Gading Marten Freestyle Rap, Sindir Young Lex?

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Nama Young Lex saat ini sedang menjadi bahan perbincangan di media sosial. Beberapa waktu lalu, rapper bernama asli Samuel Alexander Pieter ini sempat sempat merilis single berjudul Bad dengan menggandeng artis Instagram, Awkarin.

Single tersebut memang sukses menarik perhatian netizen, bahkan lagu tersebut sudah menembus 12 juta pemirsa di situs berbagi video, YouTube. Namun lagu tersebut juga mendapatkan dislikes lebih banyak daripada jempol.

Belum lama ini Young Lex juga mendapatkan masalah bertubi-tubi, mulai dari statement Young Lex tentang 8 Ball yang membuat 8 Ball geram hingga membuat lagu diss untuk Young Lex dengan judul Reject Respect.

Lagu tersebut dibuat oleh 8 Ball karena geram dengan statement Young Lex yang menganggap dirinya hanya bisa membuat lagu diss dan karirnya sudah tenggelam karena suka ngediss-ngediss orang.

Dalam lirik lagu Reject Respect, 8 Ball menyindir Young Lex dengan mengatakan bahwa Young Lex adalah rapper paling terkenal, nomor 1 di dunia dan rapper selain Young Lex itu jelek semua. Berikut ini video 8 Ball - Reject Respect:



Lagu tersebut sudah dilihat oleh lebih dari 500 ribu orang di YouTube. Selain masalah dengan 8 Ball, Young Lex juga sempat mendapatkan kecaman dari beberapa orang setelah dalam sebuah wawancara dengan salah satu media nasional, Young Lex memberikan statement yang seakan-akan merendahkan Iwa K sebagai rapper lengendaris tanah air.

Dalam kutipan wawancara tersebut, Young Lex dengan percaya diri mengatakan bahwa Iwa K itu belum pantas disebut sebagai legend, karena menurutnya Iwa K itu disebut legend bukan karena skill, melainkan karena Iwa K yang pertama kali mempopulerkan musik hip hop di Indonesia.

Statement tersebut membuat banyak orang marah, karena merasa Young Lex sudah merendahkan Iwa K. Namun, Iwa K menanggapinya dengan santai dan dingin. Dia merasa tak perlu menanggapi seorang Young Lex yang hanya dianggapnya sebagai 'semangka tanpa biji' itu.

Kali ini giliran Gading Marten yang tampaknya ikut menyindir Young Lex, melalui sebuah video yang diunggah ke YouTube Gading Marten terlihat seperti menyindir Young Lex.

Video itu diunggah oleh akun YouTube bernama Sketch, dalam video itu Gading Marten menyindir Young Lex dengan cara meniru gaya freestyle Young Lex ketika diberi tantangan oleh Hai Magazine untuk freestyle rap, ini video Young Lex freestle rap:



Video sindiran Gading Marten tersebut hampir sama seperti gaya freestyle Young Lex, berikut ini videonya:



Video tersebut sudah dilihat oleh lebih dari 40 ribu pemirsa di YouTube. Dari komentar-komentar yang ada di kedua video tersebut, banyak yang menganggap bahwa freestyle Young Lex itu bukan seperti orang yang sedang nge-rap.

Bahkan dalam sebuah video reaksi yang diunggah oleh channel Ikram Marki di YouTube, dia menyebut bahwa freestyle Young Lex itu bisa dibilang freestyle yang 'freestyle' banget atau dalam artian freestyle suka-suka Young Lex. Berikut ini videonya:



Nah, sekarang bagaimana pendapat kamu tentang freestyle Young Lex dan freestyle Gading Marten?