5 Negara Ini Paling Jarang Pakai Uang Tunai

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Karena semakin canggihnya teknologi di zaman sekarang ini, manusia semakin dimudahkan dalam melakukan segala hal. Sepertinya segala sesuatu yang dilakukan di zaman sekarang ini bisa dilakukan dengan instan dan mudah.

Mulai dari sarana komunikasi hingga transaksi keuangan saat ini bisa kita lakukan dengan mudah. Tidak seperti dulu yang dalam setiap melakukan transaksi harus menggunakan uang tunai, saat ini tanpa uang tunai pun kita bisa melakukan transaksi keuangan dengan aman, nyaman dan bahkan dengan jumlah yang banyak.

Ada beberapa cara untuk melakukan transaksi keuangan tanpa menggunakan uang tunai yakni dengan menggunakan kartu kredit, m-banking, internet banking, atau transfer, semuanya bisa dilakukan dengan aman dan nyaman.

Karena kemudahan dan keamanannya, sekarang ini sudah banyak orang yang mulai meninggalkan transaksi dengan menggunakan uang tunai. Bahkan di negara-negara berikut ini, orang-orangnya sudah jarang menggunakan uang tunai ketika melakukan transaksi atau berbelanja. Penasaran? inilah 5 negara paling jarang menggunakan uang tunai.

1. Swedia

Swedia
Selama kurun waktu setahun belakangan, transaksi menggunakan uang tunai dinilai turun sebanyak tiga persen. Untuk membeli barang-barang yang diinginkan, orang-orang di Swedia lebih memilih untuk membelinya secara online.

Hal itu membuat banyak orang lebih sering menggunakan online banking atau kartu pembayaran ketika melakukan transaksi, uniknya hal itu membuat angka pencurian uang turun dari 110 ke 16 di tahun 2011.

2. Norwegia

Norwegia

Salah satu negara yang sudah mulai jarang melakukan transaksi secara tunai adalah Norwegia. Negara ini tampaknya memang mendukung transaksi non-tunai, bahkan kamu bisa membeli sebuah koran dengan menggunakan mobile banking.

Selain itu, beberapa bank asal Norwegia juga sudah tidak memberikan uang tunai kepada para nasabahnya.

3. Denmark

Denmark

Selain dua negara diatas, Denmark adalah salah satu negara yang mendukung transaksi non-tunai. Bahkan hampir sepertiga dari populasi di Denmark menggunakan ponsel sebagai alat pembayaran. Lebih dari itu, toko pakaian, restoran, hingga SPBU boleh menolak pembayaran yang menggunakan uang tunai.

4. Kanada

Kanada

Kanada adalah salah satu negara yang penduduknya jarang melakukan transaksi dengan menggunakan uang tunai.

Bahkan, hampir sebanyak 90 persen penduduknya lebih memilih melakukan transaksi dengan cara non-tunai. Dan 7 persen pembayaran di Kanada kini dilakukan dengan menggunakan kartu.

5. Korea Selatan

Korea Selatan

Korea Selatan merupakan satu dari sedikit negara Asia yang penduduknya lebih memilih melakukan pembayaran secara non-tunai. Pemerintahnya bahkan memberikan keuntungan khusus bagi masyarakat yang memilih untuk menggunakan pembayaran non-tunai.