Palestina Bantu Israel Padamkan Kebakaran

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Kebakaran yang melanda Israel membuat ribuan warga Israel harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Bencana ini memunculkan rasa kepedulian Palestina untuk ikut membantu Israel dalam menangani masalah ini.

Pemerintah Palestina pun menawarkan bantuan tersebut kepada Israel dan siap mengutus relawan ke Israel untuk ikut membantu memadamkan api. Tawaran dari Palestina itu pun diterima oleh Israel yang memang sedang membutuhkan bantuan dari negara-negara lain untuk memadamkan api di wilayah negaranya itu.

Melansir dari Liputan6, pemadam kebakaran dari Palestina akan berkoordinasi dengan tim dari negara mereka. Kebakaran di Israel tidak cuma membangkitkan kepedulian Palestina. Beberapa negara juga telah mengirimkan bantuannya.

Di antaranya, Cyprus, Italia, Kroasia dan Yunani. Negara-negara Eropa tersebut mengirimkan bantuan sejumlah peralatan termasuk pesawat. Selain itu, PM Israel, meminta sekutu terdekatnya Amerika Serikat untuk segera mengirimkan bantuan.

"Pejabat kami telah menghubungi perusahaan AS yang mengoperasikan pesawat pemadam api supertanker," ucap Netanyahu seperti dikutip dari BBC.