Apa Itu Harbolnas?

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Buat kamu yang akhir-akhir ini sering melihat iklan baik di televisi, website, atau media sosial tentang harbolnas tapi belum tahu apa itu harbolnas, maka kali ini makintau akan membahas apa itu HARBOLNAS.

Harbolnas merupakan singkatan atau kependekan dari Hari Belanja Online Nasional. Event yang diadakan pertama kali pada tanggal 12-12-2012 ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh berbagai e-commerce di Indonesia.

Ketika Harbolnas berlangsung, banyak toko-toko online di Indonesia yang memberikan diskon besar-besaran kepada para pembelinya. Di tahun 2016 ini, Harbolnas diikuti oleh lebih dari 200+ e-commerce di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, pada tahun 2012, event ini sukses dengan melibatkan 7 e-commerce Indonesia, lalu pada tahun 2013, Harbolnas melibatkan 22 e-commerce, berlanjut pada tahun 2014 dengan 78 e-commerce yang ikut serta berpartisipasi, dan bertambahnya partisipasi sebanyak 140 e-commerce di tahun 2015 dengan menawarkan diskon besar-besaran.

Selain memberikan diskon besar-besaran kepada pembelinya, Harbolnas ini sebenarnya juga memiliki tujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang mudahnya belanja online.

Acara Harbolnas ini sebenarnya hampir sama seperti Black Friday, Cyber Monday, dan Online Fever. Namun Harbolnas ini hanya untuk e-commerce di Indonesia saja.

Nah, buat kamu yang berniat untuk belanja online, momen ini sangat tepat karena akan ada banyak sekali diskon yang ditawarkan oleh toko-toko online di Indonesia.