Pencuri Helm Ini Kembalikan Helm Pada Pemiliknya Beserta Sebuah Surat, Begini Isinya

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Kisah unik dialami oleh seseorang yang baru saja kehilangan helm miliknya, pasalnya seorang pencuri helm yang mencuri helm miliknya itu mengembalikan helm yang telah dicuri bersama dengan sepucuk surat yang berisi permohonan maaf.

Kisah tersebut diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama Uki Sang Poetra Resi, sebelumnya pencurian itu sendiri terjadi beberapa hari lalu di sekitar swalayan di Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.

Hasil dari rekaman CCTV menunjukkan bahwa si pencuri tersebut menggunakan sepeda motor skutik berwana merah. Akun Uki Sang Poetra Resi sebelumnya juga memposting tentang pencurian tersebut.

Pencuri Helm Ini Kembalikan Helm Pada Pemiliknya Beserta Sebuah Surat, Begini Isinya

"Maling Helm ng alfamart jambangan paron, trsangkane kui pke speda scoopy nk g fino merah, ws d laporne polisi tp plat no e g tek jelas.. Mnwo enek sg kenal cri2 wng ng foto kui... Helm e g spiro rgne,tp ben nde efek jera..." tulis akun tersebut.

Dalam bahasa Indonesia, tulisan itu bermakna demikian:

"Pencuri helm di Alfamart Jambangan, Paron, tersangkanya itu yang menggunakan sepeda motor Scoopyy atau kalau bukan, Fino merah, sudah dilaporkan ke polisi tetapi plat nomornya tidak jelas... Kalau ada yang kenal ciri-ciri orang di foto itu... Harga helmnya tidak seberapa, tetapi agar ada efek jera..."

Namun siapa sangka, beberapa hari setelah status tersebut diunggah pada 11 Desember 2016 lalu, si pencuri diam-diam ternyata mengembalikan helm yang telah dicurinya itu.

Menurut pemilik akun, oleh si pencuri, helm ini diletakkan kembali ke tempatnya semula bersama sepucuk surat. Surat itu bertuliskan demikian:

Kepada Yth Punya Helm Ijo

Sebelumnya saya beribu-ribu maaf telah ngambil helm pean (anda). Jujur demi Allah niatku cuma minjam saja sebenarnya buat ngantar orang sakit saja.

Ini aku balikin sebelumnya saya minta maaf, sepurane yang sebesar-besarnya nggih.

Misalnya pean laporan tolong dicabut laporannya soalnya niatku hari Sabtu malam itu demi Allah cuma pinjam saja. Gk ada niat nyuri. Soalnya helm saya juga pernah hilang di depan fotokopi.

Sekali lagi sepurane nggih (mohon maaf ya).


Hal itu langsung diposting oleh pemilik akun ke media sosialnya, dari postingan tersebut, komentar-komentar lucu para netizen bermunculan. Dan kepada orang-orang yang berkomentar, pemilik akun mengatakan bahwa helm yang dicuri adalah milik teman istrinya yang tak lain adalah karyawan di swalayan, tempat terjadinya pencurian.

Namun demikian, tidak disebutkan apakah korban itu memang telah melaporkan peristiwa pencurian ini ke polisi atau belum.