Apakah Benar Onani Bikin Dengkul Kopong?

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Salah satu pertanyaan yang masih sering ditanyakan oleh kaum laki-laki adalah tentang masalah 'apakah onani bikin dengkul kopong?', karena selama ini banyak pria yang menganggap dan berpikir kalau onani bisa membuat dengkul menjadi keropos atau kopong.

Biasanya, pria akan mengetuk-ngetuk lutut dan mendengarkan jika berbunyi maka ada yang beranggapan kalau hal itu dikarenakan karena sering melakukan onani.

Namun ternyata hal itu adalah informasi yang salah besar dan tidak benar. Dalam dunia medis, dengkul kopong cenderung mengacu pada pengeroposan tulang. Hal itu terjadi saat seseorang sudah memasuki usia tua karena menurunnya laju pembentukan tulang.

Osteoporosis adalah suatu keadaan yang ditandai dengan massa (berat) tulang yang rendah dan kerusakan pada jaringan di dalam tulang. Ketika terjadi osteoporosis, kepadatan dan kualitas tulang menurun yang dapat mengakibatkan tulang mudah keropos bahkan patah.

Sehingga dalam hal ini tidak ada hubungannya sama sekali antara onani dengan dengkul keropos atau kopong. Karena dengkul kopong dalam medis merujuk pada istilah kondisi osteoporosis.

Semoga bermanfaat.