Donald Trump Pemenang Pemilu Pilpres Amerika Serikat

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Tak ada yang menyangka jika Donald Trump berhasil memenangkan pemilu pilpres Amerika Serikat dan terpilih sebagai presiden Amerika Serikat menggantikan Barrack Obama.

Jutaan rakyat Amerika telah memberikan suara mereka dalam pemilu untuk menentukan siapa yang pantas duduk di kursi kepresidenan Amerika Serikat yang ke-45 ini.

Dua kandidat kuat yakni Hillary dan Trump selama ini memang terlihat sengit baik dalam debat maupun saat kampanye. Namun dalam pemilihan kali ini, calon presiden Partai Republik itu telah berhasil mengalahkan lawannya dari Partai Demokrat sekaligus juga mantan Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton.

Dan secara mengejutkan juga, Trump berhasil menang di Wisconsin dan Pennsylvania yang selalu memilih capres Demokrat sejak Pilpres AS 1988. Donald Trump berhasil meraih 58.203.617 suara sedangkan Hillary mendapatkan 57.750.863 suara.

Hasil tersebut didapat dari pantauan Makintau melalui data live dari Google. Berdasarkan hasil tersebut, Trump dipastikan akan menjadi presiden AS ke-45 menggantikan Barrack Obama.