Penobatan Raja Thailand yang Baru Ditunda Setahun

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, kamu sudah membantu kami untuk tetap membuat konten-konten di website ini terus update.

Untuk selengkapnya, baca artikel kami berikut ini: Suka Artikel Kami? Tolong Matikan AdBlock Anda Untuk Makintau

Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha hari ini mengumumkan penobatan Pangeran Maha Vajiralongkorn sebagai Raja yang baru akan ditunda selama setahun.

Penobatan dilakukan usai seantero Thailand menyelesaikan masa berkabung selama setahun setelah Raja Bhumibol Adulyadej meninggal Kamis lalu dalam usia 88 tahun setelah berkuasa selama 70 tahun.

Penobatan Raja Thailand yang Baru Ditunda Setahun

Pangeran Maha Vajiralongkorn, 64 tahun, sudah ditetapkan akan menjadi raja Thailand yang baru meski sebagian kalangan tidak suka dengan dirinya sebab sosoknya kerap membuat kontroversi.

Surat kabar the Sydney Morning Herald melaporkan, Ahad (16/10), dia mengatakan masih ingin menjalani masa berkabung selama setahun bersama rakyat Thailand.

Untuk sementara Thailand secara resmi dipimpin oleh mantan panglima militer dan perdana menteri Prem Tinsulanonda, 96 tahun.

Prayuth mengatakan Pangeran Vajiralongkorn sudah menemui Prem kemarin malam dan menyatakan dia akan menunda penobatan itu setahun ke depan.

"Salah satu pesan penting beliau adalah meminta rakyat tidak bingung dengan keadaan pemerintahan, termasuk pergantian pemimpin kerajaan," kata Prayuth.

Puluhan ribu rakyat Thailand mengenakan baju berwarna hitam dan putih sebagai pertanda sedang berkabung atas kematian sang raja. (merdekacom)