Begini Gambar Uang Baru Indonesia 2016

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Bank Indonesia baru saja merilis beberapa uang rupiah dengan desain baru pada 19 desember 2016 silam. Namun masih banyak orang yang belum tahu bagaimana bentuk dan gambar uang rupiah dengan desain baru tersebut.

Mata uang desain baru yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ini memiliki desain baru untuk pecahan Rp. 100 ribu, 50 ribu, 20 ribu, 10 ribu, 5 ribu, 2 ribu, dan seribu rupiah untuk uang kertas. Sementara itu, uang logam juga memiliki desain baru yakni mulai dari Rp. 1000 hingga Rp. 100 memiliki desain yang baru.

Desain baru uang Indonesia ini didasari oleh kebinekhaan serta keragaman Indonesia yang terkenal dengan berbeda-beda tapi tetap menjunjung tinggi persatuan bangsa.

Deputi Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Andiwiana menjelaskan, pemilihan pahlawan pada desain mata uang baru didasari oleh kebhinekaaan atau keragaman Indonesia.

Oleh karena itu, pada uang rupiah Tahun Emisi 2016 ini dicantumkan pahlawan dari Papua yakni Frans Kaisiepo. Ini pertama kalinya pahlawan dari Papua dicantumkan pada desain mata uang.

Berikut ini perubahan desain pada mata uang rupiah Indonesia 2016.

Uang kertas:
Rp 100.000 (gambar utama Ir Soekarno dan Moh. Hatta),
Rp 50.000 (gambar utama Ir. H. Djuanda Kartawidjaya),
Rp 20.000 (gambar utama G.S.S.J Ratulangi),
Rp 10.000 (gambar utama Frans Kaisiepo),
Rp 5.000 (gambar utama K.H Idham Chalid),
Rp 2.000 (gambar utama Mohammad Hoesni Thamrin)
Rp 1.000 (gambar utama Tjut Meutia).

Uang logam:
Rp 1.000 (gambar utama I Gusti Ketut Pudja),
Rp 500 (gambar utama Letjend TNI T.B Simatupang),
Rp 200 (gambar utama Tjiptomangunkusumo)
Rp 100 (gambar utama Herman Johannes)

Berikut ini adalah gambar uang baru Indonesia 2016 tersebut:

Begini Gambar Uang Baru Indonesia 2016

Bagaimana menurut kalian? desain uang baru ini bagus bukan? dan kabarnya, desain uang baru ini sangat aman lho dari desain sebelumnya. Dan semoga dengan desain baru ini, kasus pemalsuan uang menjadi semakin berkurang.