Demi Kurangi Polusi, Paris Gratiskan Ongkos Transportasi Umum

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Banyaknya kendaraan di zaman sekarang membuat kualitas udara menurun, hal itu terutama terjadi di kota-kota besar. Sudah sepatutnya kita menyadari bahwa polusi udara itu sangat tidak baik untuk kesehatan.

Nah, untuk itu mulailah mencoba untuk terbiasa menggunakan transportasi umum dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi saat bepergian. Karena sedikit banyak, hal itu bisa membantu untuk mengurangi pengurangan polusi udara.

Bicara soal langkah untuk mengurangi polusi, pemerintah Paris memiliki langkah unik untuk membantu dalam mengurangi polusi di kota tersebut. Demi mengurangi polusi udara di kota Paris, pemerintah selama dua hari terakhir menggratiskan ongkos transportasi umum dan melarang sebagian mobil untuk beroperasi di jalan raya.

Dikutip dari Kompas.com, dalam 10 tahun terakhir, paris mengalami polusi musim dingin terburuk dan panjang. Demikian Airparif, lembaga yang mengukur kualitas udara, Rabu (7/12/2016).

Pemerintah memutuskan hanya warga yang memiliki mobil dengan nomor registrasi ganjil yang bisa berkendara di ibu kot Perancis pada sepanjang Rabu.
Sehari sebelumnya hanya mobil dengan nomor registrasi genap yang bisa melaju di jalanan kota Paris.

Para pelanggar akan dijatuhi hukuman denda 35 euro atau sekitar Rp 500 ribu. Pada Selasa lalu setidaknya 1.700 pelanggar dijatuhi denda.
Wali kota Paris Anne Hidalgo mengatakan, foto kabut asap menggantung di atas kota itu merupakan bukti bahwa penggunakan kendaraan bermotor harus dikurangi.

Puncak polusi udara ini merupakan kombinasi antara emisi gas buang kendaraan bermotor dan asap dari tungku pemanas milik warga. Airparif mengatakan, kondisi yang tak berangin membuat polutan yang dihasilkan tidak tersapu dari langit kota Paris.