampunan sudah tidak diberikan. Iman dan amal seseorang tak lagi berguna. Saat itu manusia benar benar dalam kerugian yang besar.

Kapankah waktu itu tiba?

Pertama; ketika matahari telah terbit dari arah terbenamnya. Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidak akan terjadi kiamat sehingga matahari terbit dari tempat terbenamnya, apabila ia telah terbit dari barat dan semua manusia melihat hal itu maka semua akan beriman, dan itulah waktu yang tidak ada gunanya iman seseorang yang belum pernah beriman sebelumnya itu,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Dari Abu Musa Abdullah bin Qois Al-Asy’ari dari Nabi Shollallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya Allah Ta’ala senantiasa membentangkan Tangan-Nya pada malam hari agar orang yang berbuat kejahatan di siang hari bertaubat dan membentangkan tangan-Nya di siang hari agar orang yang berbuat kejahatan dimalam hari bertaubat; sampai saat matahari terbit dari tempat tenggelamnya,” (HR. Muslim).

Ketika matahari telah terbit dari arah tenggelamnya (arah barat), ini merupakan di antara tanda atau isyarat akan segera terjadinya kiamat. Yakni hancurnya dunia serta berakhirnya seluruh kehidupan. Maka, mulai pada saat itu pintu taubat ditutup, iman dan amal seseorang (yang belum beriman dan beramal sebelumnya) tidak lagi berguna.

Allah Subhanahu wata’alah berfirman, “… Pada hari datangnya sebagian ayat Tuhanmu tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu,atau dia ( belum ) mengusahakan kebaikan dalam masa imanya…” ( Al-An’am (6) : 158 ).

Kedua; Ketika sakaratul maut. Allah Subhanahu wata’alah berfirman yang artinya, “Dan tidaklah taubat itu diterima Allah dari orang-orang yang mengerjakan kejahatan (yang) hingga apabila datang ajal kepada seseorang diantara mereka, (barulah) ia mengatakan, ‘Sesungguhnya aku bertaubat sekarang…’” ( An-Nisa’ (4) : 18 ).

Dari Abu Abdurrahman Abdullah Ibn Umar Ibn Al-Khattab dari Nabi Sholallahu alaihi Wasalam, beliau bersabda, “Sesungguhnya Allah menerima taubat seorang hamba selama nyawanya belum sampai pada kerongkonganya,” (HR. At-Tirmidzi dan ia betkata: Hadits hasan).

Dalam Al-Qur’an juga diceritakan bagaimana Allah menolak taubatnya Fir’aun saat sakaratul maut. “Dan kami memungkinkan Bani Israil melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh Fir’aun dan bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas (mereka); hingga bila Fir’aun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia; ‘Saya percaya bahwa tidak ada ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh bani Israil, dan saya termasuk orang orang yang berserah diri (kepada Allah).’ Apakah sekarang (baru kamu percaya) padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu, dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan,” (QS. Yunus(10) : 90-91).

Nah, itulah waktu ketika taubat tidak lagi diterima, saat ampunan sudah tidak diberikan, rintihan dan penyesalan tak ada lagi gunanya.
Sekarang, matahari belum pernah terbit dari arah barat dan itu artinya pintu taubat masih terbuka lebar. Namun, siapakah yang dapat menjamin kalau besok pagi kita masih dapat melihat matahari terbit dari timur? Tidak ada seorang pun yang dapat mempridiksi kapan kematian ini tiba. Tidak ada yang tahu kapan datangnya ajal. Kita tidak tahu kapan saat nyawa ini sampai di kerongkongan.

Karena itulah, selagi nyawa masih di kandung raga, sebelum nyawa sampai di kerongkongan, bersegeralah menuju ampunan Allah.
Allah berfirman; “Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang orang yang bertaqwa,” (Ali Imran : 133 ).

Tergesa-gesa adalah perbuatan setan, namun kata Nabi ada lima hal yang justru kita diperintahkan untuk menyegerakannya. Lima hal itu adalah; Menjamu tamu, mengurus jenazah, menikahkan anak perempuan, membayar utang, dan yang kelima bertaubat. Maka bersegeralah menuju ampunan Allah. Bertaubat sebelum taubat itu terlambat.

Wallahu a’lam bish-shawab.

Sumber: Islampos
Selengkapnya
Turki, Erdogan dan Pertolongan Allah

Turki, Erdogan dan Pertolongan Allah

Saya lupa redaksi haditsnya. Namun saya ingat intinya, bahwa seseorang akan senantiasa dalam pertolongan Allah selama ia rajin menolong kaum yang lemah.

Turki, semenjak di bawah kepemimpinan Recep Tayyip Erdogan, adalah bangsa yang sangat peduli terhadap kaum lemah dan terzalimi. Berbagai bantuan mereka salurkan begitu deras bagai derai hujan. Jaminan keamanan mereka berikan pada kaum yang sedang teracam keselamatannya.

Turki, Erdogan dan Pertolongan Allah

Mereka membuka diri bagi kedatangan pengungsi yang sedang dikejar-kejar di negerinya sendiri. Padahal mereka berbeda bangsa dan negara.

Terlalu banyak untuk diceritakan, bagaimana Erdogan adalah sosok pemimpin yang sangat mengayomi.

Maka doa-doa dari kaum lemah dan terzalimi inilah yang membuka pintu langit sehingga menghadirkan pertolongan bagi Erdogan dan bangsanya. Sungguh saya terharu menyaksikannya.

Bravo untuk Erdogan dan bangsa Turki.

Semoga ini suatu pertanda bahwa kejayaan Islam semakin dekat. Ia sedang dibangun kembali di tempat dimana ia runtuh. Khilafah Turki Utsmani yang sudah kita kenal kehebatannya memimpin dunia selama berabad-abad.

Turki sedang memantaskan diri untuk menerima kepemimpinan dunia… Mengembalikan kejayaan Islam dan umatnya.

Sumber: Islampos
Selengkapnya
Diundang Lagi? Terus Kapan Ngundangnya?

Diundang Lagi? Terus Kapan Ngundangnya?

Hari ini dapet 2 undangan pernikahan lagi, kebetulan juga keduanya adalah teman semasa SD dulu. Seperti ditampar lagi, mengingatkan bahwa usiaku sudah beranjak dewasa. Lalu akan banyak pertanyaan yang cukup menjengkelkan.

Diundang Lagi? Terus Kapan Ngundangnya?

“Diundang lagi tuh? Terus kapan ngundangnya?”

“Hehe, belum ada pria yang beruntung mendapatkan aku.”

“Tuh kan, bisa aja jawabnya. Cengengesan lagi.”

“Emang bener gitu kok. Pokoknya tunggu aja, nanti aku undang ya makan-makan di resepsi pernikahan aku.”

“Wis, serius nih Sis?”

“Serius dong, masa bohong! Hehe.”

“Oke deh, Kapan?”

“Nanti setelah ijab kabul.”

“Jleebbb…..”

Terkadang orang yang selalu reseh menanyakan kapan kita menikah, harus kita kerjain dulu. Seperti itu salah satu contohnya, sebab perihal jodoh sama saja kita sedang membahas kematian yang tidak mungkin kita ketahui waktunya. Tugas kita adalah menanti dalam ketaatan, berusaha dan berdoa.

Sumber: Islampos
Selengkapnya
Banyak Orang Gemuk, Tanda Akhir Zaman

Banyak Orang Gemuk, Tanda Akhir Zaman

Setiap manusia tentu menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Mereka akan melakukan apa saja agar tubuhnya terlihat lebih indah dan menarik. Hanya saja, mereka pun tak bisa mengendalikan diri dari makanan-makanan yang menggiurkan. Alhasil, bentuk tubuh ideal itu cukup sulit untuk diwujudkan.

Banyak Orang Gemuk, Tanda Akhir Zaman

Tahukah Anda, bahwa peristiwa inilah yang terjadi di akhir zaman kelak? Ketika zaman sudah berkembang pesat dan peradaban semakin maju, maka manusia merasakan kenikmatan yang luar biasa. Sehingga, dapat kita jumpai banyaknya orang yang bertumbuh gemuk.

Imran ibn Hushain RA meriwayatkan bahwa Rasulullah ﷺ bersabda, “Umatku yang terbaik adalah (umat) pada masaku, lalu (umat) setelah mereka, lalu (umat) setelahnya. Setelah itu, akan muncul satu kaum yang bersaksi namun tidak bisa dipercaya, berkhianat dan tidak bisa memegang amanah, bernazar namun tidak melaksanakannya, serta terlihat gemuk,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Sumber: Islampos
Selengkapnya
Banyak Pertikaian, Tanda Akhir Zaman

Banyak Pertikaian, Tanda Akhir Zaman

Bumi sudah semakin tua. Seperti layaknya manusia, bumi pun memiliki masa tertentu untuk hidup. Maka, akan ada saatnya kita melihat bumi ini berakhir. Dan berakhirnya bumi, menandakan malapetaka bagi mereka yang merasakan kehancuran bumi. Sebab, dikatakan bahwa ketika bumi ini berakhir, yang merasakannya hanyalah orang-orang yang tidak memiliki iman –semoga kita tidak termasuk di dalamnya-.

Banyak Pertikaian, Tanda Akhir Zaman

Sebelum hal itu terjadi, maka akan ada tanda-tanda yang dapat kita rasakan. Salah satunya ialah banyaknya pertikaian sesama manusia.

Ketika malapetaka dan cobaan merebak, hubungan antar sesama pun renggang. Bahkan, cenderung terputus dan berubah menjadi permusuhan. Sehingga, anggota masyarakat pun tidak saling mengenal kecuali jika masing-masing punya kepentingan materiil.

Hudzaifah ibn Yaman menuturkan, ketika Rasulullah ﷺ ditanya tentang hari kiamat, beliau menjawab, “Hanya Tuhanku yang mengetahuinya. Waktu terjadinya pun tidak ada yang tahu selain Dia. Akan tetapi, aku akan sampaikan kepada kalian tanda-tandanya dan apa yang akan terjadi sebelumnya. Sesungguhnya menjelang hari kiamat nanti, pelbagai macam fitnah dan haraj akan merajalela.”

Sumber: Islampos
Selengkapnya
Lirik Lagu 'Cari Pokemon' by Faiha

Lirik Lagu 'Cari Pokemon' by Faiha

Lagu dangdut berjudul 'Cari Pokemon' mendadak menjadi viral dan menjadi bahan perbincangan oleh para netizen di media sosial. Pasalnya lagu ini muncul seiring dengan populernya game Pokemon GO di Indonesia yang beberapa minggu terakhir selalu menjadi topik perbincangan di dunia maya.

Lagu yang dinyanyikan oleh Faiha tersebut memiliki irama yang ceria dan lirik yang lucu sehingga banyak netizen yang menyukai lagu itu. Di YouTube Sani Music Indonesia sendiri saat ini lagu tersebut sudah dilihat oleh lebih dari 20.000 orang.

Lirik Lagu 'Cari Pokemon' by Faiha

Beberapa komentar netizen di video tersebut tampaknya suka dengan lagu yang dibawakan oleh Faiha tersebut. "Lucu banget😚😘", tulis seorang pengguna bernama Tika Sari, lalu seorang pengguna juga menulis "sambil pasang lure, sambil dengar ni lagu. pasti yg rare/langka keluar sambil goyang..", tulis akun bernama Warta Dirgantara.

Lalu sebenarnya seperti apa sih lagu tersebut? yang masih penasaran lihat disini. Untuk lirik lagu tersebut adalah sebagai berikut:

Ada pokemon listrik... Pikachu
Ada pokemon air... Squirtle
Ada pokemon api... Charmander
Ada pokemon rumput... Bulbasaur

Pokemon pokemon, dimana kamu
Ku mencarimu, ingin menangkapmu

Pokemon pokemon, dimana kamu
Ku mau kamu, jadi milikku


Bagaimana? Liriknya lucu bukan?
Selengkapnya
Lucu, Ada Lagu 'Cari Pokemon' Faiha

Lucu, Ada Lagu 'Cari Pokemon' Faiha

Tren Pokemon GO di Indonesia tampaknya masih terus berlanjut, buktinya masih banyak YouTuber serta Vlogger yang masih selalu update tentang Pokemon GO. Bahkan baru-baru ini muncul sebuah lagu dangdut dengan judul 'Cari Pokemon' yang dinyanyikan oleh penyanyi cilik, Faiha.

Sejak pagi tadi, 26 Juli 2016 netizen heboh membicarakan lagu dangdut yang lain dari yang lain. Lagu dengan judul 'Cari Pokemon' ini mulai viral di media sosial seperti Facebook dan Twitter setelah sehari sebelumnya diunggah ke YouTube.

Lucu, Ada Lagu 'Cari Pokemon' Faiha

Sani Music Indonesia adalah label yang membawahi Faiha, sebagai penyanyi lagu tersebut. Lagu 'Cari Pokemon' ini dinyanyikan dengan nada dan irama yang ceria sehingga banyak netizen yang menganggap lagu ini lucu dan unik.

Suara Pikachu pada awal lagu juga membuat lagu ini menjadi semakin imut dan lucu. Penasaran dengan lagunya? Ini adalah videonya:


Selengkapnya
Orang Bodoh Jadi Juru Bicara Kepentingan Umat, Tanda Akhir Zaman

Orang Bodoh Jadi Juru Bicara Kepentingan Umat, Tanda Akhir Zaman

Umat merupakan pokok utama bagi kita untuk mensejahterakannya. Walau kita tahu, pada hakikatnya Allah SWT-lah yang memberikan kesejahteraan itu. Tetapi, tentunya kita membutuhkan perantara. Dan haruslah ada orang yang berdiri di depan demi membangun kepentingan umat. Salah satunya menjadi seorang bicara bagi kepentingan umat.

Orang Bodoh Jadi Juru Bicara Kepentingan Umat, Tanda Akhir Zaman

Dulu, juru bicara yang mewakili masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka adalah orang yang berakal budi, bijaksana dan fasih. Nanti, akan datang satu masa yang ketika itu moral masyarakat sudah bobrok. Sehingga, yang menjadi juru bicara dan penyambung lidah mereka adalah ar-Ruwaibidhah, yaitu orang yang tak bermoral dan tak berilmu.

Abu Hurairah meriwayatkan, bahwa Rasulullah ﷺ bersabda, “Kelak, manusia akan menghadapi satu masa yang ketika hujan sering turun namun tak ada satu pun tanaman yang bisa tumbuh. Pada saat itu, seorang pendusta dianggap jujur, orang yang jujur dianggap pembohong, pengkhianat dipercaya, orang yang bisa dipercaya dianggap pengkhianat, dan ar-Ruwaibidhah akan menjadi penyambung lidah masyarakat.”

Sumber: Islampos
Selengkapnya
Macam-macam Manusia dalam Mengingat Kematian

Macam-macam Manusia dalam Mengingat Kematian

Ketahuilah bahwa orang yang tenggelam dengan dunia, gandrung kepada tipu dayanya dan mencintai syahwatnya tak ayal lagi adalah orang yang hatinya lalai dari mengingat kematian; ia tidak mengingatnya bahkan apabila diingatkan ia tidak suka dan menghindarinya. Mereka itulah yang disebutkan oleh Allah dalam firman-Nya:

“Katakanlah: “Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.” (al- Jum’ah: 8).

Macam-macam Manusia dalam Mengingat Kematian

Kemudian manusia ada yang tenggelam kedalam dunia, ada pula yang bertaubat dan ada pula yang ‘arif. Adapun orang yang tenggelam kedalam dunia , ia tidak mengingat kematian sama sekali. Jika diingatkan ia mengingat semata-mata untuk menyesali dunianya dan sibuk mencelanya. Baginya, mengingat kematian hanya membuat dirinya semakin jauh dari Allah.

Adapun orang yang bertaubat, ia banyak mengingat kematian untuk membangkitkan rasa takut dan khawatir pada hatinya lalu ia menyempurnakan taubat dan kadang-kadang tidak menyukai kematian karena takut disergap sebelum terwujud kesempurnaan taubat dan sebelum memperbaiki bekal.

Dalam hal ini ia dima’afkan dan tidak tergolong ke dalam sabda Nabi saw:

“Barangsiapa membenci pertemuan dengan Allah maka Allah membenci pertemuan dengannya.” (Bukhari dan Muslim)

Sumber: Islampos
Selengkapnya
4 Tempat yang Didoakan Rasulullah Di Akhir Zaman

4 Tempat yang Didoakan Rasulullah Di Akhir Zaman

Pada saat akhir zaman, kita akan melihat banyak sekali kerusakan-kerusakan di muka bumi ini. Bangunan-bangunan hancur akibat perang yang terus terjadi, bahkan moral manusia-manusianya pun ikut hancur karena mereka sudah tidak lagi mengenal agama.

Mereka lebih mementingkan kenikmatan-kenikmatan duniawi dan mengabaikan amal-amal untuk bekal di akhirat kelak. Jika sudah seperti itu, maka umat Islam harus sangat berhati-hati ketika hidup di zaman yang seperti itu.

4 Tempat yang Didoakan Rasulullah Di Akhir Zaman

Saat ini, tanda-tanda tersebut sudah bisa kita lihat dan rasakan. Moral manusia-manusia sudah semakin rusak, ini bisa diukur dari tingkat kriminalitas yang sering terjadi. Peperangan sudah menjalar kemana-mana, di Timur Tengah setiap hari ada ratusan korban meninggal dunia akibat peperangan.

Ini semua adalah salah satu tanda akhir zaman yang sudah mulai terlihat. Dalam bergaul, orang-orang beriman harus lebih berhati-hati sebab mereka yang tidak memiliki iman akan sangat senang mengajak orang-orang beriman untuk menjauh dari ajaran agama dan Tuhan.

Kelak mereka akan dipimpin oleh Dajjal, salah satu tanda-tanda akhir zaman ialah munculnya Dajjal untuk menyesatkan seluruh manusia agar menjauh dari ajaran Allah SWT. Namun, Rasulullah telah berdoa kepada Allah agar umat Islam bisa berlindung dari Dajjal dengan mendoakan tempat-tempat berikut ini:

Tempat-tempat tersebut adalah tempat yang Rasulullah doakan sehingga Dajjal tidak bisa masuk kedalam tempat tersebut, bahkan ada pula tempat yang akan digunakan sebagai tempat dibunuhnya Dajjal.

1. Mekah

Rasulullah pernah mengatakan bahwa Mekah adalah tempat terbaik di bumi, Rasulullah SAW pernah bersabda:

"Demi Allah, engkau adalah sebaik-baik bumi dan bumi Allah yang paling dicintai-Nya. Seandainya aku tidak terusir darimu, aku tidak akan keluar (dari Makkah)," [HR. Tirmidzi]

Rasulullah juga mengatakan bahwa Mekah adalah tempat yang tidak akan bisa dimasuki oleh Dajjal. Ketika Dajjal melakukan kerusakan-kerusakan dimana-mana, Allah memerintahkan para malaikat untuk menjaga Mekah. Dalam hadis Fathimah bin Qais Radhiyallahu ‘Anha disebutkan bahwa Dajjal mengatakan,

"Aku akan keluar dan menelusuri muka bumi. Tidaklah aku membiarkan suatu daerah kecuali pasti aku singgahi dalam masa empat puluh malam kecuali Makkah dan Thoybah (Madinah). Kedua kota tersebut diharamkan bagiku. Tatkala aku ingin memasuki salah satu dari dua kota tersebut, malaikat menemuiku dan menghadangku dengan pedangnya yang mengkilap. Dan di setiap jalan bukit ada malaikat yang menjaganya," [HR. Muslim]

Karena dijaga oleh malaikat-malaikat Allah, maka Dajjal tidak akan mungkin bisa untuk masuk kedalam Mekah. Karena Mekah adalah tempat yang suci sekaligus tempat terbaik di muka bumi.

2. Madinah

Dajjal juga tidak dapat memasuki Madinah, seperti yang sudah dijelaskan dalam hadits diatas, Madinah juga tempat suci yang dijaga oleh para malaikat Allah. Setiap kali Dajjal mencoba memasuki tempat tersebut malaikat akan menghadangnya.

"Di setiap tembok atau batas kota Madinah ada malaikat. Kota Madinah tidak akan bisa dimasuki oleh penyakit tha’un (lepra) tidak pula Dajjal," [HR. Bukhari dan Muslim]

3. Yaman

Yaman adalah negeri yang juga di doakan oleh Rasulullah. Rasulullah pernah mendoakan Yaman agar menjadi sebuah negeri yang diberkahi, iman, ilmu dan hikmah adalah hal yang identik dengan negeri tersebut.

Sebagaimana dalam hadits berikut,

"Penduduk negeri Yaman telah datang kepada kalian. Mereka adalah orang yang paling lembut hatinya. Iman itu ada pada Yaman, Fiqih ada pada Yaman, dan hikmah ada pada Yaman." [HR. Ahmad]

4. Syam

Syam adalah tempat yang Rasulullah doakan di akhir zaman. Dahulu, Syam meliputi Suriah, Palestina, Jordania dan Lebanon. Namun kini Syam telah terpecah-pecah menjadi beberapa negara.

Rasulullah pernah berdoa,

"Ya Allah, berkahilah kami pada negeri Syam kami. Ya Allah, berkahilah kami pada negeri Yaman kami." [HR. Bukhari]

Selain itu, Syam juga merupakan salah satu tempat yang paling utama diantara negeri-negeri yang lain, dan ia adalah negeri pilihan Allah. Dalam hadits beliau bersabda:

"Pada akhirnya umat Islam akan menjadi pasukan perang, satu pasukan di Syam, satu pasukan di Yaman, dan satu pasukan lagi di Iraq. Hendaklah kalian memilih Syam. Karena ia adalah negeri pilihan Allah. Allah kumpulkan di sana hamba-hamba pilihan-Nya. Jika tak bisa, hendaklah kalian memilih Yaman dan berilah minum (hewan kalian) dari kolam-kolam (di lembahnya). Karena Allah menjamin untukku negeri Syam serta penduduknya." [HR. Abu Dawud, Ahmad, Hakim, dan Ibnu Hibban]

Selain itu, Dajjal juga tidak akan bisa memasuki memasuki Masjid Al-Aqsha Palestina yang juga merupakan bagian dari Syam.

"Dajjal tidak akan memasuki empat masjid, masjid Ka'bah (masjidil Haram), masjid Rasul (masjid Nabawi), masjid Al-Aqsha dan masjid Ath-Thur." [HR. Ahmad]

Semoga bermanfaat.
Selengkapnya
Beberapa Cerita Tragis Hingga Konyol Dibalik Pokemon GO

Beberapa Cerita Tragis Hingga Konyol Dibalik Pokemon GO

Kepopuleran Pokemon GO tampaknya masih terus berlanjut hingga sekarang. Permainan hasil kerjasama Nintendo, Pokemon Company dan Niantic ini menjadi bahan perbincangan di seluruh dunia saat ini.

Game yang mengusung teknologi AR ini tampaknya begitu sangat digemari oleh banyak kalangan, terlebih lagi dalam serial film animasi, Pokemon juga sudah memiliki nama dan jutaan penggemar di seluruh dunia.

Beberapa Cerita Tragis Hingga Konyol Dibalik Pokemon GO

Tidak hanya di Indonesia, diluar negeri pun permainan ini sedang diminati oleh banyak orang. Para artis YouTube atau yang biasa disebut YouTuber juga banyak yang berlomba-lomba untuk membuat video bertemakan Pokemon GO.

Dibalik kepopulerannya, ternyata banyak sekali kisah-kisah seram, tragis hingga konyol seputar Pokemon GO ini. Berikut ini kami rangkum beberapa kisah konyol yang berhubungan dengan Pokemon GO.

1. Berhenti Kerja Demi Cari Pokemon

Seorang pria asal Selandia Baru bernama Tom Currie rela resign dari tempat kerjanya demi kegemarannya dalam bermain Pokemon. Bekerja sebagai barista dan bartender di sebuah restoran di Hibiscus Coast tidak bisa mengalahkan kesenangannya untuk berburu Pokemon di Selandia Baru.

Bahkan, ibu Currie pun setuju atas keputusan anaknya tersebut. Kini dia berencana untuk berkeliling Selandia Baru selama dua bulan kedepan demi berburu Pokemon.

2. Jatuh Dari Gedung Tinggi Saat Mencari Pokemon

Inilah alasan kenapa setiap kita memasuki game Pokemon GO selalu tertulis peringatan sebagai berikut:
Remember to be alert at all times. Stay awar of your surroundings.
Peringatan ini bertujuan agar pemain selalu waspada dengan sekitarnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun tampaknya hal ini diabaikan oleh dua orang pria asal San Diego ini.

Saat sedang asik mencari Pokemon di sebuah daerah yang tinggi, mereka tidak sadar jika mereka sudah berada di sisi tebing. Akhirnya mereka jatuh tergelincir dari tebing di Encinitas dan kemudian mereka dibawa ke Rumah Sakit kota Scripps La Jolla.

3. Diputusin Pacar Gara-Gara Cari Pokemon di Rumah Mantan

Untuk kamu yang sedang sangat suka main Pokemon GO, salah satu tempat yang wajib kamu hindari dalam berburu Pokemon adalah rumah mantan. Jika tidak, nasib kamu bisa jadi bakal sama dengan pria ini.

Evan Scribner adalah nama pria itu. Dia diputus oleh kekasihnya gara-gara ketahuan mencari monster pocket itu di rumah mantan pacarnya. Untuk itu, salah satu tips aman bermain pokemon adalah menghindari area-area yang berhubungan dengan mantan. Apalagi rumah mantan.

4. Main Pokemon Malah Dapat Pacar

Kisah ini justru kebalikan dari kisah Evan tadi. Pria ini justru mengaku mendapatkan kekasih setelah bertemu dengan wanita yang juga sama-sama main Pokemon GO.

Pengalaman ini diungkapkan oleh seorang pengguna Reddit dengan nama 'Unity Tree Of Savior' mengaku bertemu dengan seorang wanita ketika ia berjalan di sekitar kota setelah makan malam untuk menetaskan beberapa telur Pokemon.

Keduanya kemudian mulai berbicara soal permainan tersebut. Ia mengatakan masih kurang pengetahuan tentang Pokemon. "Jadi pengetahuanku tentang Pokemon masih sedikit tapi aku pikir kita memiliki waktu berkualitas," ujarnya.

Setelah berbincang, keduanya menjadi dekat dan akhirnya memutuskan untuk berkencan. Pria dengan akun 'Unity Tree Of Savior' merasa sangat senang. "Aku mengajaknya berkencan dan dia bilang iya! Terima kasih Pokemon Go," tulisnya.

5. Tewas Saat Mencari Pokemon

Kisah tragis datang dari dua orang remaja di Guatemala, Amerika Tengah. Mereka dikabarkan ditembak oleh orang tak dikenal saat sedang berburu monster di permainan "Pokemon Go".

Namun tidak dapat diketahui apa alasan dari penembakan tersebut. Namun, kemungkinan, mereka tidak sadar telah berjalan masuk ke wilayah yang terlarang.

Di tempat kejadian perkara, polisi menemukan ada 20 selongsong peluru, sisa dari peristiwa penembakan itu. Hingga sekarang, mereka masih mencari mobil putih yang diketahui melarikan diri dari lokasi tersebut.

Itulah beberapa kisah tragis hingga konyol dibalik game Pokemon GO. Dengan kisah-kisah diatas, sebaiknya kita belajar agar selalu hati-hati dan waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Selengkapnya
5 Fakta Menarik Tentang Mimpi

5 Fakta Menarik Tentang Mimpi

Setiap orang pasti pernah mengalami mimpi. Mimpi seringkali dianggap sebagai bunga tidur. Tapi tak jarang juga ada orang yang mempercayai mimpi sebagai tanda-tanda jika akan ada sesuatu yang terjadi pada diri orang tersebut. Mimpi-mimpi tersebut sangat beragam, biasanya mmpi tersebut berisi tentang sesuatu yang baru saja terjadi orang yang mengalami mimpi.

Para peneliti telah melakukan penelitian tentang mimpi. Bahkan mereka telah menemukan beberapa fakta unik yang harus Anda ketahui seputar mimpi seperti orang buta juga bermimpi masih banyak yang lainnya. Untuk itu, baca fakta-fakta menarik tentang mimpi berikut ini.

5 Fakta Menarik Tentang Mimpi, Harus Baca!

1. Orang Buta Juga Bermimpi

Benarkah orang buta juga bermimpi? Ternyata penelitian tersebut menemukan fakta yang demikian. Orang yang buta sejak lahir ternyata juga mengalami mimpi saat tidurnya. Tetapi, mimpi mereka tidak sama dengan kita yang memiliki penglihatan normal.

Mereka hanya bermimpi dengan mendengar suara-suara saja. Memang sulit bagi orang normal untuk bisa memahami, tapi 'keinginan' tubuh untuk tidur dan bermimpi sedemikian kuatnya sehingga bisa mengatasi segala macam hambatan fisik manusia.

2. Semua Orang Bermimpi

Setiap orang pasti pernah mengalami mimpi dalam tidurnya, kecuali orang yang mengalami gangguan jiwa yang sangat parah. Pria dan Wanita mengalami mimpi yang berbeda dan memiliki reaksi fisik yang berbeda juga.

Laki-laki cenderung bermimpi tentang laki-laki lain sedangkan perempuan mimpinya cenderung berimbang tentang laki-laki atau perempuan lain.

3. Mimpi Mencegah Gangguan Emosi

Pada penelitian mengenai tidur baru-baru ini, percobaan pada orang yang dibangunkan pada awal mimpi tapi tetap diperbolehkan tidur 8 jam sehari, setelah 3 hari menjadi kehilangan konsentrasi, mudah marah, halusinasi dan tanda-tanda gangguan emosi lainnya.

4. Beberapa Orang Mimpi dengan Tema yang Itu-itu saja

Menurut penelitian 12% orang normal mimpinya selalu hitam-putih lainnya mimpinya bisa full color. Kita juga cenderung mengalami mimpi dengan "tema" yang sama, yaitu:

  • Mimpi di sekolah
  • Mimpi dikejar-kejar
  • Mimpi basah
  • Mimpi bisa terbang
  • Mimpi jatuh
  • Mimpi gigi copot
  • Mimpi gagal lulus ujian
  • Mimpi kecelakaan
  • Mimpi ketemu orang yang sudah mati
  • Dan lainnya

Pasti Anda pernah mengalami beberapa mimpi di atas kan?

5. Mimpi Sebenarnya Tidak Seperti yang Kita Lihat

Saat tidur, otak kita akan bekerja lebih kreatif. Dia akan menggali database memori kita sedemikan dalamnya sampai sering kita sendiri takjub dengan mimpi aneh kita, padahal mimpi tersebut datang dari hal yang sudah pernah kita alami sebelumnya. Bagaikan puisi, mimpi itu merupakan penggambaran simbolisasi yang sangat dalam. Itulah sebab mengapa banyak orang yang tertarik dengan buku tafsir mimpi.

Baca Juga: Kisah Hancurnya Umat Nabi Luth
Selengkapnya
Mahasiswi Indonesia Buat Aplikasi Pelacak Pokemon

Mahasiswi Indonesia Buat Aplikasi Pelacak Pokemon

Banyaknya kasus kecelakaan fatal akibat permainan Pokemon GO membuat seorang mahasiswi bernama Jenni Irawan dari Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) menciptakan sebuah aplikasi yang mampu mendeteksi Pokemon.

Pokemon Spy, itulah nama aplikasi tersebut. Aplikasi itu bisa mendeteksi Pokemon dalam permainan Pokemon GO dalam radius 10 km, hal ini tentu saja bisa mempermudah para pemain Pokemon GO dalam memainkan permainan yang sedang populer tersebut.

Mahasiswi Indonesia Buat Aplikasi Pelacak Pokemon

Dikutip dari Sidomi.com, latar belakang dibuatnya aplikasi ini adalah untuk meningkatkan keamanan gamer saat memainkan game Pokemon Go. Banyak terjadi kasus kecelakaan karena gamer tidak aware dengan lingkungan sekitar dan terlalu fokus untuk menangkap Pokemon. Adanya aplikasi Pokemon Spy ini memudahkan gamer mengetahui lokasi monster tersebut, sehingga gamer dapat melakuka persiapan agar tidak membahayakan diri dan orang lain.

"Awalnya sudah pernah membuat program berbentuk plot peta, sehingga ketika muncul ide untuk membuat Pokemon Spy, hanya tinggal mengubah obyek menjadi lokasi dan jenis pokemon di tiap-tiap plot. Program ini berjalan secara real time sehingga dapat memberikan informasi akurat pada pengguna mengenai letak Pokemon, dan jenis Pokemon apa saja yang berada pada lokasi tersebut, serta berapa lama Pokemon tersebut akan mendiami lokasi itu." katanya.

"Saat ini memang masih bisa menjangkau jarak 10 km dari STTS, namun jarak itu lebih jauh dari jangkauan Pokemon Go yang dapat menunjukkan pokemon terdekat pada jarak 300 m." ungkapnya lagi.

Aplikasi Pokemon Spy tak hanya mendeteksi lokasi keberadaan Pokemon, tetapi juga dilengkapi jenis dan berapa lama Pokemon tersebut muncul di duatu lokasi. Aplikasi Pokemon Spy besutan mahasiswi STTS ini dapat diakses di alamat pokespy.stts.edu jika gamer berada di wilayah kampus STTS.
Selengkapnya
Pentingnya Belajar dari Pengalaman

Pentingnya Belajar dari Pengalaman

Banyak istilah yang mengatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik. Ya, memang benar demikian. Pengalaman merupakan guru terbaik untuk kita semua, lewat pengalaman, kita bisa belajar banyak hal dari hal-hal yang pernah kita lalui sebelumnya.

Untuk itu pula sangatlah penting bagi kita untuk belajar dari pengalaman yang ada. Tidak hanya lewat pengalaman diri sendiri, kita juga bisa belajar dari pengalaman orang lain.

Pentingnya Belajar dari Pengalaman

Mengapa kita wajib belajar dari pengalaman? karena memang dalam hidup ini kita harus belajar dari peristiwa-peristiwa yang pernah terjadi dan yang pernah kita alami. Ibaratnya ketika kita sedang berjalan dan menemui jalan yang berlubang, tentu keesokan harinya kita akan memilih jalan lain yang tidak berlubang. Begitu juga dengan pengalaman, ketika kita pernah mengalami kejadian yang tidak mengenakkan, maka kita wajib belajar dari peristiwa itu agar peristiwa serupa tidak terjadi kembali.

Lalu apa poin utama yang membuat belajar dari pengalaman itu penting?

1. Hidup Akan Bermakna Jika Kita Belajar.

Apa yang tidak kamu ketahui tidak akan melukaimu. Kamu harus tetap belajar agar eksis, dan sukses. Hidup terasa bermakna jika kamu belajar dari pengalamanmu sendiri, baik yang negatif dan positif. Kita belajar bagaiman melakukan hal yang benar, dimana terkadang melakukan kesalahan terlebih dahulu. Kita juga belajar dari pengalaman orang lain, apakah yang positif atau negatif.

Kita belajar dari apa yang kita lihat dan perhatikan. Melalui apa yang kita dengar dengan menjadi pendengar yang baik. Kita belajar dari apa yang kita baca. Belajar dari banyak sumber. Belajar dari guru, lagu dari pembicaraan dengan orang-orang yang peduli. Yang pada intinya teruslah belajar.

2. Hidup Akan Bermakna Jika Kita Mencoba.

Tidak hanya dengan belajar, kita juga harus mencoba untuk mengetahui apakah kita bisa melakukannya. Cobalah melakukan sesuatu yang berbeda, mencoba membuat beberapa kemajuan, mencoba belajar beberapa ketrampilan baru.

Tidak berarti kita harus mencoba semuanya, tapi ada banyak hal yang bisa kita lakukan, jika kita mau mencobanya. Mencoba yang terbaik. Kerahkan seluruh upaya.

3. Hidup Akan Bermakna Jika Kita Peduli.

Peduli untuk memberikan hasil terbaik. Peduli melakukan perubahan. Peduli untuk menjadi pemenang, dan sebagainya. Intinya kita harus peduli dengan apa yang terjadi disekitar kita.

Jadi poinnya adalah kita wajib belajar dari pengalaman, mencoba untuk melakukan sesuatu agar kita tahu kemampuan kita, dan peduli dengan apa yang terjadi di sekitar kita. Semoga bermanfaat.
Selengkapnya
Sengaja Menunda Haji Padahal Mampu, Ini Ancamannya!

Sengaja Menunda Haji Padahal Mampu, Ini Ancamannya!

Haji merupakan rukun salah satu dari lima rukun Islam, jadi haji juga merupakan salah satu ibadah wajib yang harus dilakukan oleh setiap muslim di seluruh dunia ini.

Namun berbeda dengan ibadah-ibadah yang lainnya, ibadah haji ini hanya diwajibkan kepada mereka yang mampu untuk melakukannya. Dalam hal ini artinya orang yang berhaji harus mampu melaksanakan haji tersebut baik mampu dalam hal kesehatan, biaya dan bekal untuk berangkat haji.

Sengaja Menunda Haji Padahal Mampu, Ini Ancamannya!

Jika seseorang sudah mampu untuk melakukan haji, maka dia wajib untuk memenuhi panggilan Allah. Namun ada juga orang yang masih merasa enggan untuk berhaji padahal secara fisik, mental dan finansial ia mampu untuk berangkat haji. Maka orang-orang yang seperti itu bersiap-siaplah untuk mendapatkan ancaman-ancaman ini.

Abu Sa'id Al Khudry radhiyallahu 'anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Allah berfirman: "Sesungguhnya seorang hamba telah Aku sehatkan badannya, Aku luaskan rezekinya, tetapi berlalu dari lima tahun dan dia tidak menghandiri undangan-Ku, maka sungguh dia orang yang benar-benar telarang (dari kebaikan)." [HR. Ibnu Hibban]

Haji merupakan salah satu anugerah dari Allah, oleh karena itu jika kita sudah memiliki kesempatan untuk melaksanakannya maka jangan ragu lagi untuk berhaji. Jika sudah mampu, maka jangan tunda untuk melaksanakannya sebelum kerugian datang.

Allah berfirman:

"Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah; Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam." [QS. Ali Imran ayat 97]

Ketika kita berfikir untuk menunda ibadah haji padahal kita mampu untuk melakukannya, maka cobalah untuk melihat mereka yang ingin naik haji namun karena beberapa alasan mereka belum mampu untuk melakukannya seperti mereka yang punya harta, tetapi tidak punya waktu dan kesehatan tubuh, ada juga yang sehat dan punya waktu tetapi tidak punya harta tapi kita justru yang punya waktu, uang dan kesehatan tetapi tidak segera menunaikan haji, baik karena menunda-nunda atau atau tidak ada keinginan sama sekali, subhanallah.

Umar bin Khattab pernah berkata:

"Sesungguhnya saya berkeinginan bisa mengutus sekelompok orang ke daerah-daerah. Mereka mencari orang yang punya kemampuan tetapi tidak pergi haji, menjatuhkan jizyah (upeti) kpeada mereka. Mereka (Yang semacam ini) bukanlah muslim, mereka bukanlah muslim."

Kemudian dalam riwayat lain disebutkan:

"Hendaknya mereka mati dalam keadaan yahudi atau nashrani –dikatakan tiga kali- seorang yang mati kemudian (sengaja) tidak berhaji, (padahal) ia mendapat keluasan (rezeki) dan kemudahan jalan."

Untuk itu, jika kita memiliki kesempatan untuk berhaji maka segeralah melakukannya. Semoga kita diberikan kesempatan oleh Allah untuk meaksanakan ibadah haji. Aamiin.
Selengkapnya
3 Kerugian yang Kita Dapatkan Ketika Meninggalkan Shalat

3 Kerugian yang Kita Dapatkan Ketika Meninggalkan Shalat

Ibadah wajib yang dikerjakan seorang muslim sebanyak 5 kali dalam sehari adalah shalat. Ya, shalat adalah ibadah yang wajib untuk dikerjakan seorang muslim. Karena dengan melaksanakan shalat, itu berarti kita taat kepada perintah Allah dan rasul-Nya.

Seperti yang kita ketahui, di zaman yang serba sibuk ini banyak sekali orang yang disibukkan oleh pekerjaannya sendiri dan urusan-urusan duniawi lainnya. Sehingga tidak jarang banyak muslim yang meninggalkan shalat demi menyelesaikan pekerjaan yang dia kerjakan atau hal lain yang membuatnya lupa akan kewajibannya sebagai muslim, yaitu beribadah.

Jarang Shalat? Rugi Jika Kamu Meninggalkan Shalat

Shalat merupakan tiang agama sekaligus amal yang paling penting untuk kita agar dapat meraih surga di akhirat kelak. Oleh karena itu, adalah sebuah kerugian besar jika kita sampai meninggalkan shalat tersebut.

Kerugian-kerugian akibat meninggalkan shalat antara lain:

1. Akan Merugi di Akhirat

Kelak, ketika kiamat sudah terjadi dan manusia-manusia telah dibangkitkan kembali maka dimulailah perhitungan amal-amal yang kita peroleh ketika hidup di dunia. Dan tahukah kamu apa amal ibadah yang akan pertama kali dihisab? shalat!

Sesuai dengan sabda Rasulullah, amal ibadah yang pertama kali dihisab di akhirat adalah shalatnya. Dari Abu Hurairah, beliau mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

"Sesungguhnya amal hamba yang pertama kali akan dihisab pada hari kiamat adalah shalatnya. Apabila shalatnya baik, dia akan mendapatkan keberuntungan dan keselamatan. Apabila shalatnya rusak, dia akan menyesal dan merugi. Jika ada yang kurang dari shalat wajibnya, Allah SWT mengatakan, "Lihatlah apakah pada hamba tersebut memiliki amalan shalat sunnah?" Maka shalat sunnah tersebut akan menyempurnakan shalat wajibnya yang kurang. Begitu juga amalan lainnya seperti itu."

"Bilamana shalat seseorang itu baik maka baik pula amalnya, dan bilamana shalat seseorang itu buruk maka buruk pula amalnya." [HR. Ath-Thabarani]

Itulah salah satu hadits yang menjelaskan tentang keutamaan shalat sekaligus menjadi peringatan bagi kita untuk tidak meninggalkan shalat. Karena shalat adalah salah satu amal ibadah sebagai kunci surga dan ibadah yang pertama kali dihisab dihari kiamat.

Untuk itu, jika tidak ingin merugi diakhirat maka dirikanlah shalat dengan tepat waktu. Ajaklah anak, istri, keluarga dan kerabat-kerabat dekat untuk melaksanakan shalat, ingatkanlah mereka bahwa shalat adalah ibadah yang wajib untuk dilakukan. Karena setiap muslim adalah wajib untuk saling mengingatkan.

2. Masuk Kedalam Neraka Saqar

Salah satu kerugian meninggalkan shalat yaitu akan dimasukkan kedalam neraka Saqar. Allah SWT berfirman:

"Apa yang menyebabkan kamu masuk ke dalam (neraka) Saqar?" mereka menjawab, "Dahulu kami tidak termasuk orang-orang yang melaksanakan shalat." [QS. Al-Mudatsir ayat 42-43]

Kerugian ini akan menjadi penyesalan yang tidak berarti di akhirat. Ketika di dunia lebih mengutamakan kepentingan dunia daripada akhirat, maka inilah yang akan didapatkan.

Bahkan Rasulullah sendiri mengatakan bahwa barangsiapa yang dengan sengaja meninggalkan shalat, maka dia telah kafir.

"Perjanjian antara kita dengan mereka (orang-orang kafir) adalah shalat. Barangsiapa yang meninggalkannya, berarti ia telah kafir." [HR. Tirmidzi]

Tidak Diselamatkan dan Akan Dikumpulkan Bersama Fir'aun

Rasulullah bersabda:

"Barangsiapa yang tidak memelihara shalat, maka ia tidak akan bercahaya, tidak mempunyai hujjah (alasan) dan tidak akan diselamatkan. Di hari Kiamat kelak, ia akan dikumpulkan bersama Qarun, Fir’aun, Haman dan Ubay bin Khalaf" [HR. Ahmad]

Orang yang meninggalkan shalat dengan sengaja sama saja dengan mengerjakan dosa besar, Imam Adz-Dzahabi menyatakan,

"Orang yang mengakhirkan shalat dari waktunya tergolong pelaku dosa besar. Sedangkan yang meninggalkannya (satu kali saja) sama dengan orang yang berbuat zina dan tindak kriminal pencurian. Meninggalkan seluruh shalat (yang lima waktu) secara total, termasuk dosa besar. Apabila hal tersebut dilakukan berulang kali, maka pelakunya dianggap telah melakukan dosa-dosa besar, kecuali jika orang tersebut bertaubat. Kemudian jika terus-menerus melakukannya, maka ia termasuk orang-orang yang merugi, celaka dan berdosa." Wallahu a'lam.

Untuk itu, tidak ada alasan untuk kita meninggalkan shalat. Sesibuk apapun, kita wajib mendahulukan shalat ketika telah tiba waktu shalat. Semoga kita menjadi orang-orang yang senantiasa memelihara shalat. Aamiin.
Selengkapnya
Keutamaan Menyantuni Anak Yatim

Keutamaan Menyantuni Anak Yatim

Anak yatim adalah anak yang tidak memiliki kedua orangtua, entah karena ditinggal ataupun karena orangtuanya telah meninggal dunia. Mereka tentu akan sangat merasakan kehilangan dan juga kerinduan terhadap orangtua mereka.

Di dalam Islam, kita sangat dianjurkan untuk merawat atau paling tidak menyantuni anak-anak yatim tersebut. Karena hal itu memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kita.

Keutamaan Menyantuni Anak Yatim

Selain mendapatkan banyak pahala dari Allah SWT, ada beberapa manfaat lain yang dapat kita peroleh dengan menyantuni anak yatim. Rasulullah SAW pernah bersabda,

"Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini." kemudian beliau shallallahu 'alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu 'alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya. [HR. Bukhari]

Hadits ini menunjukan bahwa kelak, orang-orang yang menyantuni anak yatim akan sangat dekat dengan Rasulullah SAW di surga. Selain itu, orang yang menyantuni anak yatim juga akan mendapatkan kedudukan yang tinggi di surga.

Selain itu, doa dari anak yatim adalah salah satu doa yang mujarab. Oleh sebab itu kita sangat dianjurkan untuk berbuat baik dengan cara menyantuni anak yatim.

Jika Anda ingin merawat anak yatim, maka ada hal-hal yang harus diperhatikan seperti:

  • Tidak boleh menisbatkan anak tersebut kepada selain ayah kandungnya. Ini adalah ketetapan langsung yang Allah turunkan melalui firman-Nya:

    "Panggillah mereka (anak-anak angkat itu) dengan (memakai) nama bapak-bapak (kandung) mereka; itulah yang lebih adil di sisi Allah, dan jika kamu tidak mengetahui bapak-bapak mereka, maka (panggilah mereka sebagai) saudara-saudaramu seagama dan maula-maulamu." [QS. Al-Ahzab ayat 5]
  • Anak angkat/anak asuh tidak berhak mendapatkan warisan dari orang tua yang mengasuhnya, berbeda dengan kebiasaan di zaman Jahiliyah yang menganggap anak angkat seperti anak kandung yang berhak mendapatkan warisan ketika orang tua angkatnya meninggal dunia.
  • Anak angkat/anak asuh bukanlah mahram, sehingga wajib bagi orang tua yang mengasuhnya maupun anak-anak kandung mereka untuk memakai hijab yang menutupi aurat di depan anak tersebut, sebagaimana ketika mereka di depan orang lain yang bukan mahram, berbeda dengan kebiasaan di masa Jahiliyah.

Nah itulah beberapa keutamaan-keutamaan menyantuni anak yatim, semoga kita bisa menjadi lebih peduli dengan keadaan mereka dan mau merawat atau menyantuni mereka.
Selengkapnya
Dahsyatnya Rasa Sakit Ketika Ajal Menjemput

Dahsyatnya Rasa Sakit Ketika Ajal Menjemput

Kematian merupakan suatu hal yang pasti terjadi bagi tiap-tiap makhluk yang bernyawa. Begitulah ketetapan Allah yang juga tertera dalam firman-Nya, kematian merupakan salah satu takdir Allah yang tidak bisa kita prediksi.

Maut bisa menjemput siapa saja, dimana saja, dan kapan saja tanpa memandang derajat, harta, jabatan dan usia. Semua yang hidup dan memiliki jiwa pasti akan merasakan mati, tidak peduli dia adalah presiden, tentara, dan semuanya.

Dahsyatnya Rasa Sakit Ketika Ajal Menjemput

Ketika menghadapi ajal, kita akan menghadapi saat-saat yang dinamakan sebagai sakaratul maut. Ketika sakaratul maut, kita akan merasakan rasa sakit yang sangat luar biasa, bahkan ketika Rasulullah sedang sakaratul maut, beliau bersabda,

"Jika rasa sakit seujung rambut dari rasa sakit yang dialami oleh mayit, diletakkan di atas langit dan bumi, tentu penduduknya akan mati dengan izin Allah subhanahu wa ta'ala."

Rasulullah juga mengatakan bahwa rasa sakit ketika ajal menjemput itu seperti kadar tiga ratus pukulan dengan pedang. Penderitaan si mayit ketika menghadapi sakaratul maut adalah ketika ruh manusia sudah sampai ke kerongkongan.

Dia akan merasakan panas yang luar biasa, kehausan dan bahkan rasa sakit yang tidak ada tandingannya. Nabi Ibrahim, ketika beliau meninggal dunia, maka Allah subhanahu wa ta'ala berfirman kepadanya:

"Bagaimana engkau menghadapi kematian wahai khalilullah?", Nabi Ibrahim menjawab: "Seperti besi pembakar daging yang diletakkan pada bulu basah, kemudian ditarik.".

Kisah Nabi Isa yang ditantang oleh orang kafir untuk membuktikan mukjizatnya juga menjadi bukti bahwa rasa sakit sakaratul maut itu sangat luar biasa. Ketika itu, Nabi Isa diberi mukjizat oleh Allah SWT yaitu dia dapat membangkitkan orang yang sudah meninggal atas izin dari Allah.

Kala itu, Nabi Isa disuruh untuk membangkitkan orang yang telah sangat lama mati, dia disuruh untuk membangkitkan Syam bin Nun. Nabi Isa lalu mendatangi kuburan Syam bin Nun untuk shalat dua raka'at dan memohon kepada Allah agar diberi izin untuk bisa membuktikan mukjizat yang telah Allah berikan kepadanya itu.

Allah mengabulkan permohonan Nabi Isa, seketika itu pula Syam bin Nun bangkit dari kuburnya dalam keadaan rambut beruban. Nabi Isa bertanya, "Padahal waktu engkau masih hidup dulu tidak demikian (tidak beruban)?", lalu Syam bin Nun menjawab, "Aku mendengar panggilanmu, dan mengira kiamat telah tiba. Maka tumbuh uban di rambut dan janggutku karena terkejut dan takut."

Nabi Isa kemudian bertanya lagi, "Sejak berapa lama engkau telah meninggal?", dia menjawab, "Sejak empat ribu tahun yang lalu. Tetapi hingga kini pedihnya sakaratul maut belum juga hilang."

Sungguh luar biasa rasa sakit akibat sakaratul maut tersebut. Namun, Rasulullah mengatakan bahwa orang-orang mukmin tidak akan mengalami hal yang serupa. Ruh orang-orang mukmin akan keluar dari jasadnya sebagaimana keluarnya rambut dari adonan tepung.

Dalam sebuah keterangan diceritakan bahwa apabila Allah menghendaki mengambil ruh seorang mukmin, maka akan datang malaikat maut. Namun untuk mencabut ruhnya, sang malaikat mencari tempat termudah untuk melakukannya.

Ketika malaikat maut ini ingin mengambil ruhnya lewat mulut, padahal mulut orang mukmin tersebut sering digunakan untuk berdzikir, maka akhirnya ia tidak jadi. Proses gagalnya pengambilan ruh ini kemudian dilaporkan oleh malaikat maut kepada Allah. Dan Allah lalu memerintahkan lagi untuk mengambilnya lewat anggota tubuh yang lain.

Anggota tubuh selanjutnya adalah tangan. Namun, saat ingin mengambil ruh dari anggota tubuh tersebut ternyata dilihat ada bekas perbuatan sedekah, menyantuni anak yatim, menulis ilmu, serta bekas memegang pedang untuk berjihad di jalan Allah, maka urunglah sang malaikat mencabutnya dari sana.

Sebagai gantinya maka malaikat maut hendak mencabutnya dari sisi kaki. Namun, kembali usaha ini mengalami kegagalan, karena saat hendak mencabut, ternyata di kakinya terlihat ada bekas digunakan untuk berjalan menghadiri tempat shalat jama’ah, shalat ‘Id, serta menghadiri tempat pengajian. Melihat itu semuanya, maka sang malaikat mengurungkan niatnya untuk mengambil ruh dari sisi tersebut.

Sebagai gantinya maka sang malaikat berpindah ke telinga. Tetapi setelah akan diambil dari arah telinga, dilihatnya bahwa pada sisi ini ada bekas mendengarkan bacaan Al-Qur’an dan dzikir. Dan seakan tidak mau gagal dari usaha tersebut, maka malaikat maut akhirnya mencoba dari sudut mata. Namun apa boleh buat, dari sisi anggota tubuh ini pun mengalami kegagalan serupa. Hal itu terjadi lantaran pada panca indra penglihatan ini terlibat banyak kegiatan ibadah yang dilakukan, misalnya seperti membaca Al-Qur’an, membaca buku-buku agama, mengkaji ilmu-ilmu yang bermanfaat, dan aktivitas positif lainnya.

Dengan berbagai kegagalan yang dialami, maka malaikat maut akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada Allah subhanahu wa ta'ala. Kemudian Allah berfirman: "Tulislah nama-Ku di telapak tanganmu, lalu tunjukkan tulisan tersebut kepada ruh orang mukmin itu. Karena cintanya terhadap nama-Ku itu, niscaya ruh orang mukmin ini akan keluar dengan sendirinya dari mulutnya." Demikianlah, dengan berkah Allah akhirnya sang mukmin tidak merasakan pedihnya sakaratul maut itu. Tidak hanya itu, dia juga akan terhindar dari murka Allah.

Semoga, kita semua terhindar dari rasa pedih sakaratul maut dan murka Allah. Aamiin yaa Rabbal Alamiin.
Selengkapnya
Nama-nama Karakter di Point Blank Online

Nama-nama Karakter di Point Blank Online

Point Blank merupakan permainan ber-genre First Person Shooter (FPS) dari Zepetto yang merupakan salah satu perusahaan asal Korea Selatan. Game ini dapat di mainkan secara online dengan menggunakan jaringan internet. Point Blank mempunyai server sendiri di berbagai negara di dunia seperti Indonesia, Thailand, Rusia, Brasil, Turki, Amerika Serikat, dan Peru.

Di Indonesia permainan ini di kelola oleh Garena Indonesia dan sebelumnya dikelola oleh Gemscool. Point Blank berkisah tentang perseteruan antara Free Rebels dan pemerintah yang dalam hal ini adalah Counter Terrorist Force (CT-Force). Permainan ini sebenarnya diperuntukkan kepada remaja hingga orang dewasa.

Namun di Indonesia, banyak sekali anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar yang sering memainkan game ini di warnet-warnet dekat rumah mereka.

Nama-nama Karakter di Point Blank Online

Dalam Point Blank, masing-masing tim (Free Rebels dan CT-Force) memiliki karakter-karakternya masing-masing yang memiliki kemampuan khusus masing-masing. Siapa sajakah mereka? Berikut ini nama-namanya:

CT-Force


1.Leopard

Leopard
Pada usia 17 tahun dia melakukan imigrasi ke Amerika Serikat bersama dengan seluruh keluarganya. Karena merupakan keturunan Asia dia selalu diganggu oleh teman sekolahnya. Setelah lulus dari universitas pada 22 tahun dia langsung mendaftar untuk menjadi anggota Angkatan Darat Amerika Serikat. Pada usia 24 tahun dia sudah menjadi anggota dari pasukan khusus Green Berets. Dia kemudian mendapatkan pangkat sersan pada usia 33 tahun. Setelah itu, dia kembali ke tempat kelahirannya untuk menikmati hidup. Tidak lama kemudian terdengar kabar bahwa pemerintah pusat ingin merekrut semua prajurit yang handal untuk membentuk tim untuk melawan para teroris yang semakin merajalela. Tim tersebut dinamakan CT-Force. Green Berets mendapatkan perintah untuk mencari seseorang yang mempunyai kemampuan yang tinggi untuk bergabung dengan CT-Force melawan teroris. Pada saat bergabung dengan CT-Force dia mendapatkan panggilan "Leopard".

2.Acid Pool (Paul)

Acid Pool (Paul)
Paul lulus sebagai polisi terbaik dari University of Elite Police. Paul memiliki sikap yang dingin. Namun, dikarenakan mempunyai gaya lucu saat berbicara Paul diberi julukan oleh teman-temannya yaitu "Acid Pool". Acid Pool (Paul) mendaftarkan diri untuk bergabung menjadi polisi setelah kelulusannya. Acid Pool (Paul) kemudian diberi tugas untuk masuk ke CT-FORCE, karena Acid Pool (Paul) memiliki kemampuan tinggi dan sering memiliki taktik yang bagus. Untuk membuktikan kesetiaannya dan kepercayaanya kepada pemerintah, dia bersedia dan siap untuk melawan Free Rebels yang sekarang lebih merajalela.


3.Keen Eyes (Ayse)

Keen Eyes (Ayse)
Keen Eyes (Ayse) merupakan generasi dari keturunan campuran antara penduduk asli dan penduduk pendatang. Keen Eyes (Ayse) memiliki kemampuan yang sangat tinggi dan dia adalah salah satu pimpinan dari kesatuan polisi. Karena alasan-alasan tersebut CT-FORCE tertarik dan berminat untuk merekrut Keen Eyes (Ayse) untuk bergabung.

Oleh karena merupakan keturunan campuran dan mempunyai sorotan mata yang sangat tajam maka oleh teman-temannya di CT-FORCE memberi julukan kepadanya dengan julukan "Keen Eyes". Keen Eyes (Ayse) adalah satu-satunya keturunan campuran di kepolisian dan CT-FORCE. Karakter Point Blank ini mirip dengan Acid Pool (Paul) tetapi terdapat beberapa perbedaan.

4.Hide

Hide
Dia lahir di Inggris, kedua orangtuanya merupakan mantan prajurit di Tokyo. Pada usia 19 tahun dia mendaftarkan diri untuk menjadi prajurit pada Angkatan Darat Inggris. Menginjak usia 22 tahun dia menjadi prajurit yang paling terkenal di Angkatan Darat Inggris karena memiliki kemampuan yang tinggi, terutama dalam pendukung taktis. Di usia 26 tahun dia mendapatkan pertempuran yang keras, sehingga menimbulkan luka pada wajahnya. Karena kemampuan dan pengalamannya, CT-Force tertarik untuk merekrut dirinya. Karena berasal dari negara asing dia diberikan nama panggilan "Hide". Akan tetapi karena sifatnya yang penyendiri dia kurang dapat bergaul dengan sesamanya dalam CT-Force Dengan potongan rambut yang pendek dan hitam serta bekas luka pada wajahnya, membuat dia terlihat sangat dingin.

5.Judy Chou

Judy Chou
Judy Chou merupakan pimpinan proyek dinosaurus dan mempunyai tugas dalam tim CT-Force yaitu untuk mengembalikan masa zaman dinosaurus yang telah punah dan memperbaiki kesalahan dan keburukan yang dimiliki oleh dinosaurus tersebut. Tetapi di suatu hari ternyata proyek ini menyebabkan bencana karena ada perlawanan yang dilakukan oleh dinosaurus yang telah diciptakan oleh Judy Chou.

Judy Chou pun merasa bertanggung jawab akan hal ini. Sebenarnya gadis ini sangat senang mempelajari dinosaurus, tapi karena dampaknya yang merugikan tim CT-Force dengan terpaksa dia harus mengambil keputusan untuk ikut andil dalam misi memusnahkan dinosaurus.

Free Rebels


1.Red Bulls

Red Bulls
Karena hanya seorang imigran dia tinggal di desa kecil bersama orang tuanya.dan imigran lainnya. Dia juga merupakan pemain bola yang hebat. Sesaat setelah menerima gelar MVP pada kejuaraan sepak bola, dia mendengar kabar bahwa kedua orangtuanya terbunuh pada saat mempertahankan desa mereka dari pemerintah yang ingin menghancurkan desa tersebut. Dia segera pulang ke desanya, akan tetapi dia hanya menemukan desanya yang telah hancur lebur. Hatinya penuh dengan amarah dan kebencian kepada pemerintah. Kemudian dia bergabung dengan Free Rebels untuk membalaskan kematian orang tuanya. Memiliki fisik seorang pemain bola dan mempunyai mata yang tajam seperti banteng membuat teman-temannya di Free Rebels memanggilnya "Red Bulls".

2.Tarantula

TarantulaDia terlahir di keluarga imigran. Kehilangan kedua orang tuanya pada waktu kecil karena kecelakaan, kemudian diadopsi oleh keluarga lain. Hari demi hari dilalui di keluarga barunya. Akan tetapi sifat rasis dari ayah angkatnya semakin lama semakin besar dan memperlakukan dirinya secara kasar. Suatu hari dia menemukan revolver di lemari, kemudian dia mengambil pistol itu dan menembakkannya ke dada ayah angkatnya. Akibat insiden ini dia dimasukkan ke dalam penjara. Dalam penjara dia sering dipanggil dengan sebutan "Tarantula". Setelah beberapa tahun dia bebas dari penjara.Kemudian dia mendengar kabar bahwa para imigran selalu mendapatkan diskriminasi, hal ini membuatnya sangat marah. Kemudian dia memutuskan untuk bergabung dengan Free Rebels.

3.D-Fox

D-Fox
Kedua orang tuanya berasal dari Timur Tengah dan Asia. Meskipun campuran dia memiliki fisik yang baik. Pada usia 20 tahun dia telah menjadi letnan dan telah melakukan banyak misi khusus. Pada usia 25 tahun dia telah menjadi pimpinan tim. Dia terkenal karena tidak pernah meninggalkan jejak di setiap pertempuran. Di usia 26 tahun dia telah menjadi seorang Army Rangers. Tidak lama setelah itu dia mendapatkan suatu tugas rahasia dari pemerintah. Akan tetapi karena ada kesalahan informasi dari pemerintah, seluruh anggota timnya terbunuh. Pemerintah melimpahkan semua kesalahan kepada dirinya atas kejadian itu. Tidak terima perlakuan pemerintah, dia kemudian memberontak dan bergabung dengan Free Rebels. Untuk mengenang dan menghormati teman-temannya yang telah terbunuh di medan perang dia kemudian menamai dirinya Desert Fox, yang kemudian disingkat menjadi "D-Fox". Pada suatu misi dia tidak sempat untuk melarikan diri sebelum bomb yang dipasang meledak, sehingga tanganya terluka. Oleh karena itu dia selalu menggunakan sarung tangan.

4.Viper Red

Viper Red
Dia mengikuti jejak ayah angkatnya yang berasal dari Perancis untuk menjadi seorang bodyguard. Kemampuan bertarung dan daya tahan tubuhnya telah ditempa dengan baik dari waktu kecil. Dia diadopsi oleh seseorang dari negara lain 25 tahun yang lalu, karena ibunya akan menjalankan suatu misi rahasia. Sekarang dia berusaha untuk mencari dan menemui ibunya kembali. Dia kemudian mendapatkan kabar bahwa ibunya adalah seorang Free Rebels dan telah terbunuh oleh pemerintah pada saat pertempuran demi melindungi imigran dari Amerika Latin. Mendengar itu dia kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Free Rebels untuk membantu para imigran yang tertindas dan membalaskan dendam ibunya. Tidak seperti wanita yang lainnya. Dia mempunya kecepatan yang tinggi dan kekuatan yang besar. Dia juga ahli dalam menyusun taktik dan selalu bergerak licin seperti ular pada saat di medan pertempuran. Dia tidak menyukai sinar matahari dan selalu menggunakan kacamata hitam.

5.Lopez Rica

Lopez Rica
Seorang gadis baik yang dahulu menjadi tentara dalam tim CT-Force, tetapi dia mendapat tuduhan dan oleh karena tuduhan itu dia memutuskan untuk keluar dari tentara CT-Force. Dengan rasa bencinya Lopez Rica memberontak bersama dengan Free Rebels, dalam tim Free Rebels dia ditempatkan di bagian infiltrasi laboratorium NDR.

Reporter adalah pekerjaan samaran yang dilakukannya, Lopez Rica merupakan wartawan politik suatu koran lokal, dia sangat ahli dalam hal menganalisa dan mencari informasi.
Selengkapnya
Dalam Seminggu, Pokemon GO Tembus 10 Juta Unduhan

Dalam Seminggu, Pokemon GO Tembus 10 Juta Unduhan

Tidak membutuhkan waktu lama, Pokémon GO kini telah mencapai lebih dari 10 juta unduhan di Play Store. Angka ini sungguh sangat luar biasa mengingat Pokémon GO hanya baru dirilis di bebeberapa negara di dunia saja.

Namun, kempopuleran game besutan Niantic ini membuat banyak orang yang tadinya tidak tahu tentang Pokémon GO menjadi penasaran dan mencoba untuk mendownload Pokémon GO.

Dalam Seminggu, Pokemon GO Tembus 10 Juta Unduhan

Game Pokemon Go juga sudah tersedia di Apple iOS, tetapi sampai saat ini belum ada informasi mengenai jumlah download di platform tersebut. Kemungkinan besar angka download Pokemon Go sudah sangat besar jika digabungkan dari platform Android dan iOS. Ini menunjukkan bahwa game Pokemon Go ini sangat diminati, sehingga popularitasnya meroket.

Langkah awal untuk memainkan game ini mengunduhnya terlebih dahulu file instalasi atau APK dari game Pokemon Go yang banyak tersedia di internet. Setelah aplikasi atau game Pokemon Go terinstal di ponsel, maka dapat langsung dijalankan. Langkah pertama adalah memasukkan informasi tanggal lahir dan kemudian mendaftar. Pendaftara game Pokemon Go ini dapat menggunakan akun Google.

Setelah mendaftar, pemain akan memilih avatar yang akan digunakan. Avatar ini dapat dikostumisasi mulai dari warna rambut, kulit, topi, dan pakaiannya. Setelah itu, kita akan disuguhi tiga ekor pokemon yang mana kta dapat memilih salah satunya. Langkah berikutnya adalah menangkap pokemon dengan bola yang disebut pokeball.

Seperti yang sudah Sidomi News ulas sebelumnya, Pokemon Go ini adalah sebuah game yang saat ini dikembangkan dengan menggunakan lokasi di dunia nyata, seperti Hokkaido, Kanto, New York, dan Paris sebagai inspirasi. Game Pokemon Go ini menawarkan gameplay yang nyata dengan memadukan augmented reality (AR), dukungan GPS, dan alat tambahan yang bernama Pokeball.

Saat ini game Pokemon Go ini dikembangkan oleh Niantic, Inc yang awalnya didirikan oleh co-creator Google Earth, John Hanke. Niantec selama ini juga dikenal sebagai pembuat game mobile berbasis augmented reality, Ingress, seperti yang dilansir dari GSM Arena
Selengkapnya
Update Versi, Pokemon Go Kini Sudah Mendukung Prosesor Intel

Update Versi, Pokemon Go Kini Sudah Mendukung Prosesor Intel

Pokémon Go memang menarik dan seru, sehingga tidak kaget jika ketika baru saja dirilis beberapa minggu yang lalu game ini langsung mendapat sambutan hangat bahkan banyak yang ingin langsung mencobanya meski di negara mereka Pokémon Go belum resmi dirilis.

Namun pemain masih bisa memainkan Pokémon Go dengan mendownloadnya secara gratis di situs-situs yang menyediakan download apk Pokémon Go. Meski sudah banyak yang bisa mencicipi game tersebut, namun beberapa pengguna melaporkan bahwa smartphone mereka tidak kompitabel dengan game besutan Nintendo dan Niantic ini.

Update Versi, Pokemon Go Kini Sudah Mendukung Prosesor Intel

Keluhan ini terutama dialami oleh para pemilik smartphone dengan CPU atau Prosesor Intel seperti yang dialami oleh para pengguna Asus dan sebagainya. Beberapa pengguna sangat menyayangkan karena smartphone dengan CPU Intel mereka tidak bisa memainkan game yang sedang tren dikalangan masyarakat itu. Bahkan sampai ada petisi yang menuntut Niantic selaku pengembang game Pokemon Go untuk segera memperbaharui game Pokémon Go agar bisa dimainkan di ponsel yang menggunakan CPU Intel.

Jika kamu ingin memainkan game Pokemon Go di handphone Asus atau yang menggunakan prosesor Intel, kali ini kami akan membagikan kabar gembira untuk kamu. Karena pada update terbaru game Pokémon Go kali ini, Niantic telah memperbaharui game sehingga sekarang bisa dimainkan oleh pengguna dengan smartphone dengan prosesor Intel.

Bagaimana Caranya?

Untuk bisa memainkan Pokémon Go di smartphone dengan prosesor Intel, caranya sama dengan yang dilakukan pengguna smartphone lainnya. Yang terpenting adalah kamu harus memenuhi syarat spesifikasi untuk bisa bermain Pokémon Go.

Selain itu, kamu wajib mendownload Pokémon Go di Play Store agar update terbaru bisa dilakukan secara otomatis.


Namun berhubung di Indonesia belum resmi dirilis, maka kamu tidak bisa mendownloadnya melalui Play Store. Tapi tenang, kami memiliki link alternatif untuk mendownload file .apk game Pokémon Go.

Download Pokémon Go .APK

Pokemon Go kali ini sudah diperbaharui ke versi 0.29.2 dan sudah support prosesor Intel dengan arsitekstur x86. Meskipun secara resmin Niantic tidak memberikan keterangan di Play Store, namun beberapa pengguna Zenfone 2 telah berhasil menginstall dan memainkan game ini.

Pengguna Intel Kini Bisa Main Pokemon Go

Pengguna Intel Kini Bisa Main Pokemon Go

Pengguna Intel Kini Bisa Main Pokemon Go

Namun beberapa pengguna lain juga masih ada yang mengalami masalah ketika menginstall Pokemon Go di smartphone mereka.
Selengkapnya
Kenapa Tidak Bisa Mengaktikan AR-Mode di Pokemon Go?

Kenapa Tidak Bisa Mengaktikan AR-Mode di Pokemon Go?

Seperti yang kita ketahui, Pokemon Go adalah sebuah game berbasis augmented reality yang memungkinkan pemain untuk bisa menangkap Pokemon menggunakan kamera mereka sehingga tampak seperti ada Pokemon di dunia nyata.

Namun, untuk beberapa smartphone, fitur AR alias augmented reality ini tidak bisa berfungsi dengan baik. Sehingga ketika mode AR diaktifkan, Pokemon tidak dapat terlihat di kamera. Lalu beberapa saat kemudian, ada pesan yang kurang sebagai berikut: Pokemon Go can't detect camera orientation.


Setelah itu kita akan diminta untuk mematikan AR mode. Kenapa bisa begitu?

Hal ini dikarenakan ponsel tersebut tidak memiliki sensor gyroscope sehingga ponsel yang tidak memiliki sensor gyroscope tersebut tidak dapat menikmati Pokemon Go dengan fitur augmented reality.

Untuk mengetahui apakah smartphone kamu memiliki sensor gyroscope atau tidak, kalian bisa menggunakan aplikasi pendeteksi sensor yang bisa di download di Play Store secara gratis.

Untuk itu agar bisa menggunakan AR mode, smartphone kamu wajib memiliki sensor gyroscope.
Selengkapnya
Kumpulan Meme Lucu Tentang Pokemon Go

Kumpulan Meme Lucu Tentang Pokemon Go

Pokemon Go menjadi sebuah tren tersendiri di kalangan netizen dan pengguna smartphone di seluruh dunia saat ini. Hampir mirip ketika Clash of Clans pertama kali dluncurkan beberapa tahun yang lalu yang sempat membuat orang di seluruh dunia membicarakan game tersebut.

Kini Pokemon Go tampaknya sedang menjadi pusat perhatian, bahkan banyak sekali orang yang ngebet ingin main Pokemon Go padahal belum rilis di negara tersebut, termasuk di Indonesia yang tidak kalah booming.

Kumpulan Meme Lucu Tentang Pokemon Go

Bahkan sekarang ini banyak sekali meme-meme yang membahas tentang Pokemon Go, tidak hanya diluar negeri yang sudah rilis Pokemon Go, di Indonesia pun banyak page meme yang membahas keseruan dan lelucon seputar Pokemon Go ini. Penasaran? Ini dia meme-meme tentang Pokemon Go itu.

Meme Pokemon Go

Meme Pokemon Go

Meme Pokemon Go

Meme Pokemon Go

Meme Pokemon Go

Meme Pokemon Go

Meme Pokemon Go

Meme Pokemon Go

Itulah kumpulan meme lucu Pokemon Go, ada coba kirim meme kamu di kotak komentar ya.
Selengkapnya