Selama Tiga Tahun, Seniman Ini Tulis Alquran dengan Tinta Emas

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Seorang seniman asal Azerbaijan bernama Tünzale Memmedzade membuat banyak orang kagum dengan apa yang telah dia lakukan. Diketahui selama tiga tahun terakhir, ia menulis ulang kitab suci Alquran menggunakan tinta emas dan ditulis diatas sutra halus.

Dari foto-foto yang tersebar, terlihat Al-Quran tinta emas yang ditulis di atas sutra halus itu memang begitu indah. Kombinasi lembaran sutra halus yang transparan serta tulisan emas di atasnya membuat siapa saja akan kagum melihatnya.

Memmedzade membutuhkan waktu tiga tahun untuk membuat karya seni indah dengan tangannya sendiri tersebut. Ia berpedoman pada Alquran yang dirilis Diyanet, Urusan Agama Kepresidenan Turki untuk menyelesaikan pekerjaan itu.

Setiap lembar Al-Quran tersebut berukuran 29×33 cm dan menghabiskan sekitar 50 meter sutra halus. Ia pun memerlukan sekitar tiga liter cairan emas dan perak.

Tentu saja hasilnya sangat menakjubkan. Si pelukis sendiri merasa sangat senang dan bangga bisa menyelesaikan proyek pribadinya tersebut.