5 Kasus Pembunuhan Sadis Paling Menyita Perhatian di Indonesia

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Berbagai kejadian sudah terjadi di Indonesia antara tahun 2015 hingga tahun 2016 ini. Banyak peristiwa yang menyita perhatian masyarakat tanah air selama tahun 2015 dan 2016 ini.

Beberapa peristiwa yang menyita perhatian masyarakat itu diantaranya adalah kasus-kasus pembunuhan sadis yang sempat menghebohkan masyarakat Indonesia.

Kasus-kasus pembunuhan tersebut memang sangat menyita perhatian masyarakat karena memang bisa dibilang pembunuhan tersebut dilakukan dengan keji dan sadis sehingga membuat masyarakat ingin selalu mengetahui informasi lanjutan dari kasus tersebut.

Nah, kali ini makintau.com akan merangkum 5 kasus pembunuhan sadis paling menyita perhatian di Indonesia, khususnya antara tahun 2015 hingga 2016.

1. Kasus Pembunuhan Tata Chubby

Kasus Pembunuhan Tata Chubby

Sabtu, 11 April 2015 silam warga di sekitar kamar kos di daerah Tebet Timur, Jakarta Selatan heboh dengan tewasnya seorang wanita cantik yang akrab disapa dengan nama Tata Chubby.

Tata ditemukan tewas dengan mengenaskan di kamar kosnya itu. Dia tewas oleh seorang pria yang merupakan teman kencannya dengan mulut disumpal kaos kaki, leher terlilit kabel dan tubuh tanpa busana.

Pelaku yang berhasil ditangkap polisi mengaku bahwa dia nekat menghabisi Tata karena tidak terima telah dihina oleh Tata yang mengatakan bahwa dia bau badan. Kasus ini sempat menyita perhatian publik karena pembunuhan itu terbilang sadis.

2. Kasus Pembunuhan Angeline

Kasus Pembunuhan Angeline

Publik dibuat geram dengan tewasnya seorang bocah berusia 8 tahun bernama Angeline pada bulan Mei 2015 silam. Sebelum ditemukan tewas, Angeline dikabarkan hilang oleh keluarganya dan infonya disebar di media sosial.

Namun setelah diselidiki lebih dalam oleh pihak kepolisian, ternyata Angeline tidak hilang. Dia ternyata sudah tewas di tangan ibu angkatnya yang bernama Margriet Christina Megawe.

Warga setempat mengatakan bahwa perlakuan Margariet terhadap Angeline memang dianggap kurang baik. Jasad Angeline sendiri ditemukan terkubur di halaman belakang rumahnya, pada hari Rabu 10 Juni 2015. Dua tersangka pun ditetapkan yaitu Agus (Pembantu) dan ibu angkat Angeline, Margriet Christina Megawe.

Kesadisan pelaku dalam membunuh bocah malang itu membuat banyak masyarakat yang murka dan mengutuk perbuatan biadab para pelaku, ada pula yang menginginkan pelaku untuk dihukum seberat-beratnya.

3. Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan 'Cangkul' Enno Farihah

Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan 'Cangkul' Enno Farihah

Nasib malang dialami oleh seorang karyawati pabrik di daerah Tangerang bernama Enno Farihah. Dia tewas dibunuh dengan cara yang sangat sadis, selain diperkosa, kemaluan Enno juga ditemukan gagang cangkul yang menancap hingga tembus ke jantungnya.

Pembunuhan tersebut terungkap dan menemukan kekasih korban sebagai pelaku pembunuhan sadis tersebut. Setelah ditangkap, pelaku mengaku bahwa ia merasa jengkel pada korban yang menolak untuk diajak berhubungan intim dengannya.

Karena alasan itulah, pacar Enno membunuhnya dengan sadis dan biadab. Kesadisan pelaku membuat perhatian publik mengarah pada kasus ini. Banyak yang mengecam dan mengutuk tindakan pelaku yang dianggap sudah melebihi binatang.

4. Kasus Pembunuhan Mirna Salihin

Kasus Pembunuhan Mirna Salihin

Bisa dibilang, kasus pembunuhan dengan 'kopi sianida' inilah yang paling menyita perhatian publik selama tahun 2016 ini. Sejak januari 2016, setelah kasus tewasnya Mirna Salihin yang meninggal dunia setelah minum kopi es Vietnam di Olivier Cafe, misteri pembunuhan Mirna ini memang banyak menyita perhatian publik.

Awalnya, polisi sempat kesulitan untuk mencari tahu siapa dalang dibalik pembunuhan sadis tersebut. Namun akhirnya, polisi menemukan titik terang dan menahan Jessica Kumala Wongso yang diduga sebagai tersangka dibalik pembunuhan tersebut.

Sidang Jessica inipun menjadi perhatian publik selama beberapa bulan karena memang sangat sulit untuk memutuskan apakah Jessica bersalah atau tidak. Kasus ini pun selesai pada 27 Oktober 2016 lalu setelah dilakukan sidang berkali-kali karena pengakuan tersangka yang berubah-ubah. Dan pada akhirnya Jessica dijatuhkan hukuman penjara selama 20 tahun.

5. Kasus Perampokan, Penyekapan dan Pembunuhan keluarga di Pulomas


Kasus Perampokan, Penyekapan dan Pembunuhan keluarga di Pulomas

Di akhir tahun 2016 ini Indonesia dihebohkan dengan sebuah kasus pembunuhan sadis dan keji yang terjadi dalam sebuah aksi perampokan di Jalan Pulomas Utara Nomor 7A, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur.

Perampokan dan penyekapan tersebut menewaskan 6 orang dan 5 lainnya luka-luka. Para korban disekap di sebuah kamar mandi berukuran sangat kecil tanpa ventilasi udara.

Hal ini membuat para korban kekurangan oksigen dan akhirnya beberapa diantaranya tewas. Kondisi korban saat ditemukan berada dalam keadaan mengenaskan. Mereka ditemukan bertumpuk karena sudah kelelahan dan kehabisan napas.

Polisi yang bergeak cepat akhirnya bisa menangkap pelaku pembunuhan sadis itu dengan cepat.

Itulah beberapa pembunuhan sadis yang sempat menghebohkan di Indonesia. Semoga kejadian semacam ini tidak terjadi kembali di Indonesia.